Announcement

Collapse
No announcement yet.

Branjangan diam seribu bahasa

Collapse
X
  • Filter
  • Time
  • Show
Clear All
new posts

  • #16
    Re: Branjangan diam seribu bahasa

    Sebelumnya saya ucapkan banyak terima kasih untuk Om Oc And dan KM khususnya dan juga rekan semua, tentang ulasan dan rujukan bermanfaat tentang BR, meng update keadaan BR saya saat ini mereka berdua sudah berkoar koar diselingi kenari saya betapa senangnya bisa mendengar BR bernyanyi padahal dibeli dari ombyokan, sedikit mengulas dan mereview anjuran para suhu semua, dasarnya bahwa dengan rasa kasih sayang dan kesabaran juga ketelatenan diikuti intuisi dalam memilih BR bakalan sangat menentukan lamanya mereka akan bernyanyi semua sudah di jelaskan secara gamblang dan jelas dalam forum kita tercinta ini, tentunya dengan trial and error pastinya kita akan mengetahui watak masing2 BR kita, saya tidak menaruh BR saya tapi di ketinggian tapi ditempelkan ditembok dijemur seharian dan jangan dimandikan dahulu, ganti alas pasir putih, pancing burung gereja dengan menempatkan cepuk di luar sangkar, saya coba trik tsb dan berhasil di dekatkan dengan kenari yg gacor dan didengarkan mp3 BR, sungguh tadinya saya hampir putus asa, tp mengikuti nasihat om OcAnd it's really amazing saluuuut buat beliau sekedar berbagi sedikit info, saya juga berikan biji fumayin yg dihaluskn untuk air minumnya juga EF ulat kandang, mengenai undur2 karena sulit mencarinya saya gerikan 1 kali saja 10 ekor, dan sedikit obat *etabol***e maaf bukan mengiklankan merk rsb, usahan pemberiannya di teteskan di kroto jangan langsung memegang burung ditakutkan stress





    INDAHNYA BERBAGI, BAHAGIANYA JIKA KITA IKUT MELESTARIKAN BURUNG DISEKITAR KITA, MENDENGAR DAN MERASAKAN MEREKA BERNYANYI MEMBUAT KITA BAHAGIA

    Comment


    • #17
      Re: Branjangan diam seribu bahasa

      Originally posted by Joseph P Sidi View Post
      berbagi sedikit info, saya juga berikan biji fumayin yg dihaluskn untuk air minumnya juga EF ulat kandang, mengenai undur2
      ati ati dengan biji fumayin. Salah2 bisa masuk buai. Fumayin termasuk NARKOBA. Sekedar memiliki, menyimpan bisa di penjara
      http://omkicau.com/2012/06/28/perhat...rjual-belikan/

      Comment


      • #18
        Re: Branjangan diam seribu bahasa

        siap dicoba besok om OCand, trimakasih

        Comment


        • #19
          Re: Branjangan diam seribu bahasa

          om...pelihara BR ombyokan atau beli giras...itu butuh kesabaran tinggi....inti nya pelihara BR butuh kesabaran tinggi...BR tidak spt burung lain2 nya...mudah bunyi....saya pernah beli 1/2 th bisu...jan bener2 bisu...tapi begitu mapan..bunyi nya gak berhenti2.....sabar om inti nya.....pakan baik < belum tentu langsung bisa bunyi...tapi asupan pakan baik pasti lebih cepat bunyi dari pada yg enggak
          sigpic 085327089333 (SUKSES DAN LANCAR)

          Comment


          • #20
            Re: Branjangan diam seribu bahasa

            pelihara branjangan harus sabarrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrr r

            Comment


            • #21
              Re: Branjangan diam seribu bahasa

              Yang melihara BR, dari ombyokan, kalau sudah gak sabaran, kirimkan foto closeup kepala dan separuh badannya kesaya...nanti kalau cocok hati saya PM yah.
              Terimakasih...

              :v :v :v


              ---------- Post added at 01:09 PM ---------- Previous post was at 01:00 PM ----------

              Bagi yang belum terbiasa, ucapan thank you, matur nuwun, terimakasih dapat diwujudkan dgn meng-KLIK icon "Cap Jempol" yang ada dibawah postingan si pemberi informasi.
              Semakin sering nge-KLIK Cap Jempol itu, semakin tinggi respek dan rasa terimakasih anda atas informasi, saran, trik dan apresiasi yang telah diberikan.

              Selain itu bisa memberikan apresiasi lebih tinggi kepada si pemberi informasi dgn meng-KLIK icon simbol "BINTANG SHERIFF". Itu setara tanda salut anda kepada pemberi informasi.
              Monggo dipraktekkan.

              Sekedar reminder saja utk Etiket Pergaulan di internet, khusunya di forum Branjangan.
              Terimakasih.
              Last edited by OCAnd; 16 August 2013, 02:12 PM.
              Nyari BR? tilik pola batikan, tilik warna & bentuk paruh, tilik alisnya

              Comment


              • #22
                Re: Branjangan diam seribu bahasa

                Jadi inget BR ombyokan dr om mod BR

                ---------- Post added at 01:35 PM ---------- Previous post was at 01:33 PM ----------

                Originally posted by OCAnd View Post
                Yang melihara BR, dari ombyokan, kalau sudah gak sabaran, kirimkan foto closeup kepala dan separuh badannya kesaya...nanti kalau cocok hati saya PM yah.
                Terimakasih...

                :v :v :v


                ---------- Post added at 01:09 PM ---------- Previous post was at 01:00 PM ----------

                Bagi yang belum terbiasa, ucapan thank you, matur nuwun, terimakasih dapat diwujudkan dgn meng-KLIK icon "Cap Jempol" yang ada dibawah postingan si pemberi informasi.
                Semakin sering nge-KLIK Cap Jempol itu, semakin tinggi respek dan rasa terimakasih anda atas informasi, saran, trik dan apresiasi yang telah diberikan.

                Selain itu bisa memberikan apresiasi lebih tinggi kepada si pemberi informasi dgn meng-KLIK icon simbol "BINTANG SHERIFF". Itu setara tanda salut anda kepada pemberi informasi.
                Monggo dipraktekkan.

                Sekedar reminder saja utk Etiket Pergaulan di internet, khusunya di forum Branjangan.
                Terimakasih.
                Om mod mulai ngasih jempol jg donk
                karena hobi jadi banyak saudara

                Comment


                • #23
                  Re: Branjangan diam seribu bahasa

                  bos serpong paradise kudunya yg duluan ngasih THR ke kita-kita.. ;a;a;a;a;a;a

                  ---------- Post added at 06:40 PM ---------- Previous post was at 06:35 PM ----------

                  BR ombyokan di Cikarang sejak 2012 sampai sekarang payah-payah...
                  katuranggan gak ada harapan melulu, ngabisin bensin motor ajah buat muter-muter nyari.

                  makanya ngarepin yg mau jual bosen aja dari Malang / Jogja / Bumen / Bumiayu / Purbalingga / Solo / Semarang / Kediri / Nggalek / Pacitan.
                  asal dari fotonya cocok di hati, bisa dirembug lewat PM.
                  Nyari BR? tilik pola batikan, tilik warna & bentuk paruh, tilik alisnya

                  Comment


                  • #24
                    Re: Branjangan diam seribu bahasa

                    Originally posted by OCAnd View Post
                    bos serpong paradise kudunya yg duluan ngasih THR ke kita-kita.. ;a;a;a;a;a;a

                    ---------- Post added at 06:40 PM ---------- Previous post was at 06:35 PM ----------

                    BR ombyokan di Cikarang sejak 2012 sampai sekarang payah-payah...
                    katuranggan gak ada harapan melulu, ngabisin bensin motor ajah buat muter-muter nyari.

                    makanya ngarepin yg mau jual bosen aja dari Malang / Jogja / Bumen / Bumiayu / Purbalingga / Solo / Semarang / Kediri / Nggalek / Pacitan.
                    asal dari fotonya cocok di hati, bisa dirembug lewat PM.

                    Wkwkwkwk aku duwe 3 BR lokalan Malang, cmn berhubung pin bb ku sampean delcon yah gak bisa menawarkan kesampean nih BR aaa

                    ---------- Post added at 11:32 PM ---------- Previous post was at 11:29 PM ----------

                    Originally posted by arianto View Post
                    Wkwkwkwk aku duwe 3 BR lokalan Malang, cmn berhubung pin bb ku sampean delcon yah gak bisa menawarkan kesampean nih BR aaa
                    Btw itu BR di pp sampean BR e wis modiar
                    karena hobi jadi banyak saudara

                    Comment


                    • #25
                      Re: Branjangan diam seribu bahasa

                      sunduh lagi ah, permisi tanya, dulu saya beli BR harga 200 + kandang kecil, waktu mantau branjangannya dideketin orang gak giras, dan ngriwik aja, cuman sudah sampe rumah kurang lebih hampir 2-3 bulan apa ya masih bisu dan pernah seklai ngriwik, apa perawatan saya salah baca baca di internet ada yg bilang biar cepet jinak dipegang pakai tangan lalu dimandikan kayak perkutut, tapi alhasil masih sama giras nabrak2 sangkar (ngeruji), pernah 2 kali lupa waktu jemur jadinya keujanan sampe basah kuyup alhamdulilah BR tetep kuat, malahan ketika dipindah dikandang lebih kecil biasa (kandang BRnya masih dibersihin dan dikeringin karena basah hujan) malah denger ngeriwik, saya bingung harus bagaimana, saya beli produknya o* ki*** untuk mengatasi hal tersebut juga masih belum menampakan hasilnya.

                      kira-kira sekitar 1 bulan itu perawatan saya saya kasih UH semau saya tanpa takaran, berharap si BR mau cepet bunyi, tetapi sama aja, saya coba coba mix tetep sama haduh bingung jadinya, saya kasih gabah juga dimakan, saya belum coba cara nya abang ocand.

                      yang menjadi pertanyaan saya, apakah ukuran kandang pengaruh untuk BR "nyaman", atau seperti apa harus membuat BR itu nyaman dengan kandang, BR saya sudha suka naik ke batu, sempet njambul cuman gak bunyi hehhe mohon masukannya

                      Comment


                      • #26
                        Re: Branjangan diam seribu bahasa

                        jadi susah komentar kalau cara-cara yg lain yg sdh diajarkan masih belum dipraktekkan.
                        nek punya waktu banyak, sewaktu ndak hujan, coba itu BR, dibawa ke tepi sawah atau ke dangau (pos jaga sawah) yang sudah mau panen yg sudah banyak manuk empritnya / gelatiknya. biarkan dia disitu, dan tinggalkan menjauh.
                        sampean singitan wae dibelakang posnya.

                        amati reaksinya si BR.

                        kalau dia segera mau meriwik...
                        nah itu indikasi BR sampeyan wis bosan dirumah.. butuh dibawa jalan-jalan.
                        Nyari BR? tilik pola batikan, tilik warna & bentuk paruh, tilik alisnya

                        Comment


                        • #27
                          Re: Branjangan diam seribu bahasa

                          jadi kangen BR ... hehehe burung klangenan sejati ... mmg harus extra sabar peliara BR ... tapi kalau sudah bunyi pastinya menyejukan hati .. hehehe ...
                          PENGETAHUAN DAN KETERAMPILAN ADALAH ALAT, YANG MENENTUKAN SUKSES ADALAH TABIAT.

                          Comment


                          • #28
                            Re: Branjangan diam seribu bahasa

                            Sabar aja, BR on/off saya aja udah empat tahun masih tak pelihara. Kl lg on kaya sekarang ruame poll. Kl lagi off ya melihara batu. Beli dalam kondisi rusak berat bulu sayap dan ekor 70% patah separo. Butuh 1 tahun balikin bulunya aja. Satu tahun ngilangin stress. Satu tahun belajar bunyi. Satu tahun ini on/off. Semoga tahun kelima on terus...

                            Comment

                            Working...
                            X