Announcement

Collapse
No announcement yet.

Perawatan AM "Badai"

Collapse
This topic is closed.
X
X
  • Filter
  • Time
  • Show
Clear All
new posts

  • Perawatan AM "Badai"

    Mau lihat perawatan AM si "Badai" ? lihat saja Agrobur minggu ini.

    Ada foto Bos nya yang gantang lo .... he he he , namanya BADAI ... mungkin pernah kena BADAI he he he eh he eh eh ...

    Kabur ah ....
    SATU RASA SATU JIWA KITA MELANGKAH BERSAMA KICAUMANIA INDONESIA.

  • #2
    akhirnya, setelah sekian lama ditunggu "resep" perawatan BADAI
    tapi saran neh buat om AH, apa gak labih keren klo perawatan badai di posting di KM, gak semua member KM langganan agrobur (termasuk ane ).
    tHe rHapsody oF anGel refUsed tO danCe aloNe

    Comment


    • #3
      Reporter Agro tanya perawatan segala tuh, padahal yg penting di ekspos profilenya si Badai. Dan perawatan ini jangan begitu saja di ikuti utk AM yg lainnya, krn setiap AM pasti beda perawatannya.
      Kalo versi ane singkatnya perawtannya hanya:
      Setelah usai mabung biasanya power AM kurang, krn lama tidak bertemu dengan lawannya, maka setelah mandi pagi di berikan jangkrik 5, cacing 5.
      Setelah 3 bulan pasca mabung dan setelah sering ke lomba, jangkrik menjadi 3 dan cacing 3 juga (pagi saat menjelang lomba EFnya tetap sama). Tetapi hari senin (atau sehari setelah lomba) semua EF di tiadakan, untuk menjaga birahinya tidak berlebihan, krn pada saat hari lomba dia pasti makan jangkrik total bisa lebih dari 10 ekor, setiap mau di gantang di berikan 2 ekor jangkrik, kl dia turun lomba lebih dari 5x misalnya, maka makan jangriknya total 10, plus di lomba ketemu musuh, shg birahinya pasti naik (ini berlaku bagi setiap AM setelah lomba).
      Untuk buah2an juga di berikan pepaya dari senin-kamis, dan jumat-sabtu apel.

      Sore tidak di mandikan, tapi mandinya malam antara jam 9PM-11PM, setiap hari sampai menjelang lomba. Kemudian di berikan jangkrik 3 dan cacing 3.
      Pada saat si Badai menjelang di turunkan lomba ke-2 dstnya di berikan hanya jangkrik 2 ekor saja.

      Menjelang lomba juga perlu di trek dengan banyak AM, tapi saat di trek jaraknya dengan AM yg lain tidak terlalu dekat, kira2 2-3M, yang penting dia melihat sekumpulan AM2 lain2 yg di trek, dan juga pada saat di trek jangan sampai melihat AM yg teler.

      Yah itulah perawatan si Badai, selama saya lomba kicauan (hampir 10 thn) belum pernah melihat seekor AM puna di lomba dengan gaya dan kerja seperti ini dari awal sampai akhir lomba. Mudah2an kedepannya ada Badai I, Badai II dstnya.... No one never knows ???
      KM NEVER DIE

      Comment


      • #4
        Absolutely CLEAR !

        Memang setiap perawatan AM BERBEDA, dengan perawatan di atas akan menjadi acuan saya, AM saya kagak ada yang nampil nih bos ...

        LOgis banget terutama pengurangan EF hari senin. INi biasanya dipakai setiap pelomba.

        Thanks banget deh
        SATU RASA SATU JIWA KITA MELANGKAH BERSAMA KICAUMANIA INDONESIA.

        Comment


        • #5
          Detail banget bagi ilmunya, mantap banget.
          Badai, keep on going.
          Work hard, play hard.

          Comment


          • #6
            Originally posted by AH View Post
            Yah itulah perawatan si Badai, selama saya lomba kicauan (hampir 10 thn) belum pernah melihat seekor AM puna di lomba dengan gaya dan kerja seperti ini dari awal sampai akhir lomba. Mudah2an kedepannya ada Badai I, Badai II dstnya.... No one never knows ???
            "BADAI" memang burung ISTIMEWA...

            Comment


            • #7
              Originally posted by AH View Post
              Mudah2an kedepannya ada Badai I, Badai II dstnya.... No one never knows ???
              hehehe.. jangan Badai II sdh ada ditangan om AH neh, memang Badai benar2 burung istimewa, jadi ingat saat Kapolri Cup, ane beruntung bisa melihat kerja Badai.
              tHe rHapsody oF anGel refUsed tO danCe aloNe

              Comment


              • #8
                badai ngga pernah berlalu
                sigpicPencinta Burung rumahan kualitas lomba, dan Burung lomba kualitas rumahan..

                Comment


                • #9
                  good share....thx

                  Comment


                  • #10
                    Mantap Om AH sharing,
                    Om apakah gayanya sering robah (doyong ke semi doyong) apa mungkin ada penyebabnya om, maklum ane pusing dgn brg yg satu ini
                    Thanks
                    Arief F E

                    Comment


                    • #11
                      Salut buat BADAI AM Jagoan dan yang paling penting STABIL...
                      Sekalipun banyak juga AM yang mungkin setara kualitasnya tapi sedikit sekali yang bisa stabil...

                      Two thums up........

                      Comment


                      • #12
                        om bisa ngak ditampilin videonya om biar kami2 yg di luar pulau ini bisa lihat gimana sih badai yg dimaksud itu.biar ada arsip legenda om siapa tahu nanti badan arsip nasional butuh video am, haha... sory om, thanks before om

                        Comment


                        • #13
                          salute om...
                          wah masuk agrobur nehhh ...
                          hhehehehehehehehe
                          moga2 badai benar2 ngga berlalu...

                          regard's
                          -j03n-

                          Comment


                          • #14
                            plok plok plok hebat bener tu AM emang..diliat dari kata2 nya om AH kayanya dah mulai mencari Badai next generation yah..
                            semoga giliran saya yang dapet next generationnya hehehehe

                            Comment


                            • #15
                              Om AH udah dapet yang baru lagi nih untuk pendamping Badai, transferan dari banten tul nggak ? he he.. maaf kl salah

                              Comment

                              Working...
                              X