Announcement

Collapse
No announcement yet.

Tahapan Menampilkan AM di Lapangan

Collapse
This topic is closed.
X
This is a sticky topic.
X
X
  • Filter
  • Time
  • Show
Clear All
new posts

  • Originally posted by Arda Pandawa View Post
    Wah... kayaknya om Donni masa kecil kurang bahagia ya om...?? Pake acara main petak umpet segala.... Piss ahh.....

    Memang UH dipake buat AM tambah ngotot om, mesti dilihat dulu apakah AMnya dah cukup ngotot jika gak dikasih UH. Kalau udah, ya berarti gak masalah.... Tapi jika masih kurang ngotot bisa kita kasihkan UH tsb.
    ya begitulah om...gak bisa nikmati saat2 yang ditunggu
    setelah hari2 dirawat pas di lapangan gak bisa nonton.

    kira kira ada perubahan gak ya om
    pada masa peralihan bulu tua, dan bagaimana menyiasati
    biar gak OB dan emosi tinggi ?

    utk pola rawat sementara ini:

    Jangrik : Alam p2-s2
    Buah : Apel 2 hari, pepeya 2 hari ,dan 3 hari tanpa buah
    pepaya biasanya sehabis lomba.
    Cacing : 1 ekor semingu
    Jemur : 2 hari sekali 1 jam antara jam 7-9
    full krodong jarang di buka hanya setelah jemur aja buka 2-3 jam.

    kalau jangkrik di naikkan dari H-2 kira kira perubahan apa yg terjadi om ?
    dan utk AM jujur kira kira yang terbaik utk waktu trek berapa lama?
    sekarang saya hanya trek 1 sesion sebelumnya.
    kalau lama lama suka teler waktu di trek.

    thanks om arda atas atensi dan waktu utk mau sharing

    Comment


    • Menyiasati agar tidak OB aja om, kalau menjadi Emosi Tinggi gak terlalu masalah malah rata-rata kalau AM lagi di lapangan emosinya pada tinggi.
      Utk mengatasi agar tidak OB jelas bukan hal mudah terutama faktor eksternal (cuaca saat ini masa-masa AM kawin jadi lebih baik berhati-hati). Kalau utk faktor internal, sebaiknya di atur waktu utk di lapangan jangan terlalu keseringan.
      Tapi itu semua terpulang kepada karakter AMnya masing-masing.

      Utk pola rawatan ane rasa gak ada yang perlu dirisaukan, atau dengan kata lain baik-baik aja.

      Biasanya menaikkan jangkrik bertahap agar si AM tidak kaget jika kita mau stel tinggi. Tapi sekarang rata-rata ane main jangkrik tinggi hanya hari H saja.
      Memaafkan orang lain berarti berlaku baik pada diri sendiri.

      087711999750, 085311999750, 085811999750

      Comment


      • Originally posted by Arda Pandawa View Post
        Menyiasati agar tidak OB aja om, kalau menjadi Emosi Tinggi gak terlalu masalah malah rata-rata kalau AM lagi di lapangan emosinya pada tinggi.
        Utk mengatasi agar tidak OB jelas bukan hal mudah terutama faktor eksternal (cuaca saat ini masa-masa AM kawin jadi lebih baik berhati-hati). Kalau utk faktor internal, sebaiknya di atur waktu utk di lapangan jangan terlalu keseringan.
        Tapi itu semua terpulang kepada karakter AMnya masing-masing.

        Utk pola rawatan ane rasa gak ada yang perlu dirisaukan, atau dengan kata lain baik-baik aja.

        Biasanya menaikkan jangkrik bertahap agar si AM tidak kaget jika kita mau stel tinggi. Tapi sekarang rata-rata ane main jangkrik tinggi hanya hari H saja.
        OK ...Om thanks atas info dan masukannya,

        semoga Allah yang dapat membalas jasa2 baik om Arda.
        sharing yg sangat bermanfaat buat para pecinta kicauan.
        semangat terus...
        Last edited by Arda Pandawa; 16 December 2010, 11:03 PM.

        Comment


        • Met jumpa lagi om arda..mengenai AM saya yg kmrn sy tanyakan ga jadi dicoba dilatberan karena kayak kondisi ngedrop dan skr klo bunyi kyk malas dan kadang ngeriwik juga suarane serak padahal dah sy kasi larutan ada 5 harian tetep ae..kira2 gmna yah perawatan AM saya ini? (Maaf klo OOT)..makasi om sebelume

          Comment


          • OM, AM saya yang pernah saya konsultasikan dulu sekarang kena katarak.

            Mau nanya lagi OM :
            Saya punya 1 AM lagi, kondisi habis mabung 1 bulan, gaya : semi doyong, kalau dirumah hanya ngriwik (kalau saya titipkan ke teman gacor owor2)
            Setelan jangkrik 1/1 p/s, mandi jam 7 malam (sepulang kerja)

            18/12/10 kemarin saya bawa di latber, ritual sebelum berangkat :
            Saya mandikan + jangkrik 1
            waktu dicharge (25 menit) udah kelihatan OB bandul 2 naik turun, badan singset.
            Pas naik gak bunyi sama sekali cuma bandul2 doang.
            Setelah turun saya gantang dipinggir baru ngeplong + teler.
            Sebelum berangkat sudah saya mandikan.
            Gimana caranya om supaya mau tampil ? Apa ada yang salah dengan rawatan saya ?
            Rencana 26/12/10 mau saya coba lagi.

            Tq

            Comment


            • Salam teler

              OM ARDA mau tanya nih saya punya anis merah
              dengan stelan harian dan lomba jangkrik 3 ekor pagi dan sore
              cacing 3 ekor pada hari senin dan rabu pada habis mandi malam sekitaran jam 19.30 wib
              jemur 2 jam jam 07.00 wib - 09.00
              buah selasa apel
              sabtu apel
              hari jumat habis mandi malam di kasih 3 ekor ulat hongkong
              dan pada hari minggu pagi nya dikasih 3 jangkrik dan 3 ulat hongkong dari rumah dan siap chas

              dengan hasil burung nya hanya ngeplong-ngeplong saja dan burung nya seperti nabrak-nabrak gitu om atau ngejar musuh lah om terus setelah bendera A,B,C ditancepkan ke kursi anis-anis merah yang menang puya saya baru teler gimana ya om supaya burung anis merah saya ini dapat teler di lapangan terimakasih sebelum nya OM ARDA
              [BLINK]no one is perfect[/BLINK]

              Comment


              • Salam KM
                Mau nanya OM :
                Saya punya 1 AM kalau dirumah bunyi pagi
                Setelan
                jangkrik 1 p
                mandi jam 7 malam
                Pepaya Senin s/d Kamis
                kerudung jam 11 s/d 4, malam jam 8
                (makan jangkrik ngak langsung telan, ngemil, selalu ngoser / kayak mau wajang)

                kemarin saya bawa di latber, ritual sebelum berangkat :
                jangkrik 1
                datang latber kerudung dibuka burung bunyi + teler (10 menit) kerudung lagi, waktu dicharge (25 menit) udah kelihatan OB bandul 2 naik turun, badan singset.
                Pas naik gak bunyi sama sekali cuma naik turun tangkringan.
                Setelah turun saya gantang dipinggir baru ngeplong + teler.
                Gimana caranya om supaya mau tampil ? Apa ada yang salah dengan rawatan saya ?
                Trims......

                Comment


                • Malem om arda, tolong tanya soal AM sy bisa yah

                  Tadi sore AM saya latih, naik gantangan langsung ngeplong dan teler tapi jenggong (dongak), trus ndak lama mletik, lalu ngeplong2 lagi dan teler lagi (tetep jenggong/dongak).
                  Setelah beberapa kali teler(dongak)-mletik, akhirnya (sekitar 1 jam setelah digantang) dia mau teler pules dan neken.

                  Kalo kasusnya seperti ini kurang/lebih birahi om?
                  Waktu ditrek dia agak galak, nabrak2 seperti kelebihan emosi om, tapi mau nyendok, ngetune/ngecrit.

                  Setelan jangkrik sehari 3, buah pepaya.
                  AM ini klo dirumah ga pernah teler sama sekali, paling cuma ngeplong2 aja.
                  Dirumah sy ada 3 AM smua udah bunyi om.

                  Atau bisa dikasi gambaran karakter AM ane ini, skala birahi atau emosinya seperti apa?

                  Trimakasih sebelumnya atas tanggapannya om arda
                  DIMANA ADA KEMAUAN DISITU ADA JALAN

                  Comment


                  • Mau nanya om arda, saya punya anis merah baru sekali mabung sebelumnya sempat teler,terus ada bulu yang nyulam ..setelah selesai nyulam bisa ngeplong2 lagi tapi belum bisa teler lagi,gimana ya supaya bisa teler lagi..setelan saya pagi 3 jangkrik,buah 2 hari sekali,mandi 2 hari sekali.couse kerja pulang malem om!!!!

                    Comment


                    • met pagi om..
                      saya punya AM peliara sejak trotol 1th yg lalu..
                      EF jangkrik p/s 2/2
                      apel 1 mgg cuma 2x
                      cacing 1mgg 2x,
                      durasi jemur tidak pasti, hehe
                      mandi tiap sore
                      belum pernah teler n belum pernah diajakin jalan2 ke latber

                      kl dikasih cacing burung br bs betah ngeplong lama apalagi kl AM tetangga dpan dikeluarin d dpan rumah, tp sayangnya AM depan rumah uda dijual..
                      Kl mau coba mengawali ke latber apa yg harus saya lakukan, sp tau mau teler..
                      maaf kl pertanyaan saya bodoh sekali om
                      berusaha bikin burung bisa hepi

                      Comment


                      • mohon bantuannya

                        saya punya AM, kalo dirumah ngeplong ngeplong dengan volume yang keras...dengan MB saya sampe saut2an.....saya masih lom liat telernya karena jam 7 sudah berangkat cangkul sawah dan yang sudah liat telernya malah istri saya

                        Rawatan harian :
                        1. EF 5 jangkrik p/s, cacing 1 pagi aja
                        2. Mandi keramba p/s ( kadang AM-nya mandi kadang gak..yang penting saya masukkan keramba )
                        3. Buah buahan diselang seling
                        4. Jemur dari jam 6 sampe jam 8:30 pagi
                        5. AM kalo bunyi mancep cep di tangkringan dan gak naik turun

                        Rawatan Lomba :
                        1.Seperti harian cuman hari sabtu tidak saya mandikan
                        2. Hari H tetep seperti rawatan harian

                        Waktu AM digantangkan ya bunyi gitu cuman gak teler teler....waktu pulang sehabis lomba lha kok teler.....apa AM saya kurang panas atau gimana..mohon sarannya

                        Comment


                        • Originally posted by gopinda View Post
                          saya punya AM, kalo dirumah ngeplong ngeplong dengan volume yang keras...dengan MB saya sampe saut2an.....saya masih lom liat telernya karena jam 7 sudah berangkat cangkul sawah dan yang sudah liat telernya malah istri saya

                          Rawatan harian :
                          1. EF 5 jangkrik p/s, cacing 1 pagi aja
                          2. Mandi keramba p/s ( kadang AM-nya mandi kadang gak..yang penting saya masukkan keramba )
                          3. Buah buahan diselang seling
                          4. Jemur dari jam 6 sampe jam 8:30 pagi
                          5. AM kalo bunyi mancep cep di tangkringan dan gak naik turun

                          Rawatan Lomba :
                          1.Seperti harian cuman hari sabtu tidak saya mandikan
                          2. Hari H tetep seperti rawatan harian

                          Waktu AM digantangkan ya bunyi gitu cuman gak teler teler....waktu pulang sehabis lomba lha kok teler.....apa AM saya kurang panas atau gimana..mohon sarannya
                          biasayan klu AM yang di lombakan / di gantangkan g' mau teler kuncinya pada waktu kita CAS AM kita di lapangan,...PENGALAMAN PRIBADI,...AM saya dulu sama sekali g' bunyi waktu aku gantangkan,...aku ubah setelan dan perawatan sama saja tidak ada perubahan,..trus aku coba-coba ubah cara CAS AM saya
                          setelah itu AM langsung GATEL gantang teler,..tapi,..kadang AM saya g' bisa full teler sampai lomba usai,...mohon bantuan juga,...

                          Comment


                          • anis merah ngeyel

                            mohon bantuan,..boz,..
                            AM ku sebenarnya bagus menurut saya pribadi,..setiap di gantangkan di LATBER
                            pasti langsung teler,..tetapi sayang nya g' sampai usailomba jepat,..
                            kadang juga sampai akhirlomba teler terus,..dapat B juga malah,...nah,..gimana caranya biar AM saya bisa maksimal telernya di gantangan,..

                            Comment


                            • Om-om yang baik sementara thread ane lock dulu, nanti ane jawab semua pertanyaannya setelah ane fit kembali. Karena utk menjawab pertanyaan-pertanyaan ini ane mesti membayangkan karakter masing-masing AM dan mencoba cari solusinya. Dalam minggu ini jika sudah fit kondisi ane akan ane buka dan jawab kembali.
                              Ane gembok agar jangan sampai nambah banyak dulu pertanyaannya....

                              Sekali lagi mohon maaf, karena memang beberapa bulan belakangan ane agak ribet karena mondar-mandir ke Bali utk hunting AM.

                              Semoga bisa mengerti.....
                              Memaafkan orang lain berarti berlaku baik pada diri sendiri.

                              087711999750, 085311999750, 085811999750

                              Comment

                              Working...
                              X