Announcement

Collapse
No announcement yet.

Tips Membedakan Br Bakalan Di Pasar Dan Trik Memilih Nya.....

Collapse
This is a sticky topic.
X
X
  • Filter
  • Time
  • Show
Clear All
new posts

  • #61
    belalang memang bagus om untuk BR.. karena di habitat aslinya BR memang mengkonsumsi belalang.

    tapi kalau susah untuk mendapatkan belalang.. maka dapat di gantikan dengan EF lain.

    seperti Jangkrik... UH dan Kroto... bahkan sesekali saya memberikan Ulat Bambu ke BR saya. ( 1 minggu sekali 1 ekor).

    kalau masalah efek.. saya rasa karena burung mendapatkan variasi makanan aja kali ya, jadi senang deh... karena agak susah juga mendeskripsikan kandungan gizi yang ada di belalang... itu tugas dari Moderator Pakan kali ya.. he he he
    PENGETAHUAN DAN KETERAMPILAN ADALAH ALAT, YANG MENENTUKAN SUKSES ADALAH TABIAT.

    Comment


    • #62
      tadi siang jalan2 ke pasar kliwon muntilan lmyn bnyk BR pedagang pingir jalan nawarin 40rb tp di kios 50rb yg msh diem 75rb yg dah ngriwik. td pgn beli tp ragu g' tau ce/co n gmn yg bgs.
      skrng dah baca thread ini jd pgn milih BR...
      bsk lgsng praktek ah,,,

      Comment


      • #63
        Lihat ring yg dilehernya om, kalau jantan nyambung, kalau betina ada putusnya om, thk's.

        Comment


        • #64
          Originally posted by bttioe View Post
          Lihat ring yg dilehernya om, kalau jantan nyambung, kalau betina ada putusnya om, thk's.
          ring yg warna putih ya om BT??
          kemudian saya amati kadang ada BR yg bintik2 hitam di dada'nya ada yg terang ada yg gelap... ada yg jarang2 ada yg buanyak...
          Kenapa ya om?
          CDMA : 031-70685580

          Comment


          • #65
            Om2 sekalian..
            Kemaren ane jalan2 ke pasar brg. Liat BR banyak di sangkar kecil ( 1 sangkar isinya lebi dari 4 ekor BR ). Pas lagi ngamatin ada 1 ekor BR yang matokin BR2 lain di dalam kandang. Apakah BR tersebut bgus/tdk? Tau BR tsb lagi birahi? Kalo yang matokin tersebut pasti jantan pa ada kemungkinan cew yak?
            Trus kalo caranya ngebedain asal usul BR bisa dilihat dari sisi mana Om? apakah warnanya? pa ukuran bodynya?
            Makasih om
            Bravo KM
            Last edited by Aanq_ucul; 26 July 2009, 02:57 PM. Reason: mendingan di edit dari pada terlalu banyak posting.

            Comment


            • #66
              Om bt,kalung pada BR terletak di pangkal atas leher atau di bawah(dada)? Terima kasih sebelum nya om....
              Adi 0821-15-993-933 022-93431616

              Comment


              • #67
                ikut ketularan virus BR nihhh...ane 2 minggu lalau beli br di pramuka ukuran sedang...rp 75rb, ane pantau di ombyokan...ada satu yg petantang petenteng..kaya centeng jalan2 sambil berjambul..tanpa pikir panjang ane ambil tuh br dengan di semprot air, dirumah ane masukin dalam sangkar dan br lumayan jinak...tapi klo dikagetin baru grabakan...hari ke 4 br ngeriwik pwlan banget nyaris tak terdengar cuma mulutnya aja komat kamit ehhehe...hari 14..lumayan kedengan ngriwiknya dari jarak 4 meter lumayan panjang2 dan banyak isiannya....ane coba kasih kaca....ehh dia malah petantang petenteng lagi sambil jambulnya mekar..
                perawatan..jengkrik kecil p/s 2, uh 2, kroto sesendok malam aja...mandi smrot dan kadang di pegang kaya perkutut sore aja..maklum bisanya sore..
                pertanyaannya om...
                1. benarkah perawatan diatas..terutama mandiin yg sering di tangkap dan sore atau malam
                2. bisakah volume suaranya kenceng, atau jenis branjangan kecil/sedang suaranya kecil (NTB).
                3. perlu kerodongkah utk br. karena dirumah ngk pernah di krodong

                di tunggu saran pawang2 BR nihh...
                salam kicau

                Comment


                • #68
                  Originally posted by mb@ceh View Post
                  ...ada satu yg petantang petenteng..kaya centeng jalan2 sambil berjambul...ane coba kasih kaca....ehh dia malah petantang petenteng lagi sambil jambulnya mekar...
                  Mau dong dibungkus ke Jogja [Sleman]
                  Harga 2X-nya adalah yang pas !
                  Jacky-JQ
                  http://www.pinyi.web.id/branjangan

                  Comment


                  • #69
                    wakakakaka...tega bener sampean, bukan kasih hibah BR bagus agar junior BR lebih cinta heheheh BR ku cuma petantang petenteng aja om jacky ngk pake bunyi... aku pelihara BR karena Virus di KM baca2 serubangett jadi ingindehhh..eheheheh itupun baru 2 minggu bosss.
                    nah pertanyaannya...usia berapa BR bisa bunyi keras...atau dari ngeriwik sampe keras makan waktu berapa lama...dan lagi untuk mandi pasir/pasir di kandang br boleh dokosongkan ngk om, cuma sewaktu2 aja ngasihnya..sore aja di cawan biar mandi pas mandi pasir selesai cabut lagii..info gan

                    Comment


                    • #70
                      Originally posted by mb@ceh View Post
                      wakakakaka...tega bener sampean, bukan kasih hibah BR bagus agar junior BR lebih cinta heheheh BR ku cuma petantang petenteng aja om jacky ngk pake bunyi... aku pelihara BR karena Virus di KM baca2 serubangett jadi ingindehhh..eheheheh itupun baru 2 minggu bosss.
                      nah pertanyaannya...usia berapa BR bisa bunyi keras...atau dari ngeriwik sampe keras makan waktu berapa lama...dan lagi untuk mandi pasir/pasir di kandang br boleh dokosongkan ngk om, cuma sewaktu2 aja ngasihnya..sore aja di cawan biar mandi pas mandi pasir selesai cabut lagii..info gan
                      Kalau mau dapet BR yang Petantang-Petenteng yaa harus tega to Om !

                      BR bunyi keras baca di KM-BR usia > 3th, cuman saya perhatikan dirumah, BR muda tiap kali habis mabung langsung mau bunyi keras walaupun peak volume belum dapat tapi paruhnya dah buka lebar, kalau yang ngeriwik khan cuman komat-kamit buka dikit !
                      Kalau gak salah rata-rata saya tunggu hampir setahunan deh ngeriwiknya.. hi..hi.. harus sabar kalau dapet BR Bahan !

                      Kalau pasir khan wajib ada di sangkar/kandang to Om, sesuai habitat aslinya di tanah kering persawahan !

                      Maaf.. ini pengalaman saya lho, monggo Masternya BR diluruskan !!!
                      Jacky-JQ
                      http://www.pinyi.web.id/branjangan

                      Comment


                      • #71
                        350 kecil warna coklat muda udah bunyi mahal gak bro

                        Comment


                        • #72
                          om2 semua, kemarin saya beli branjangan di PB Karimata. branjangannya masih dalam kondisi ombyokan karena tidak bisa membedakan yang jantan & betina maka saya ambil yang waktu didis bulu dadanya mbelah, apakah branjangan yang saya pilih benar jantan? Yang kedua, branjangan saya ini giras banget & suka nabrak2 kandang bagaimana caranya agar menjadi jinak? oh ya mohon saran bagaimana tips2 perawatannya (mandi, makan, ef Dll) maklum branjangan pertama. Matur suwun

                          Comment


                          • #73
                            bukannya ce yg sering kliatan belahan dadanya?
                            huakakaka sorry OOT...

                            Comment


                            • #74
                              om2, numpang tanya...saya minggu kemarin2 sempat liat2 di pb petojo banyak BR bakalan, rp.50rb...rata2 berbody kecil (menurut saya lho) dan masih giras..asal daerah manakah BR tersebut....kira-nya standard-kah harga tersebut?..apakah BR tersebut akan berprospek baik dikemudian hari-nya?..bagaimana cara memilih BR yang bagus jika diamati saja susah bener krn masih liar....mohon pencerahan-nya..tks
                              Warmest Regards,
                              Hardin

                              Comment


                              • #75
                                ini om aris kebumen ya....
                                hey om...
                                aku joko yang pernah disuruh kirim/ambil brnya om aris ke jakarta om....

                                apa kabar om.....

                                Comment

                                Working...
                                X