Announcement

Collapse
No announcement yet.

Jakarta Cup II: PS3 SF Goncang Kicaumania dengan Lomba Spektakuer

Collapse
X
Collapse

  • Jakarta Cup II: PS3 SF Goncang Kicaumania dengan Lomba Spektakuer


    JAKARTA (KM) – Lomba burung berkicau fenomenal Jakarta Cup II 2015 akan dihelat di Tugu Monumen Nasional (Monas) Minggu 20 Desember 2015. Selain memberikan hadiah ratusan juta rupiah, lomba yang digagas Persaudaraan Suara Seirama Selaras Single Fighter (PS3 SF) ini juga menyajikan doorprize sebuah mobil, motor dan hadiah menarik lainnya.

    Ketua Pelaksana lomba Ji Rico mengatakan, lomba ini juga bertujuan untuk mempromosikan destinasi pariwisata DKI yakni Tugu Monas. Karena dipastikan ribuan kicaumania mengikuti lomba burung berkicau tingkat nasional ini.

    "Jumlah peserta yang sudah mendaftar sudah mencapai 1.700 peserta yang berasal dari Pulau Jawa, Bali, Sumatera, dan Kalimantan. Kami targetkan bisa 4.000 peserta. Namun untuk pengunjung, biasanya bisa lebih tiga kali lipat karena peserta membawa pendukung atau keluarga yang bisa sekalian berekreasi,” jelas Ji Rico saat konferensi pers di Waroeng Solo, Kemang, Jakarta, Minggu (13/12/2015).

    Lomba tingkat nasional ini, lanjut Rico, adalah awal menuju Jokowi Cup yang akan digelar pada tahun 2016 dengan digelar Road to Jokowi Cup di 12 kota seluruh Nusantara.

    “Jokowi Cup akan digelar Desember 2016 sebagai puncaknya. Sebelumnya akan digelar Road to Jokowi Cup di 12 kota yakni Bali, Surabaya, Solo, Bandung, Medan, Jambi, Lampung, Palembang, Samarinda, Makasar, Manado, dan Jakarta,” papar Ji Rico.

    Jakarta Cup II sengaja digelar di Monas melanjutkan suksesnya gelaran pertama yang diadakan di lokasi yang sama. Selain tempatnya strategis, peserta dapat membawa keluarganya untuk jalan-jalan di Monas.

    Bagi peserta lomba, panitia juga menyediakan stiker khusus sebagai akses masuk mobil memasuki areal Monas. Selain itu, juga terdapat penginapan-penginapan yang bisa digunakan peserta lomba yang datang dari luar kota.

    “Kita sudah persiapkan untuk hal ini di seputar lokasi lomba, ini merupakan hasil evaluasi event sebelumnya. Sekarang peserta bisa membawa mobilnya memasuki monas dengan adanya stiker pass," ujar Ji Rico.

    Ketua Panitia Jakarta Cup II, Gunawan Mochamad (Yayang PS3) menambahkan, dengan diadakan di tempat rekreasi ini, diharapkan kicaumania tidak segan lagi untuk membawa serta keluarganya ke arena lomba Jakarta Cup II. Karena di saat kicaumania sibuk dengan momongannya, keluarga bisa berjalan-jalan di area rekreasi yang terdapat fasilitas yang sangat cocok untuk berlibur keluarga.

    “Dengan adanya Jakarta Cup II yang diadakan di Monas, maka diharapkan event lomba burung benar-benar menjadi destinasi wisata hiburan bagi masyarakat luas dan mempromosikan destinasi wisata Jakarta,” ucapnya.

    Yayang menjelaskan, dalam Jakarta Cup II ini akan dibuka 46 kelas dengan menggunakan 2 lapangan. Tiket termahal kelas Murai Batu, Lovebird, Kacer, dan Cucak Ijo dengan harga tiket Rp 1 juta dengan hadiah Rp 30 juta tanpa potongan berapapun jumlah peserta. Sementara tiket termurah dibanderol Rp 100 ribu dengan dengan hadiah Rp 1,5 juta.

    Selain Kelas Monas yang tiketnya seharga Rp 1 juta, masih ada lima kelas yakni kelas Wapres tiket Rp 500 ribu hadiah juara 1 Rp 10 juta, kelas Gubernur tiket Rp 400 ribu juara 1 Rp 8 juta, kelas PS3 SF tiket Rp 300 ribu juara 1 Rp 5 juta, kelas Abang None tiket Rp 200 ribu juara 1 Rp 3 juta, dan kelas Ondel-Ondel tiket Rp 100 ribu juara 1 Rp 1,5 juta.

    Meski peserta yang terdaftar baru sebanyak 1.700 peserta dari berbagai wilayah di Indonesia, namun Yayang optimis event ini akan dihadiri tak kurang dari 4.000 pengunjung seperti event Jakarta Cup yang pertama.

    “Kami bersyukur yang mendaftar sudah mencapai 1.700 peserta. Biasanya, saat hari H peserta akan meningkat tiga kali lipat. Even ini sekaligus menjadi ajang pemanasan lomba burung Jokowi Cup tahun depan. Para peserta akan bersaing ketat memperebutkan Piala Wakil Presiden dan Piala Gubernur DKI Jakarta,” kata Yayang.

    Jakarta Cup II kali ini menggunakan juri dari BnR yang sudah terakui kredilitasnya. Meski menggunakan juri BnR, panitia menerapkan peraturan sangkar bebas.

    “Juri kami pilih dari BnR. Juri-juri ini memiliki track record yang bagus. Bila biasanya ada peraturan sangkar wajib, kali ini peraturannya sangkar bebas. Berapapun pesertanya, hadiah juara pertama pasti keluar. Hal ini berlaku untuk semua kelas,” jelas Ji Rico.

    Event ini rencananya akan dihadiri Wakil Presiden Jusuf Kalla dan beberapa pejabat lain yang akan hadir yaitu, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Arif Yahya dan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

    “Sampai saat ini kami terus berupaya menghadirkan Presiden Jokowi, namun yang pasti event ini akan dihadiri Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Arif Yahya dan Gubernur DKI Jakarta Ahok, serta beberapa artis Ibu Kota,” ungkap Ji Rico.

    Jadi, tidak ada alasan bagi kicaumania tidak menghadiri event akbar ini. Selain memuaskan hobi, kicaumania juga bisa membawa keluarga berekreasi. Selain memperebutkan hadiah yang besar, semua peserta berpeluang pulang membawa mobil karena grand prize ini diundi.
      Posting comments is disabled.

    Categories

    Collapse

    article_tags

    Collapse

    Latest Articles

    Collapse

    • Mengenal Pesaing Branjangan dari Negeri Seberang
      giriondeadline

      JAKARTA (KM) - Semakin sulitnya kicaumania mendapatkan burung Branjangan (Mirafra Javanica) idamannya, yaitu Branjangan Jawa, banyak yang beralih ke burung kerabat Branjangan yang datang dari negeri seberang di antaranya Pailing, Sanma, dan Sonca. Burung-burung Branjangan impor yang sudah mulai mudah ditemui di pasar burung ini menjadi pilihan karena kemampuan berkicaunya tidak kalah dengan Branjangan dalam negeri. Meski tidak terdapat kelas khusus di lomba-lomba burung berkicau, namun Branjangan impor ini bisa diikutsertakan dalam kelas Campuran Import jika dibuka kelasnya. Selain kicauannya yang merdu, Branjangan impor ini juga memiliki gaya eksotis saat berkicau. Ditambah lagi untuk perawatannya juga bisa dikatakan cukup mudah tidak jauh berbeda dengan perawatan burung Branja...
      22 February 2016, 02:34 PM
    • Surat terbuka untuk calon ketua umum km
      giriondeadline


      Dear Calon Ketua Umum KM,

      Sebelumnya saya ingin memastikan, saya menulis SURAT TERBUKA ini bukan bertujuan untuk sok-sokan, atau mencoba menjadi pahlawan kesiangan. Saya menulis SURAT TERBUKA ini murni 100% karena kecintaan saya terhadap organisasi www.kicaumania.or.id (KM). Seperti kita ketahui, bahwa kepemimpinan dan kepengurusan KM periode 2013-2015 sudah berakhir. Namun hingga SURAT TERBUKA ini ditulis, masih belum ada tanda-tanda adanya pemilihan umum atau penunjukkan langsung Ketua Umum KM dari para founder yang memiliki wewenang. Namun, siapapun Calon Ketua Umum KM berikutnya, saya harap iklas dan amanah dalam menjalankan roda kepemimpinan organisasi
      ...
      5 February 2016, 12:24 AM
    • Merindukan Kicauan Tledekan Gunung di Gantangan
      giriondeadline


      JAKARTA, (KM) - Sekitar tahun 2000-an, burung Tledekan atau Sikatan sempat mendominasi arena lomba burung berkicau. Namun saat ini Tledekan sudah dipastikan tersingkir di berbagai lomba burung berkicau. Bahkan di event besar sekalipun, termasuk dalam event Presiden Cup, Valentine PBI Jogja dan Piala Raja, sudah tidak ada kelas Tledekan. Bagi Heri Wok, kicaumania asal Purwokerto, memelihara burung Tledekan memiliki seni tersendiri. Pasalnya, burung Tledekan dari segi fisik memang tidak begitu besar, namun memiliki sifat fighter (petarung). “Mendengarkan suara Tledekan kalau di saat musim penghujan seperti sekarang ini memang merupakan suatu kenikmatan, apalagi suaranya yang klasik akan menggugah perasaan kita untuk suatu keindahan alam pegunungan yang sejuk dan menentramkan,” ujarnya. Jenis Tledekan yang digemari hingga saat ini adalah Tledekan Gunung yang terdiri dari dua jenis yaitu Sikata...
      12 January 2016, 05:32 AM
    • IX Fakta Unik Kicaumania Cup IX
      giriondeadline

      JAKARTA (KM) - Lomba burung berkicau Kicaumania Cup IX di Taman Wiladatika, Cibubur, Minggu 27 Desember 2015 sebagai hajatan tahunan komunitas penghobi burung berkicau terbesar di Indonesia www.kicaumania.or.id (KM) sudah berlalu. Event penutup tahun 2015 ini digelar sebagai ajang silaturahmi sekaligus kaderisasi dan reorganisasi KM yang kini menginjak usia 9 tahun.


      Lomba Nasional Non Teriak

      Konsep lomba tanpa teriak sebenarnya sudah menjadi tradisi KM dalam menggelar lomba burung berkicau. Namun pada kenyataannya, hal tersebut belum terwujud dengan sempurna selama ini. Masih saja terdengar teriakan-teriakan dari pelomba walaupun tidak signifikan. Namun bukan KM namanya bila berputus asa, inovasi dan sistem terus diciptakan untuk bisa mencapai lomba non teriak yang dicita-citakan selama ini.


      Kelas utama Murai Batu
      Perlu diketahui, bahwa panitia dan peserta lomba burung sepakat menggunakan jasa juri. Maka dari itu sudah seharusnya bersama-sama mengawasi kinerja juri, bukan saling menyalahkan ketika kinerja juri tidak maksimal. Karena itu, panitia akhirnya memutuskan untuk melibatkan peserta lomba untuk turut mengawasi kinerja juri lebih dekat. Adapun poin-poin tambah...
      31 December 2015, 04:24 PM
    • Jakarta Cup II: PS3 SF Goncang Kicaumania dengan Lomba Spektakuer
      giriondeadline

      JAKARTA (KM) – Lomba burung berkicau fenomenal Jakarta Cup II 2015 akan dihelat di Tugu Monumen Nasional (Monas) Minggu 20 Desember 2015. Selain memberikan hadiah ratusan juta rupiah, lomba yang digagas Persaudaraan Suara Seirama Selaras Single Fighter (PS3 SF) ini juga menyajikan doorprize sebuah mobil, motor dan hadiah menarik lainnya. Ketua Pelaksana lomba Ji Rico mengatakan, lomba ini juga bertujuan untuk mempromosikan destinasi pariwisata DKI yakni Tugu Monas. Karena dipastikan ribuan kicaumania mengikuti lomba burung berkicau tingkat nasional ini. "Jumlah peserta yang sudah mendaftar sudah mencapai 1.700 peserta yang berasal dari Pulau Jawa, Bali, Sumatera, dan Kalimantan. Kami targetkan bisa 4.0...
      17 December 2015, 04:00 AM
    • Kicaumania Cup IX: Silaturahmi Akbar Untuk Kaderisasi dan Reorganisasi KM
      giriondeadline

      JAKARTA (KM) - Komunitas burung terbesar yang tergabung dalam www.kicaumania.or.id (KM) akan mengadakan hajatan besar tahunannya, yakni Kicaumania Cup IX 2015 di Taman Wiladatika, Cibubur, Jakarta, Minggu 27 Desember 2015. Event nasional penutup tahun 2015 ini mengambil tema “Silaturahmi Akbar www.kicaumania.or.id” dengan visi misi kaderisasi, regenerasi dan reorganisasi. "Kali ini sengaja mengambil tema silaturahmi akbar alasannya ingin memperkuat kembali organisasi KM dan menyatukan kembali para senior atau banisepuh yang menjadi panutan kami generasi baru yang sudah mulai tercerai berai. Selain itu tentu saja untuk mendorong kicaumania khususnya member KM se-Indonesia menjadi guyup rukun,” ujar Ketua Panitia Kicaumania Cup IX, Andy Han. Andy Han mengatakan, di akhir kepengurusan KM periode 2013-2015 in...
      17 December 2015, 03:28 AM
    Working...
    X