Announcement

Collapse
No announcement yet.

Share: " Mandi Pasir 4 AM "

Collapse
This is a sticky topic.
X
X
  • Filter
  • Time
  • Show
Clear All
new posts

  • Share: " Mandi Pasir 4 AM "

    Dear KM'er
    Pernahkah KM'ers dalam merawat AM salah satunya memandikan nya dengan pasir ??..

    Saya hanya berbagi pengalaman memandikan AM selain mandi air saya juga memandikan AM dengan pasir...
    kenapa saya melakukan MANDI PASIR terhadap AM ??..

    Awal nya saya punya AM lumayan birahi dan galak.. dan hampir ngga pernah bunyi cuman cricit..cricit tok.. dan memperlihatkan tingkah laku yg kurang wajar..suka gigit2 jruji..ngacak2 voer..dan.. gisik gisik di dasar kandang..seperti sedang mandi

    Akhir nya terpikirkan juga untuk memandikan AM dengan pasir..
    Pertama kali saya coba AM mandi pasir kliatan nya AM merasa senang dan nyaman.. dia maen maen seperti tidak di dalam kandang pemandian.. matuk matukin pasir seperti mencari makanan

    saya lakukan ritual AM mandi pasir ini setiap hari dengan waktu 30 s/d 60 mnt..tenpat aer minum di dalam kandang pemandian.. dan saya taburkan juga voer ke dalam pasir nya

    setelah saya lakukan MANDI PASIR ini beberapa hari terhadap AM yg lagi birahi dan galak ini alhamdullilah sekarang AM nya dah bunyi lagi.. gacor dan teler teler lagi

    dengan pengalaman ini akhir nya saya lakukan MANDI PASIR ini terhadap smua AM AM saya yg birahi ataupun yg dalam kondisi normal


    [SPOILER="KLIK UTK LIAT POTO"]

    [/SPOILER]

    NB: Mandi pasir ini pernah di terapkan oleh temen terhadap KC.. awal nya KC punya temen suka Mbagong/Mbalon.. sejak MANDI PASIR ini KC nya mulai terlihat lebih baik dari sebelum nya.

    mudah mudahan Sharing ini ada manfaat nya... Salam
    Last edited by DK; 25 January 2011, 12:07 PM.
    KEJUJURAN KUNCI MENUJU KEBERHASILAN

  • #2
    mantab wejangannya BOS.... coba dulu ah... kalau pakai keramba mandi biasa trus di taburin pasir masih bisakan ?
    sigpic
    Jadikan Hobby ajang Silaturahmi dan bikin Happy

    Comment


    • #3
      Originally posted by leo_andrie View Post
      mantab wejangannya BOS.... coba dulu ah... kalau pakai keramba mandi biasa trus di taburin pasir masih bisakan ?
      bisa kang... ini ane juga pake keramba mandi MB punya ane ganti fungsi nya kang.. asal di bikin kering aja kang jgn di kasih aer
      KEJUJURAN KUNCI MENUJU KEBERHASILAN

      Comment


      • #4
        Wah tips menarik nih om DK perlu di coba ... coz AM ada yang spt diatas ... untungnya masih mau bunyi ... btw pasirnya kok besar2 ya om? pasir malang?

        Comment


        • #5
          Originally posted by DK View Post
          bisa kang... ini ane juga pake keramba mandi MB punya ane ganti fungsi nya kang.. asal di bikin kering aja kang jgn di kasih aer
          Siap kang... akan langsung saya terapkan, karena AM saya (baru ganti warna dari trotol) punya kebiasaan mengacak voor dan mematuk matuk alas kurung dan sering garuk garuk sama persis seperti share dari kang DK.... dan yang paling sering lagi suka membawa EF dengan paruhnya kesana sini tanpa dimakan walaupun dimakan kadang lama sekali.....
          sigpic
          Jadikan Hobby ajang Silaturahmi dan bikin Happy

          Comment


          • #6
            Saat mau ritual mandi pasir kebetulan ane lg ada di padepokan Kang DK, telaten juga ya ayak pasirnya

            Ternyata memang maknyus.. AM yang OB bisa normal dan bunyi...

            Ini AM yang di kandang MB ya kang?
            sigpic
            "Damai Kami Sepanjang Hari"

            Comment


            • #7
              Originally posted by yoes View Post
              Saat mau ritual mandi pasir kebetulan ane lg ada di padepokan Kang DK, telaten juga ya ayak pasirnya

              Ternyata memang maknyus.. AM yang OB bisa normal dan bunyi...

              Ini AM yang di kandang MB ya kang?
              wah...lagi ngariung nih ceritanya he..he...he..he... om yoes intip trotolan kang DK yang baru beres mabung gak nih atau yang lagi di kandang ternak.... bocorin donk om... ha..ha..ha..
              sigpic
              Jadikan Hobby ajang Silaturahmi dan bikin Happy

              Comment


              • #8
                Kasar sekali pasirnya ,itu pasir malang ya ?

                Comment


                • #9
                  Maaf om, dari foto kok kayaknya jenis pasirnya beda dari pada umumnya yang buat bangunan...
                  Mank pasir apa itu om??
                  [BLINK]BANGGALAH MENJADI SEORANG GURU
                  [/BLINK]

                  Comment


                  • #10
                    Originally posted by ary k View Post
                    Wah tips menarik nih om DK perlu di coba ... coz AM ada yang spt diatas ... untungnya masih mau bunyi ... btw pasirnya kok besar2 ya om? pasir malang?
                    betul om ini dari jenis pasir malang

                    Originally posted by leo_andrie View Post
                    Siap kang... akan langsung saya terapkan, karena AM saya (baru ganti warna dari trotol) punya kebiasaan mengacak voor dan mematuk matuk alas kurung dan sering garuk garuk sama persis seperti share dari kang DK.... dan yang paling sering lagi suka membawa EF dengan paruhnya kesana sini tanpa dimakan walaupun dimakan kadang lama sekali.....
                    sama persis gtu kang... mudah2 an dengan cara ini bisa normal lagi ya kang

                    Originally posted by yoes View Post
                    Saat mau ritual mandi pasir kebetulan ane lg ada di padepokan Kang DK, telaten juga ya ayak pasirnya

                    Ternyata memang maknyus.. AM yang OB bisa normal dan bunyi...

                    Ini AM yang di kandang MB ya kang?
                    jadi malu... pas lagi ngayak pasir kang yoes liat.. wkwkwkwkwkwk
                    Betul kang AM yg di kandang MB.. sekarang dah normal lagi dan koar koar plus teler

                    Originally posted by leo_andrie View Post
                    wah...lagi ngariung nih ceritanya he..he...he..he... om yoes intip trotolan kang DK yang baru beres mabung gak nih atau yang lagi di kandang ternak.... bocorin donk om... ha..ha..ha..
                    Sssssttttttttt......

                    Originally posted by hasto
                    IFO yang bermanfaat

                    Tp klo Am yg belum pernah mandi pasir akan kaget gak ya...
                    pertama kali mandi pasir langsung mau kipu ga (mandi pasir) apa makan waktu lama.....
                    di jamin ngga kaget om.. paling dia cuman maen maen aja om awal nya sambil matuk matukin pasir nya.. ngga om paling 1-2 hari dah mulai mandi/kipu

                    Originally posted by Subianto View Post
                    Kasar sekali pasirnya ,itu pasir malang ya ?
                    betul om Subi ini pasir malang.. di ayak dulu ngambil yg terkecil nya

                    Originally posted by Ony T View Post
                    Maaf om, dari foto kok kayaknya jenis pasirnya beda dari pada umumnya yang buat bangunan...
                    Mank pasir apa itu om??
                    memang om ony ini bukan jenis pasir bangunan.. ini jenis pasir malang om
                    sebenernya mungkin pasir apa aja juga bisa om cuman kebeneran saya punya nya jenis ini yg biasa saya pake buat BR juga
                    KEJUJURAN KUNCI MENUJU KEBERHASILAN

                    Comment


                    • #11
                      mantaf ilmunya patut dicoba kang DK
                      sigpic
                      Wong Kito Galo

                      Comment


                      • #12
                        Wah cara baru nih
                        yg saya prnh liat & tau sndri mandi lumpur yg di dlmnya di ksh cacing
                        sip dah penggemar AM emang paling kreatif
                        Urip pisan,sak madyo wae.

                        Comment


                        • #13
                          Wissss manteb juga nih, makasih sharingnya Om DK
                          Kedepankan kedewasaan anda dalam bersahabat

                          Comment


                          • #14
                            Hmmmm..... good share....
                            Memaafkan orang lain berarti berlaku baik pada diri sendiri.

                            087711999750, 085311999750, 085811999750

                            Comment


                            • #15
                              Wah mantap nih...ilmu baru lagi buat AM...makasih share nya om...ane coba ah..tu pasirnya pasir malang ya om? kalo pasir jenis lain bisa / bagus ga om?

                              Comment

                              Working...
                              X