Announcement

Collapse
No announcement yet.

Perbedaan Branjangan & Pipit

Collapse
This is a sticky topic.
X
X
  • Filter
  • Time
  • Show
Clear All
new posts

  • Perbedaan Branjangan & Pipit

    Rekan-rekan BRMania ...

    Biar tidak tersesat maka kita harus bisa membedakan antara Branjangan (Larks) dengan Pipit.

    Kalau di Indosesia, atau yg sering kita sebut Branjangan dalam Bahasa Inggris kita sebut Australian Bushlark atau Baha Latin MIrava Javanica.

    Kalau PIpits Group di Indonesia sering disebut dengan PaddyField Pipit. Perbedaan yg menyolok adalah pada paruh, dimana pipit mempunyai paruh yg memanjang, yg beda dengan Branjangan yang pendek.


    Branjangan Group (Larks)


    Pipit Group


    Untuk pipit bisa dilihat pada KLIK SINI

    Ini hanya penjelasan singkat saja, semga tidak tersesat.

    Salam
    SATU RASA SATU JIWA KITA MELANGKAH BERSAMA KICAUMANIA INDONESIA.

  • #2
    mantap ndan, tp harusnya poto yg dipasang buat branjangan group-nya pake armada BR yg dirumah aja biar lbh mantap..

    Comment


    • #3
      Originally posted by bay arena View Post
      mantap ndan, tp harusnya poto yg dipasang buat branjangan group-nya pake armada BR yg dirumah aja biar lbh mantap..
      Untuk sementara BR saya hanya BR dari Jateng, Jatim, dan Cirebon (Jabar).

      Salam
      SATU RASA SATU JIWA KITA MELANGKAH BERSAMA KICAUMANIA INDONESIA.

      Comment


      • #4
        siipp bos...berarti yg mirip branjangan tp paruhnya kecil panjang tuh jenis pipit ya....
        sigpic
        ......enjoy ajahhhhhh.....

        Comment


        • #5
          Mantap Chief Commander..
          sigpic
          [BLINK]"Republik Ngayogyakarta Hadiningrat"[/BLINK]

          Comment


          • #6
            Originally posted by kindef_united View Post
            siipp bos...berarti yg mirip branjangan tp paruhnya kecil panjang tuh jenis pipit ya....
            ---------
            pokoke kalo ndak bisa njambul, ya bukan Branjangan dah.
            nah kalau sudah bisa njambul, tinggal liak paruhe apa kayak burger gak?
            kalau serupa ya udah, itu Branjangan "kita-kita".
            Nyari BR? tilik pola batikan, tilik warna & bentuk paruh, tilik alisnya

            Comment


            • #7
              Sama2 jalan kaya ayam (melangkah) .................. tapi kalau bisa bertengger di pepohonan atau mencenkeram ... ya bukan .........

              Aneh ya semua dikatakan BR Jateng ha ha .... Pd hal BR Madura juga gede loh ...

              Salam
              SATU RASA SATU JIWA KITA MELANGKAH BERSAMA KICAUMANIA INDONESIA.

              Comment


              • #8
                hampir sama ya om?klo dari suara sama g om?
                sigpic IN MEMORIAM

                Comment


                • #9
                  nahhh ini thread yang sangat bagusss... sangat mencerahkan...

                  cuma sayangnya tulisannya kecil banget mas..

                  GEF ahhhh....
                  Last edited by Indraf; 12 October 2010, 02:45 PM.
                  PENGETAHUAN DAN KETERAMPILAN ADALAH ALAT, YANG MENENTUKAN SUKSES ADALAH TABIAT.

                  Comment


                  • #10
                    Kl aku punya cuma bunyi Brrrrrrrrrrr aja wkwkwkwk

                    Comment


                    • #11
                      ijin nyimak, mantaf nih pencerahannya
                      Masnya
                      Taman Semanan Indah,Jkt Barat

                      Comment


                      • #12
                        oh pipit berarti yg pernah ane posting fotonya ya om " branjangan paruh lancip" ? hampir saja di boyong waktu itu,

                        Comment


                        • #13
                          klo dari gambar,emang perbedaan mencolok terlihat dari paruhnya yah om ?

                          Comment


                          • #14
                            Originally posted by OCAnd View Post
                            ---------
                            pokoke kalo ndak bisa njambul, ya bukan Branjangan dah.
                            nah kalau sudah bisa njambul, tinggal liak paruhe apa kayak burger gak?
                            kalau serupa ya udah, itu Branjangan "kita-kita".
                            Waduh....berarti saya salah beli nih...soalnya branjangan saya gak bisa jambul padahal kata yang jual itu branjangan
                            sigpicHanya Fatamorgana

                            Comment


                            • #15
                              nice info

                              Comment

                              Working...
                              X