Announcement

Collapse
No announcement yet.

Share: " Mandi Pasir 4 AM "

Collapse
This is a sticky topic.
X
X
  • Filter
  • Time
  • Show
Clear All
new posts

  • DK
    started a topic Share: " Mandi Pasir 4 AM "

    Share: " Mandi Pasir 4 AM "

    Dear KM'er
    Pernahkah KM'ers dalam merawat AM salah satunya memandikan nya dengan pasir ??..

    Saya hanya berbagi pengalaman memandikan AM selain mandi air saya juga memandikan AM dengan pasir...
    kenapa saya melakukan MANDI PASIR terhadap AM ??..

    Awal nya saya punya AM lumayan birahi dan galak.. dan hampir ngga pernah bunyi cuman cricit..cricit tok.. dan memperlihatkan tingkah laku yg kurang wajar..suka gigit2 jruji..ngacak2 voer..dan.. gisik gisik di dasar kandang..seperti sedang mandi

    Akhir nya terpikirkan juga untuk memandikan AM dengan pasir..
    Pertama kali saya coba AM mandi pasir kliatan nya AM merasa senang dan nyaman.. dia maen maen seperti tidak di dalam kandang pemandian.. matuk matukin pasir seperti mencari makanan

    saya lakukan ritual AM mandi pasir ini setiap hari dengan waktu 30 s/d 60 mnt..tenpat aer minum di dalam kandang pemandian.. dan saya taburkan juga voer ke dalam pasir nya

    setelah saya lakukan MANDI PASIR ini beberapa hari terhadap AM yg lagi birahi dan galak ini alhamdullilah sekarang AM nya dah bunyi lagi.. gacor dan teler teler lagi

    dengan pengalaman ini akhir nya saya lakukan MANDI PASIR ini terhadap smua AM AM saya yg birahi ataupun yg dalam kondisi normal


    [SPOILER="KLIK UTK LIAT POTO"]

    [/SPOILER]

    NB: Mandi pasir ini pernah di terapkan oleh temen terhadap KC.. awal nya KC punya temen suka Mbagong/Mbalon.. sejak MANDI PASIR ini KC nya mulai terlihat lebih baik dari sebelum nya.

    mudah mudahan Sharing ini ada manfaat nya... Salam
    Last edited by DK; 25 January 2011, 12:07 PM.

  • dogelz
    replied
    mantaps info nya kang... dicoba ah ma AM di rumah, pake pasir putih pantai bisa ya?
    Last edited by Budi Purnama; 7 March 2012, 05:17 PM. Reason: double

    Leave a comment:


  • Angin
    replied
    Hampir semua burung suka mandi pasir ternyata AM juga suka baru tau nih saya, biasanya yang saya tau cuma MB, KC, Kenari doang itupun pasirnya halus dan sudah kering terkena panas sinar matahari.....kira-kira kalo CI sama CR doyan gak yah mandi pasir...kan sama kaya AM doyan makan buah....

    Leave a comment:


  • ujungpensil
    replied
    coba dengan burung yang lain ah...

    Leave a comment:


  • DK
    replied
    Originally posted by Ebonk Doank View Post
    Terima kasih Om DK Resepnya saya mau coba.
    silahkan Om... mudah2 an bermanfaat

    Originally posted by joank View Post
    Tks ilmunya Om DK...mau saya coba kan ke AM yang hobinya criit...criit aja...
    Siap Om... Coba bawa jalan2 AM nya ke tempat temen yg punya AM juga... kliatan nya jenuh tuh Om

    Leave a comment:


  • joank
    replied
    Tks ilmunya Om DK...mau saya coba kan ke AM yang hobinya criit...criit aja...

    Leave a comment:


  • Ebonk Doank
    replied
    Terima kasih Om DK Resepnya saya mau coba.

    Leave a comment:


  • DK
    replied
    Originally posted by Iyop View Post
    Kalau Pasir-Nya Di Kramba, Perlu Di Berikan Tangkringan..Ngga, Om..???? Apa Di Kosongkan Aja Tangkringan-Nya, Om.
    ga usah... dikosongkan aja Om tangkringan nya

    Originally posted by docham View Post
    pas banget nih om.... AM ane ob,, trus dia suka ngacax2 voer,, suka bawa jangkrik ke dasar sangkar,,, duh kapan mau ngeplongnya nih,, siap segera di coba om,,, thnk buat infonya om DK
    ^_^
    sama sama Om... yang sabar aja yaaa

    Leave a comment:


  • docham
    replied
    pas banget nih om.... AM ane ob,, trus dia suka ngacax2 voer,, suka bawa jangkrik ke dasar sangkar,,, duh kapan mau ngeplongnya nih,, siap segera di coba om,,, thnk buat infonya om DK
    ^_^

    Leave a comment:


  • Iyop
    replied
    Kalau Pasir-Nya Di Kramba, Perlu Di Berikan Tangkringan..Ngga, Om..???? Apa Di Kosongkan Aja Tangkringan-Nya, Om.

    Leave a comment:


  • DK
    replied
    Originally posted by arif_91 View Post
    oh gt ya Om,.. mandi pasir bs di terapkan di semua burung yah Om,,
    kalo untuk smua burung ane blum pernah coba Om... tapi klo sama KC dah di coba dan hasil nya memuaskan

    Leave a comment:


  • arif_91
    replied
    Originally posted by DK View Post
    bebas Om... yg penting pasir dibersihkan/dicuci dulu
    oh gt ya Om,.. mandi pasir bs di terapkan di semua burung yah Om,,

    Leave a comment:


  • DK
    replied
    Originally posted by arif_91 View Post
    pasir yg digunakan pasir khusus kh Om..??

    di t4 sya bnyk pasir merapi nieh..
    bebas Om... yg penting pasir dibersihkan/dicuci dulu

    Leave a comment:


  • arif_91
    replied
    pasir yg digunakan pasir khusus kh Om..??

    di t4 sya bnyk pasir merapi nieh..

    Leave a comment:


  • DK
    replied
    Originally posted by Yanie_pp View Post
    Om DK, maap mo tanya2,

    1. kalo keadaan burung tdk sedang over birahi atau seperti keadaan seprti yg sedang AM Om alami, apakah boleh dilakukan mandi pasir?

    2. Kalo pasirnya pake pasir apa yang direkomendasikan, kalo pake pasir zeolit boleh nggak? mungkin yang no 2 atau 3 gitu?

    3. Makasih Om
    gpp om... boleh aja ga masalah
    waduh saya blum pernah pake pasir itu om.. yg penting sich pasir aja om
    sama sama... mudah2 bermanfaat ya om

    Leave a comment:

Working...
X