Announcement

Collapse
No announcement yet.

AK liar

Collapse
X
  • Filter
  • Time
  • Show
Clear All
new posts

  • AK liar

    gan mau nanya nih , AK ku klodi deketin org kok grabakan ya trus masih blm bunyi . atau AK punya ku perempuan ya ?? cara bedain kelamin nya yg gampang gmna gan ? mohon bantuan nya ya

  • #2
    Re: AK liar

    Originally posted by sinyong View Post
    gan mau nanya nih , AK ku klodi deketin org kok grabakan ya trus masih blm bunyi . atau AK punya ku perempuan ya ?? cara bedain kelamin nya yg gampang gmna gan ? mohon bantuan nya ya
    Grabakan tdk selalu berarti liar, itu bisa terjadi pd AK yg sudah sangat jinak bila AK tsb over emosi/ badannya panas akibat efek EF spt UH dan kroto.

    Anggaplah punya Om AK yg tadinya jinak, coba kurangi UH/krotonya, kemudian kasih pisang/pir. Kedua buah ini biasanya sangat mujarab menurunkan emosi. Kalo burung nggak mau matuk tuh buah, bisa dijus dan jadikan air minumnya. Tapi ini soal pembahasan grabakan bukan soal nanti jadi bunyi apa enggak lho..

    Tentang jantan/betina, coba deh buka2 lagi thread lama, terutama pembahasan dari suhu AK - Om Heri_gatbf. Judulnya kalo nggak salah misteri sexing AK.

    ---------- Post added at 04:59 PM ---------- Previous post was at 04:56 PM ----------

    Originally posted by heri.turen View Post
    Grabakan tdk selalu berarti liar, itu bisa terjadi pd AK yg sudah sangat jinak bila AK tsb over emosi/ badannya panas akibat efek EF spt UH dan kroto.

    Anggaplah punya Om AK yg tadinya jinak, coba kurangi UH/krotonya, kemudian kasih pisang/pir. Kedua buah ini biasanya sangat mujarab menurunkan emosi. Kalo burung nggak mau matuk tuh buah, bisa dijus dan jadikan air minumnya. Tapi ini soal pembahasan grabakan bukan soal nanti jadi bunyi apa enggak lho..

    Tentang jantan/betina, coba deh buka2 lagi thread lama, terutama pembahasan dari suhu AK - Om Heri_gatbf. Judulnya kalo nggak salah misteri sexing AK.
    sori om, bukan pisang/pir tapi pepaya/pir

    Comment


    • #3
      Re: AK liar

      pertama tuh aku AK dapet dr kendari om , baru dpet aja udh grabakan trus klo mslah EF nya . malah sblm nya gak saya kasih apa" om . dger" katanya AK ga usah di kasih makan dulu nnti cba kita kasih jangkrik tp memakai lidi . nnti lama" katanya jinak sndiri .. klo menurut om gmna ?? apa gak malah mati ntr Ak punya ku

      Comment


      • #4
        Re: AK liar

        Originally posted by sinyong View Post
        pertama tuh aku AK dapet dr kendari om , baru dpet aja udh grabakan trus klo mslah EF nya . malah sblm nya gak saya kasih apa" om . dger" katanya AK ga usah di kasih makan dulu nnti cba kita kasih jangkrik tp memakai lidi . nnti lama" katanya jinak sndiri .. klo menurut om gmna ?? apa gak malah mati ntr Ak punya ku
        Kalo itu memang AK muda hutan, coba deh buka2 thread lama soal penanganan burung muda hutan/tangkapan liar. Ada banyak tehnik dan sudah sangat jelas pemaparannya, misal pemberian makan hanya kroto tanpa air minum, kerodong, jemur di bawah, dll.

        Comment


        • #5
          Re: AK liar

          oke om , saya pelajari lagi tentang AK om soalnya saya masih sangat pemla tentang burung", takutnya sih AK saya itu cew soalnya kok gak bunyi"

          Comment


          • #6
            Re: AK liar

            Originally posted by sinyong View Post
            AK ku klodi deketin org kok grabakan ya trus masih blm bunyi
            AK MH seperti itu, kalau mau bunyi dicoba taruh ditempat tenang dengan gemericik air, sekalian setel MP3 AK dengan volume kecil.

            Originally posted by sinyong View Post
            AK punya ku perempuan ya ?? cara bedain kelamin nya yg gampang gmna gan ?
            Kalau saya biasanya dilihat dari bentuk badan walaupun sering meleset, kalo nangkringnya rendah dan bulet badanya biasa sy prediksikan betina.

            AK berdiri tegap dengan nyendok kalau sudah bunyi/birahi dipastikan Pejantan.
            sigpic
            PRIMUS INTER PARES

            Comment


            • #7
              Re: AK liar

              Ijin nyimak ya Om
              SEPIRO GEDENE REKOSO YEN TINOMPO AMUNG DADI COBO

              Comment

              Working...
              X