Announcement

Collapse
No announcement yet.

Manfaat Salak dan aneka Buah lainnya untuk AM

Collapse
This is a sticky topic.
X
X
  • Filter
  • Time
  • Show
Clear All
new posts

  • #61
    Re: Manfaat Salak dan aneka Buah lainnya untuk AM

    saya mo ijin share pengalaman pake cabe, pir, salak, dan Pegagan.

    Cabe, ide pemakaian cabe saya dpt dari thread om Gie http://www.kicaumania.or.id/forums/s...highlight=cabe. Dari pengalaman saya terapi ke AM macetan, setelah di beri kroto yg di campur cabe guntingan kecil2 di malam hari, ternyata si AM kepedasan sampek paruhnya buka2. Esok paginya keliatan stress AM mulai hilang. AM mulai nrethet. Setelah saya pancing pake suara AM hasil download dari youtube, ternyata si doi ngeplong keras banget sampek 4X.
    Menurut hasil googling, cabe kaya vitamin C dan anti stress. Analoginya mungkin demikian, ketika kita (manusia) makan makanan yg pedas sampek mulut kita kepanasan, badan berkeringat, serasa kita tidak punya problem apapun di dunia ini selain rasa pedas yg kita rasakan. Bahkan pedas ini sebenarnya bukan problem, tapi suatu pengalaman yg lain daripada yg lain. Sepertinya kalo AM diberi rasa pedas cabe, dia juga tiba2 lupa dg masalah yg bikin hatinya galau shg macet.
    Jadi kesimpulan saya, cabe merupakan cara instan untuk meredakan stress pd burung, khususnya AM disini. Jadi sebaiknya jgn digunakan sbg menu harian krn cabe punya efek mengganggu pencernaan dlm kadar berlebih.

    Pir, buah ini mengandung rasa asam, kaya air, mineral dan vitamin. Pemberian buah pir secara utuh memberikan efek menurunkan emosi dan birahi AM krn efek air dan rasa asam. Bila pemakaiannya dg cara diparut kemudian diperas utk menghilangkan kadar airnya serta diurap dg kroto spt tips dari om Gombest. Maka urapan pir kroto ini bermanfaat utk mendongkrak birahi dan emosi AM tapi meredam efek panas dari kroto yg bisa bikin bulu brodol.

    Salak, buah ini punya rasa basa (sepat) shg cocok untuk mendongkrak birahi AM. Kadang AM tidak mau memakannya langsung. Yg pernah saya lakukan adalah memarutnya pake parutan keju dan mengurapnya dg kroto.

    Pegagan (Centella Asiatica), daunnya punya banyak khasiat, diantaranya untuk kecerdasan otak, penyetabil peredaran darah dan punya efek penenang serta antibiotik. Air seduhan daun pegagan sangat baik untuk menu air minum harian AM. Efeknya, AM jadi lebih tenang (tdk stress) dan lebih fit.

    Itu beberapa pengalaman saya, moga ada manfaatnya.

    Comment

    Working...
    X