Announcement

Collapse
No announcement yet.

Beberapa Cara Mandiin Branjangan

Collapse
This is a sticky topic.
X
X
  • Filter
  • Time
  • Show
Clear All
new posts

  • #31
    Wah mantafff tuh kang Indra..
    Cara yang kedua emang agak ekstrim dan bikin degdegan yaks..
    Kaya mo ngelepas RANJAU DARAT di pelem perang-perangan.. wkwkwk

    Comment


    • #32
      Om BR ku kalao mau dibersihkan 3 bulan sekali bata merahnya , BR di tangkap di masukkan ke kandang cadangan . Apakah Efeknya om ? BR kalo ada saya dekat2 turun ? kenapa ya dan bagaimana cara mengobati kebiasaan tsb , apakah BR perlu di mandikan air ?
      BR ku sangat jarang mandi air 3 bulan sekali , apakah efek nya? bagaimana jika BR ini dimandikan setiap hari ? apakah akan berhenti bunyi , terima kasih om2 pakar semua mohon advicenya

      Comment


      • #33
        Kalau aku ke-4 BR ku mandi setiap 2 minggu sekali, sekalian ganti pasirnya. untuk pasir aku praktis saja beli di Pramuka, pasir dari campuran pasir laut dan pecahan kulit kerang/tritip. Sebagai permulaan BR disemprot dulu sampai basah, lalu ditangkap dan dimasukan dlm keramba yg diisi air setinggi 1-2 cm. Sambil menunggu BR mandi, sangkar kita bersihkan dan ganti pasirnya.

        Salam Mandi, Arek Pacitan

        Comment


        • #34
          Thanks om atas saran2nya...

          Comment


          • #35
            KARENA MASIH NEWBIE YA IKUT MEMANTAU SAJA.

            sigpic Wis suwi ga lomba, saiki mulai seko latberan wae

            Comment


            • #36
              satu lagi tips mantap dari dedengkot KM...
              langsung praktek...
              sigpic
              ......enjoy ajahhhhhh.....

              Comment


              • #37
                Mudah2an burung anda semakin Moncer om

                Comment


                • #38
                  mantab Om infonya..dan selama ini memang cuma dengan metode mandi celup ala perkutut ini saja,saya memandikan BR2 saya,hehe....
                  dan tak lupa saya kasih pijatan kasih sayang,Alhamdulillah BR MH giras jd lmyn jinak..

                  sigpic
                  [BLINK]..Budayakan Bersyukur..[/BLINK]

                  Comment


                  • #39
                    nice share om
                    "GOD is GOOD"

                    Comment


                    • #40
                      boleh dicoba tuh om tipsnya ...maklum newbie punya BR juga baru 1

                      Comment


                      • #41
                        Originally posted by tony music View Post
                        kalau saya biasanya perpaduan mandi air dan mandi pasir, kalau burung tdk dilomba biasanya saya berikan pasir, 1 minggu sekali pasir kali kita kuras ( biarkan burung terbiasa didalamnya sambil pasir kita ambil) setelah bersih baru burung kita mandiin air, setelah itu sangkar kita lap sampai kering lalu dijemur, nah habis jemur burung, sangkar tsb kita isi ulang pasir yg baru tdk usah banyak hanya cukup +- 1/2 liter pasir, diulang seminggu kemudian.
                        tapi kalau burung kita akan siapkan kelomba, biasanya saya akan kuras pasirnya, karena BR akan kita mandikan air 2 hari sekali.
                        nah sdh terbukti BR yang saya terapi dengan cara mandi diatas selalu nampil bila saya ikutkan kelomba.
                        Tambah SIP aja infonya....
                        -Cintailah "DIA" Seperti Engkau Mencintai Dirimu Sendiri-

                        Comment


                        • #42
                          variatif juga nih
                          sigpic

                          Comment

                          Working...
                          X