Announcement

Collapse
No announcement yet.

Tips Membedakan Br Bakalan Di Pasar Dan Trik Memilih Nya.....

Collapse
This is a sticky topic.
X
X
  • Filter
  • Time
  • Show
Clear All
new posts

  • #46
    sama2 om FA
    tHe rHapsody oF anGel refUsed tO danCe aloNe

    Comment


    • #47
      om-om semua apa bulu-bulu halus yang ada di dada kalo ditiup (penanda jantan) itu berlaku untuk burung yang minimal sudah berumur berapa?????
      Sekarang di surabaya lagi banyak BR item....saya sempat beli beberapa tapi setelah saya liat kok ga ada yang memiliki bulu-bulu halus di dada ya....please help....apa ga ada cara yang lebih praktis mbedain co-ce BR...kalo pegang and ga beli kan diomelin si penjualnya

      Comment


      • #48
        Originally posted by Deponk View Post
        om-om semua apa bulu-bulu halus yang ada di dada kalo ditiup (penanda jantan) itu berlaku untuk burung yang minimal sudah berumur berapa?????
        Sekarang di surabaya lagi banyak BR item....saya sempat beli beberapa tapi setelah saya liat kok ga ada yang memiliki bulu-bulu halus di dada ya....please help....apa ga ada cara yang lebih praktis mbedain co-ce BR...kalo pegang and ga beli kan diomelin si penjualnya
        ya seperti saya utarakan di atas.....bulu pada pipi seperti keluar....nah maslah bulu2 halus di dada itu bukan berarti seluruh dada ada bulu halus nya...cuman keliahatan...orang sini bilang apa itu lah lupa,cuman pasti ada...walau sedikit..kalau betina bener2 lus mulus.......
        nah kalau melihat bulu pada pipi itu di lihat aja BR dari depan kalau muka kelihatan membentuk segitiga karena bulu di pipi lebih megar...nah itu yg di sebut bulu keluar (tidak bisa di lihat kalau bulu BR basah..harus kering).....
        sigpic 085327089333 (SUKSES DAN LANCAR)

        Comment


        • #49
          Om mau tanya:

          Apakah BR betina jambul seperti BR jantan ?

          Secara fisik (dilihat body) gimana sich beda BR jantan dgn BR betina ?





          terimakasih atas penjelasannya



          Salam KM
          a2m

          Comment


          • #50
            Originally posted by Flying AngeL View Post
            Om mau tanya:

            Apakah BR betina jambul seperti BR jantan ?

            Secara fisik (dilihat body) gimana sich beda BR jantan dgn BR betina ?





            terimakasih atas penjelasannya



            Salam KM

            BR betina juga njambul...walau tidak paten...bunyi rajin juga BR betina.....
            kalau seara fisik tidak bisa di bedain....
            sigpic 085327089333 (SUKSES DAN LANCAR)

            Comment


            • #51
              Om,
              permisi nyambung..
              kemarin sempat lihat lama BR Muda, ada 3 ekor di pasar.. cuman masih ragu..
              ada dua ekor yang betul bulu pipinya keluar tapi tidak njambul..
              kalau ada pic. BR. Muda... please untuk referensi..

              Comment


              • #52
                Originally posted by Iwan2007 View Post
                kemarin sempat lihat lama BR Muda, ada 3 ekor di pasar.. cuman masih ragu..
                ada dua ekor yang betul bulu pipinya keluar tapi tidak njambul..
                kalau ada pic. BR. Muda... please untuk referensi..
                pilih yg di bulu kepala ada "batas" antara bulu yg nantinya akan jadi jambul.
                bulu yg nantinya akan jadi jambul kelihatan sedikit lebih tebal dibanding bulu2 dibawahnya.

                utk pict BR muda bisa dilihat di sini atau coba PM bro Tjondro.
                tHe rHapsody oF anGel refUsed tO danCe aloNe

                Comment


                • #53
                  Matur nuwun Om Firman.

                  Comment


                  • #54
                    udah ada yg praktekin ilmu ane ini untuk memilih BR bakalan???
                    bener atau salah tips dari ane...mohon sharing......
                    sigpic 085327089333 (SUKSES DAN LANCAR)

                    Comment


                    • #55
                      99% kalau BR jantan itu di kedua pipi nya bulu nya membuka keluar dan di dada nya ada bulu halus nya kalau di tiup (kalau betina tidak ada) alias mulus.....

                      Om, aku coba praktekkan rumus yang diatas..
                      yang mencolok adalah bulu pipi mekrok keluar.. bulu dada waktu itu kelihatan ada, tapi agak susah..
                      Mulai hari selasa kemarin dan Sudah seneng nakring dibatu..







                      (sinau bareng-atiku seneng)

                      Comment


                      • #56
                        udah ada yg praktek tips saya di atas.....
                        biar gak di sangka pembohongan publik.....
                        sigpic 085327089333 (SUKSES DAN LANCAR)

                        Comment


                        • #57
                          luar biasa...

                          Originally posted by Misterius-BumenBC View Post
                          udah ada yg praktek tips saya di atas.....
                          biar gak di sangka pembohongan publik.....
                          wah om biasa kalo saya tiup nya dr bawah om...tp tdk ada bedanya lho, betina dan jantan kok kalo ditiup dr bawah sama2 gelinya om....wuakekekekeke.... gimana donk om:p

                          Comment


                          • #58
                            Originally posted by Misterius-BumenBC View Post

                            MBB:kalau beli di pasar BR muda kira2 gimana bisa tau kalau itu jantan atau betina dan trik nya...???
                            papah ku :1. 99% kalau BR jantan itu di kedua pipi nya bulu nya membuka keluar dan di dada nya ada bulu halus nya kalau di tiup (kalau betina tidak ada) alias mulus.....
                            2. BR tersebut njambul patent bukan cuman asal jambul karena bisa juga betina.....
                            3.kalau paruh BR tersebut bonyok (darahan) itu berarti BR tangkapan tua....kalau bisa cari yg mulus,karena biasanya BR tersebut di dapat masih muda...
                            4.cari yg kalau di deketin tangan melihat seperti melotot atau menghampiri walau akhir nya gedabrukan.....mental lebih bagus
                            5.cari paruh jangan terlalu tebal...karena rata2 (tidak semuanya) susah bunyi walau memang vol lebih keras......(susah bunyi dalam arti disini..gacor nya lebih lama dari yg paruh tipis)


                            salam kicaumania dari kebumen
                            saya MBB dan my father......
                            Salam Oom MBB,
                            Terimakasih tipsnya... setelah saya baca2saya jadi pengin coba piara nih. Minggu lalu saya beli BR bahan ngriwik. Mohon pendapat n terawangannyanya ya Oom....anybody...Ini fotonya...maaf ya BRnya kecil Oom pemula sih ya...



                            Ini sisi lainnya


                            1. Ko bulu pipi ga terlalu nongol ya ?....Yg jual ngejamin cowo n sayapun sreg dihati tapi ko bulu dada sedikit n bulu halus gitu ya Oom....atau krn mau mabung?
                            2. Kalo panas aj ada jambul itupun pendek ya Oom....
                            3. Paruhnya mulus....
                            4. Waktu tangan masuk buat kasih kroto mabur ga karuan tapi kaya mau nyamperin pas tangan ditarik keluar.
                            5. Paruhnya...ga yakin juga Oom tebal apa tipis ya...
                            Jangkrik ga doyan so UH aja 2-2 pagi-sore + kroto 2hr sekali. Belum brani mandiin....masih takut liat sprayer.
                            Begitu Oom...mohon petunjuknya.....
                            Best...best regard.

                            Comment


                            • #59
                              Originally posted by Noto View Post
                              Salam Oom MBB,
                              Terimakasih tipsnya... setelah saya baca2saya jadi pengin coba piara nih. Minggu lalu saya beli BR bahan ngriwik. Mohon pendapat n terawangannyanya ya Oom....anybody...Ini fotonya...maaf ya BRnya kecil Oom pemula sih ya...



                              Ini sisi lainnya


                              1. Ko bulu pipi ga terlalu nongol ya ?....Yg jual ngejamin cowo n sayapun sreg dihati tapi ko bulu dada sedikit n bulu halus gitu ya Oom....atau krn mau mabung?
                              2. Kalo panas aj ada jambul itupun pendek ya Oom....
                              3. Paruhnya mulus....
                              4. Waktu tangan masuk buat kasih kroto mabur ga karuan tapi kaya mau nyamperin pas tangan ditarik keluar.
                              5. Paruhnya...ga yakin juga Oom tebal apa tipis ya...
                              Jangkrik ga doyan so UH aja 2-2 pagi-sore + kroto 2hr sekali. Belum brani mandiin....masih takut liat sprayer.
                              Begitu Oom...mohon petunjuknya.....
                              BR NTB menurut saya...cuman ndak masalah...kalau di liat tongkrongannya bisa jantan.....
                              bagus om panas mulai njambul sedikit2 gak papa nanti kan banyak soal nya di liat tekstur bulu nya juga belum bener...

                              mandiin aja ndak papa mumpung belum bunyi2 amat dan bulu masih kurang bagus...nanti begitu bunyi apa udah bulu bagus...di mandiin malah bejad mumet lagi...mending sekarang mumpung bulu nya masih jelek..

                              di ajarin makan jangkrik atau belalang om...
                              sigpic 085327089333 (SUKSES DAN LANCAR)

                              Comment


                              • #60
                                Originally posted by Misterius-BumenBC View Post
                                BR NTB menurut saya...cuman ndak masalah...kalau di liat tongkrongannya bisa jantan.....
                                bagus om panas mulai njambul sedikit2 gak papa nanti kan banyak soal nya di liat tekstur bulu nya juga belum bener...

                                mandiin aja ndak papa mumpung belum bunyi2 amat dan bulu masih kurang bagus...nanti begitu bunyi apa udah bulu bagus...di mandiin malah bejad mumet lagi...mending sekarang mumpung bulu nya masih jelek..

                                di ajarin makan jangkrik atau belalang om...
                                apa efeknya belalang jika di kasihkan ke BR OM??
                                karena di daerah saya belalang susah nyarinya,apakah perlu belalang sebagai menu utama BR?

                                mohon ulsannya.

                                terimakasih......
                                Manuk NDESO Rejeki KOTA

                                Comment

                                Working...
                                X