Announcement

Collapse
No announcement yet.

AM Betina Apa Juga Ngeplong???

Collapse
This is a sticky topic.
X
X
  • Filter
  • Time
  • Show
Clear All
new posts

  • AM Betina Apa Juga Ngeplong???

    Salam satu hati para senior dan rekan-rekan KM...
    Om pakar mohon bantuannya saya punya AM, kata penjual jaminan jantan tapi saya ragu karena waktu saya candain pakek tangan/pas mau ngasik makan nurunin sayap seperti cendet yg manaja mintak makan sambil bunyi sir..sir..sir dan ekornya naik keatas om!!! Apa mungkin itu AM cwek yaw? Padahal tiap hari rajin ngeriwik dan langsung neplong2...
    Setelan harian jangkrik 3/3, buah tiap hari pisang-pepaya, cacing seminggu 1x 2 ekor, mandi tiap sore...
    Mohon pencerahannya om" pakar AM...
    Terimakasih sebelumnya untuk jawaban om" pakar...

  • #2
    Re: AM Betina Apa Juga Ngeplong???

    Klo geleper kayak begini jamin Wadon ...

    Comment


    • #3
      Re: AM Betina Apa Juga Ngeplong???

      wah mantap neh,,, lam knal dlu om,,, sya kicau mania malang,,, thx atas shared nya, sebelumnya saya juga punya AM trotol umur 4 bln, tpi sudah ngleper spt itu,,, tpi kadang juga ngeriwik/bunyi halus,,, kira" apa AM sya AM wadon(betina)??
      set EF: voer fancy kuning, jangkrik P/S 2, kroto 3hari sekali, cacing 1x seminggu, pepaya jum'at n sabtu, ulet jerman 2x sebulan,,,
      mhon jawaban dari agan2 n suhu Am kicaumania, thx

      Comment


      • #4
        Re: AM Betina Apa Juga Ngeplong???

        permisi nihh om sebelumnya.....
        ane dulu pernah di titipin temen AM pas lebaran,,,nitip mudik lebaran nihh critanya om,...
        dulu dr pembeli pertamanya,itu pernah bunyi,tp keburu ngurak,tp pas bulu smua mentok (slese ngurak) burung ini bunyi,tp ngeplong2 sambil ngeban2 *(bunyinya itu2 aja),jadi penasaran kan om,lgsg dehh aku trek sama 5 merah dirumah,yg kebeneran salah satu merah kalo di trek minim 6 AM ato lebih dia ngeplong pas ditrek,,eh AM punya temen lgsg dehhh ngeleper2....
        ini crita dari pengalaman pribadi om.....
        mohon dikoreksi
        catched those dreams that you want to reach

        Comment


        • #5
          Re: AM Betina Apa Juga Ngeplong???

          gak mesti om,, pernah punya AM cowok (udah teler) tapi kadang ngecirrrr juga (ngleper).. mungkin over birahi

          Comment


          • #6
            Re: AM Betina Apa Juga Ngeplong???

            1. AM betina bisa ngeplong tapi nge-ban" (1 atau 2 lagu yang di-ulang") biasanya pas dijemur pagi hari dan sendirian dan sangat jarang terdengan ngriwik..
            2. AM betina akan sering ngecir klo berahi tinggi (pengaruh EF) dengan nada ngecir di-ulang" (ciiir..ciiir..ciirr) dan ekor diangkat tinggi..
            3. AM jantan dewasa juga ada yg bisa ngecir dengan nada yang panjang (ciiiiiiir) dan tidak di-ulang", ekor juga diangkat tinggi" walaupun mungkin tidak dalam kondisi over berahi (nabrak", nyusur, atau terlihat seperti mengeram di sangkar bagian bawah)..
            4. Trotol AM jantan terkadang sering ngecir, tapi perilaku tersebut akan berkurang dan bisa dikatakan hilang setalah ganti bulu dewasa.
            demikian sekedar sharing mengamati momongan, maaf mungkin perilaku tersebut tidak terjadi pada AM om" lainnya..

            Comment


            • #7
              Re: AM Betina Apa Juga Ngeplong???

              Originally posted by bh3nd View Post
              1. AM betina bisa ngeplong tapi nge-ban" (1 atau 2 lagu yang di-ulang") biasanya pas dijemur pagi hari dan sendirian dan sangat jarang terdengan ngriwik..
              2. AM betina akan sering ngecir klo berahi tinggi (pengaruh EF) dengan nada ngecir di-ulang" (ciiir..ciiir..ciirr) dan ekor diangkat tinggi..
              3. AM jantan dewasa juga ada yg bisa ngecir dengan nada yang panjang (ciiiiiiir) dan tidak di-ulang", ekor juga diangkat tinggi" walaupun mungkin tidak dalam kondisi over berahi (nabrak", nyusur, atau terlihat seperti mengeram di sangkar bagian bawah)..
              4. Trotol AM jantan terkadang sering ngecir, tapi perilaku tersebut akan berkurang dan bisa dikatakan hilang setalah ganti bulu dewasa.
              demikian sekedar sharing mengamati momongan, maaf mungkin perilaku tersebut tidak terjadi pada AM om" lainnya..
              Om bh3nd, kalo AM saya yg macet sering bunyi "sriit...sriit" berulang-ulang. Kadang disusul bunyi nrethet. Mohon pencerahan Om atau para Suhu, bunyi srit itu nurut pengalaman Om dan para Suhu mengindikasikan apa ya?

              Matur tengkyu sebelumnya.

              Comment


              • #8
                Re: AM Betina Apa Juga Ngeplong???

                Am cewek:
                1. Ngeplong
                2. Bunyinya tidak intens kayak jantan
                3. Bunyinya lebih mirip nada panggil untuk am jantan

                Comment


                • #9
                  Re: AM Betina Apa Juga Ngeplong???

                  Om Om master AM semua, saya pemula ingin belajar AM, dan saya baru saja punya / memiliki AM yang macet, setelah 2 minggu saya rawat, AM saya sekarang udah mulai ngriwik pela - pelan n lama klamaan ngriwiknya jd agak keras suaranya, tp jg bunyi crit...crit...crit.... n kadang bunyi ciiiiiiiitttttttt agak panjang n keras suaranya, gitu itu knp ya Om?? jg pernah ngleper jg smbil bunyi siiirrr siiirrr, abis itu udah gitu aja. kira2 jantan apa betina ya om?? kata pemilik pertamanya tuh AM yg dulu katanya udah teler, kemudian macet trus saya beli buat belajaran. klo emang jantan, biar cepat bisa ngeplong2 kira2 gmn ya om cara jitu yang mungkin bisa saya dapatkan dari para Om Om master AM sekalian... Mohon bantuanya Om.

                  Comment


                  • #10
                    Re: AM Betina Apa Juga Ngeplong???

                    jangankan ngeplong.. AM betina juga bisa teler cuman lagunya cuman 2-3 macam aja... nah klau variasi lagu 2-3 aja yah pasti ceweknya...
                    :D: Kontes JURDIL Idamanku :D:

                    Comment


                    • #11
                      Re: AM Betina Apa Juga Ngeplong???

                      Mungkin biar lebih asik parameternya untuk AM cewek jangan hanya ngeplong donk om, biar lebih meyakinkan khususnya untuk ane yg masih awam gimana kalo ada AM yg nelor, ngeremin sampe netes tapi AM tsb bisa ngeplong bahkan sampe teler...nah ini baru hakul yakin kalo ntu AM emang bener-bener AM ce yg bisa bunyi.....

                      Comment

                      Working...
                      X