Announcement

Collapse
No announcement yet.

Si Kamandanu

Collapse
This is a sticky topic.
X
X
  • Filter
  • Time
  • Show
Clear All
new posts

  • Si Kamandanu

    Bagi penggila AK, pasti tahu si Kamandanu, AK jagoan Ronny CH dari Bogor All Stars, yang sering muncul juara di event-event Nasioanal, khususnya di Jakarta.



    Tahukah anda, KAMANDANU, menurut cerita si tuannya AK berasal Slawi, didapatkan Om Rony saat lagi nglayat ke Slawi. Tetangga yang meninggal ada yang punya AK tersebut dan dilegonya.

    Anak AK juga sdh ada yang berprestasi, kalau gak salah namanya ANGLINGDHARMO (Maaf mohon dikoreksi Om Ronny kalo salah), anak Kamandanu tsb di lego yang lumayan 50 jeti !



    Aka kamandanu merupakan AK yang ngetop, anakannya saja setidaknya dilego 5 jt an untuk kalangan terbatas.

    Source: Interview dg Om Ronny di Cibubur
    Last edited by cj; 20 June 2006, 04:54 PM.
    SATU RASA SATU JIWA KITA MELANGKAH BERSAMA KICAUMANIA INDONESIA.

  • #2
    Koresponden KM

    Wah ini dia salah satu koresponden web kita....
    Klo gak salah waktu itu ditawarin anakannya yg harga 5 jt di nego sampe 4,5 jt. Kapan nih mulai turun lombanya....?

    Ayo siapa lagi yg mo share info....? kayaknya memang asyik juga ya liat lomba sambil jepret2 buat koleksi skalian buat cari inspirasi acuan dalam pembelian burung.

    Tidak kemana-mana, ada dimana-mana

    Mohon koreksi rekan-rekan


    Wassalam,

    sigpic

    Janganlah kamu menuntut suatu jabatan. Sesungguhnya jika diberi karena ambisimu, maka kamu akan menanggung seluruh bebannya. Tetapi, jika ditugaskan tanpa ambisimu, maka kamu akan ditolong mengatasinya

    Comment


    • #3
      Wuih baru tau nih itu AK Kamandanu yang kesohor.....

      Dilihat dari postur tubuhnya padahal seperti AK biasa2 aja ya....malah kelihatan kegemukan (Gambar yang di keramba)

      Kalo dari mata dan kepalanya memang terlihat itu AK bagus.....berdiripun kurang tegak...entah bila ngeroll(blum pernah lihat sih) ........sayang cucuknya kurang jelas gambarnya.......

      Gmn om Ali, om Sonny, om Yulpri dan om2 yang lain.......buat acuan pemilihan bakalan neh....he he he

      Comment


      • #4
        Pada saat pengambilan gambar kondisinya mulai mabung jadi cenderung kelihatan acak2an. Tapi 2 kali turun yg pertama juara 3 yg ke-2 juara 1.

        Yah lumayan buat acuan nih.... tapi klo saya mending liat lgs brgnya. Klo saya biasa cari refrensinya dari temen saya di UK yg notabene kolektor AK2 bagus juga di Pisangan maupun di Medang yg sudah sukses menangkar burung jawara. Tapi kok susah ya cari yg sperti milik rekan2 itu.....:confused:

        Tidak kemana-mana, ada dimana-mana

        Mohon koreksi rekan-rekan


        Wassalam,

        sigpic

        Janganlah kamu menuntut suatu jabatan. Sesungguhnya jika diberi karena ambisimu, maka kamu akan menanggung seluruh bebannya. Tetapi, jika ditugaskan tanpa ambisimu, maka kamu akan ditolong mengatasinya

        Comment


        • #5
          ada sedikit unik dalam menurunkan kamandhanu di arena kontes...ngecas cukup betina diputarkan mengelilingi kandang Kamandhanu di atas gantangan...langsung deh ngeroll nancep....

          masalah rawatan..sih katanya genjot cacing sblm pentas...walauhualam..

          bikin AK gacor mudah..bikin duduk manis dilapangan yg setengah mati...hehehehe....


          salam kicau,

          -sonny si pemula-

          Comment


          • #6
            Originally posted by Fauzi Indra Sucahyo
            Wuih baru tau nih itu AK Kamandanu yang kesohor.....

            Dilihat dari postur tubuhnya padahal seperti AK biasa2 aja ya....malah kelihatan kegemukan (Gambar yang di keramba)

            Kalo dari mata dan kepalanya memang terlihat itu AK bagus.....berdiripun kurang tegak...entah bila ngeroll(blum pernah lihat sih) ........sayang cucuknya kurang jelas gambarnya.......

            Gmn om Ali, om Sonny, om Yulpri dan om2 yang lain.......buat acuan pemilihan bakalan neh....he he he

            setelah 2 kali dikangkangi si Kamandanu ..Raden di Bekasi Grand Prix dan Sinden di Gamako bbrp waktu lalu...ciri yg pasti...paruh belimbing...garis paruh mendekati bawah mata....kamandanu enak dalam bawa lagu..speed rapat...volume dan variasi oke punya...dan yg pasti umur sdh sangat mapan...

            itu aja om....mohon koreksi nya...


            salam kicau,

            -sonny si pemula-

            Comment


            • #7
              Memang itu salah satu item pokok dalam pemilihan bahan/ burung....

              Untuk Kamandanu memang udah umur diatas 2 taun. Mnurut pengalaman saya yg awam brg mau nancep (utk smua burung) diatas 1,5 taun bahkan ada yg baru stabil umur 2 taun. Stelah melewati fase puncak (sperti grafik yg sudah di posting oleh om Copral dan om Ibnu) maka akan masuk fase penangkaran yg stabil.

              Tidak kemana-mana, ada dimana-mana

              Mohon koreksi rekan-rekan


              Wassalam,

              sigpic

              Janganlah kamu menuntut suatu jabatan. Sesungguhnya jika diberi karena ambisimu, maka kamu akan menanggung seluruh bebannya. Tetapi, jika ditugaskan tanpa ambisimu, maka kamu akan ditolong mengatasinya

              Comment


              • #8
                Wah pingin juga AK dirumah seperti kamandanu, kebetulan dirumah punya 4ekor AK, semua saya beli dari trotol, dan semua udah rajin ngeriwik lumayan keras, malah yg satu udah rajin ngemplong padahal bulunya masih trotol.
                kira2 bisa ngga ya berprestasi kaya kamandanu??

                Salam

                PKM Halim PK
                sigpicSiCulun

                Comment


                • #9
                  Soal AK Kamandanu memang udah kesohor dan sudah puluhan kali gaet juara I atau juara lainnya di lomba. Saat ini pesaing terdekatnya adalah :
                  - AK Baginda kepunyaan Laurents (Dewa Rutji)
                  - AK Matahari kepunyaan kicaumania dari Serang (kalau saya tidak salah).
                  Masih ada beberapa nama yang cukup beken juga seperti Bawang Merah (Apauw), Ucrit, dsb.
                  AK Kamandanu secara umum memang unggul, karena relatif stabil penampilannya.
                  Soal anakannya AK Kamandanu, rasanya selain Anglingdarma, ada juga yang berprestasi; tapi tidak termonitor.
                  Sekian sekilas info!

                  salam KM



                  budi armyn

                  Comment


                  • #10
                    emang sih Kamandanu kl dipantau..tob abis..dl pernah liat pas waktu lomba JAYAKARTA CUP..wuihh narodo abis..
                    Wassalam,
                    sigpic

                    Parno
                    Ojo Rumongso Iso Nanging Iso Rumongso

                    Comment


                    • #11
                      update lagi fotonya yg terbaru... saya penasaran sama paruhnya itu lho, kayaknya jarang nemuin paruh kaya gitu... hmmm paruh belimbing,

                      Comment


                      • #12
                        Tepat sebulan KM berdiri, saya bersama Om N1l4 lihat lomba di Cibubur, ketemu Om Ronny CH sang Pemilih KAMANDANU.

                        Apa kabar ya si kamandanu ... ada yg bisa kasih informasi, soalnya Om Ronny CH sendiri sdh gak kelihatan di lomba.

                        salam
                        SATU RASA SATU JIWA KITA MELANGKAH BERSAMA KICAUMANIA INDONESIA.

                        Comment


                        • #13
                          AK yg mantap...

                          Comment


                          • #14
                            Berdasarkan data malajah agrobur koleksi saya, Kamandanu punya om Ronny CH sudah moncer di sekitar tahun 2002-2003, Kalau sekarang ini ya sudah gaek om.. Itu seangkatan "pasopati" bapaknya "Sounic" punya saya..

                            Kalau di tilik dari pengalaman burung AK mudapun sudah bisa dijadikan gaco, kalau memang punya mental. Tetapi belum bisa stabil, dan kalau terlalu sering dilombakan akan berubah mentalnya bahkan bisa jadi nakal. Kalau sudah nakal butuh waktu yang sangat lama untuk memulihkan performanya. Tetapi banyak cara untuk memulihkan performa tsb. Saya sendiri sudah cukup kenyang akan pengalaman itu. Rasa gatal untuk turun dilomba kadang sering memaksakan burung AK nya. he he
                            Tetapi rata-2 untuk AK stabil ya sekitar 3 tahunan atau bisa kurang dari umur 3 tahun tetapi sudah kawin (dewasa).. he he serius om....


                            Salam
                            +628156518752 pin BB 22A5E783
                            www.aniskembang.com

                            Comment


                            • #15
                              Oh ini ya threadnya ! Saya dapat info dari pak Herry dan diminta nimbrung juga. Sekitar 2 bulan yang lalu saya sempat ketemu dan ngobrol dengan Ronny CH. Khamandanu saat ini emang sdh uzur dan praktis tidak dimainkan lagi. Dulu saat berhenti main, saya pernah dengar Ronny mengeluhkan perlakuan juri2 lomba yang cenderung tidak memberikan penilaian yang fair thdp Khamandanu; karena dia tidak pernah memberikan tip/uang rokok saat menang.
                              Jadi akhirnya dia malas ke lomba. Ndilalah betinanya juga mati lagi; jadi dia benar2 berhenti deh ! Padahal saat itu saya tahu Khamandanu masih bisa turun lomba bbrp tahun lagilah.

                              Sebenarnya saya dan Ronny ada janjian untuk ketemu di rumah dia; tapi belum ketemu waktunya. Nanti kalau jadi, saya kabarin deh !!


                              salam KM,



                              budi armyn

                              Comment

                              Working...
                              X