Announcement

Collapse
No announcement yet.

Cara penempatan BR lebih dari satu

Collapse
X
  • Filter
  • Time
  • Show
Clear All
new posts

  • sigendut
    started a topic Cara penempatan BR lebih dari satu

    Cara penempatan BR lebih dari satu

    Assalamu'alaikum, wr.wb.,

    Rekan2 KM'er mohon inputnya, sebelumnya saya punya BR muda hutan baru satu kali mabung. rajin banget ngeriwik, akhirnya saya terpikir untuk nyariin teman, kebetulan di kios langganan saya ada yg jual trotol, tertarik saya beli satu. di rumah BR-nya saya taruh kira kira jarak 6 M, nah yg jadi masalah kenapa setelah dikasih teman BR pertama yg tadinya rajin ngeriwik malah langsung stop sama sekali ? akhirnya saya menebak-nebak mungkin perlu dicariin temennya yg gacor, setelah saya hunting akhirnya dapat juga,,,tpi setelah di rumah setelah ngelihat 2 BR yg bisu BR yg baru itu ikut2an bisu juga,,,,memang sih BR yg baru itu di rumah baru 3 hari,,,jd blum ketahuan apakah masih stress krn pindahan dan ganti pasir atau karena ikut2an mogok kayak 2 BR saya sebelumnya. mohon masukkannya apakah karena penempatan gantangan atau krena apa ?

    Trim's

  • zulfan
    replied
    Re: Cara penempatan BR lebih dari satu

    Originally posted by OCAnd View Post
    Kang Gendut, BRnya ada yg bisa pindah rumah gak ke Cikarang?...
    BR-ku masih piyik kabeh kie...butuh mentor BR jadi.
    Hehehe
    Boss satu ini wah wah wah.... Tilik batik, tilik warna dan bentuk paruh, alisnya_ COCOK .... angkut..... nggak peduli BR di Rumah udah segudang

    Leave a comment:


  • OCAnd
    replied
    Re: Cara penempatan BR lebih dari satu

    Kang Gendut, BRnya ada yg bisa pindah rumah gak ke Cikarang?...
    BR-ku masih piyik kabeh kie...butuh mentor BR jadi.
    Hehehe

    Leave a comment:


  • Cecep Karawang
    replied
    Re: Cara penempatan BR lebih dari satu

    Kabar baik Kang, ada aja sih...lagi seneng jago lagi nih (kumat) BR masih nyimpan satu
    Salam Guyub

    Leave a comment:


  • Ari SN
    replied
    Re: Cara penempatan BR lebih dari satu

    Originally posted by Cecep Karawang View Post
    Wah mesti ati2 nyimpen BR nih...
    Simpen dikandang ayam aja lah, klo Om Ari mau ngambil spy dipatok duluan
    Apa kabar kang ? kemana aja nech ? gimana BR nya udah koleksi berapa ekor sekarang ?

    ---------- Post added at 08:30 AM ---------- Previous post was at 08:29 AM ----------

    Originally posted by ndoro agung View Post
    Klo masih pada bingung naruh branjangan Rumah ane msh muat kayeknye msh ada gantangan nganggur siap nampung deh xixxi
    ah.... yang udah-udah aja pada di lelangin BR nya.... wkwkwkwkwk

    Leave a comment:


  • ndoro agung
    replied
    Re: Cara penempatan BR lebih dari satu

    Klo masih pada bingung naruh branjangan Rumah ane msh muat kayeknye msh ada gantangan nganggur siap nampung deh xixxi

    Leave a comment:


  • Cecep Karawang
    replied
    Re: Cara penempatan BR lebih dari satu

    Originally posted by Ari SN View Post
    nunggu BR Om Martinus di taruh di pinggir jalan ah.... hehehehehe....
    Wah mesti ati2 nyimpen BR nih...
    Simpen dikandang ayam aja lah, klo Om Ari mau ngambil spy dipatok duluan

    Leave a comment:


  • Martinus Lother
    replied
    Re: Cara penempatan BR lebih dari satu

    Originally posted by Ari SN View Post
    nunggu BR Om Martinus di taruh di pinggir jalan ah.... hehehehehe....
    hehehe hanya branjangan bahan om Ari SN

    Leave a comment:


  • Ari SN
    replied
    Re: Cara penempatan BR lebih dari satu

    Originally posted by Martinus Lother View Post
    setuju om Br saya selalu saya pindah2 tempat gantangnya untuk melatih mentalnya kadang taruh di pinggir jalan depan rumah yang banyak lalu-lalang orang dan kendaraan, kadang di pohon kadang juga diatas mobil
    nunggu BR Om Martinus di taruh di pinggir jalan ah.... hehehehehe....

    Leave a comment:


  • devil
    replied
    Re: Cara penempatan BR lebih dari satu

    kalo mampir ke rumah 0m ari , nanti pulang BRnya bisa-bisa bisu semua. gara-gara burungnya ganas semua

    Leave a comment:


  • Martinus Lother
    replied
    Re: Cara penempatan BR lebih dari satu

    Originally posted by Ari SN View Post
    Justru menurut ane biar lebih faseh mental BR nya dijadwalkan terapi pindah tempat (beda gantangan) setiap seminggu sekali, jadi nantinya BR sudah terbiasa dengan tempat yang baru.... apalagi bisa punya jadwal terapi gonta ganti sangkar secara berkala... itu juga kalo Om gak kerepotan... setiap gonta ganti pola rawatan PASTI ada resikonya, dan setiap resiko PASTI ada jalan keluarnya...
    Mampir ke rumah dong kita ngetrek BR yuk...
    setuju om Br saya selalu saya pindah2 tempat gantangnya untuk melatih mentalnya kadang taruh di pinggir jalan depan rumah yang banyak lalu-lalang orang dan kendaraan, kadang di pohon kadang juga diatas mobil

    Leave a comment:


  • aswadalfatnirwana09
    replied
    Re: Cara penempatan BR lebih dari satu

    Apakah BR boleh sehari2/lgi jemur saling liat/berdampingan... Soalnya saya liat Branjesmania sperti sering berdampingan klo lgi jemur..

    Leave a comment:


  • Indraf
    replied
    selamat ya om .. sudah punya br yang rajin ...

    rajin rajin jemur ya om ... ef yang teratur ...

    Leave a comment:


  • sigendut
    replied
    kadang-kadang suka pindah2 gantangan juga sih tp ga jauh jauh masih sekitar rumah,,,paling dari belakang ke depan,,,ame pindah t4 blum pernah maklum cuma hobi rumahan aja,,,btw karawangnya dimana om Ari?

    ---------- Post added at 09:36 PM ---------- Previous post was at 09:35 PM ----------

    Originally posted by Ari SN View Post
    Justru menurut ane biar lebih faseh mental BR nya dijadwalkan terapi pindah tempat (beda gantangan) setiap seminggu sekali, jadi nantinya BR sudah terbiasa dengan tempat yang baru.... apalagi bisa punya jadwal terapi gonta ganti sangkar secara berkala... itu juga kalo Om gak kerepotan... setiap gonta ganti pola rawatan PASTI ada resikonya, dan setiap resiko PASTI ada jalan keluarnya...
    Mampir ke rumah dong kita ngetrek BR yuk...


    Salam KM
    kadang-kadang suka pindah2 gantangan juga sih tp ga jauh jauh masih sekitar rumah,,,paling dari belakang ke depan,,,ame pindah t4 blum pernah maklum cuma hobi rumahan aja,,,btw karawangnya dimana om Ari?

    Leave a comment:


  • DC
    replied
    Thread ane pindah dari kamar koleksi ya..biar lebih teratur penempatannya

    salam

    Leave a comment:

Working...
X