Announcement

Collapse
No announcement yet.

numpang mejeng om....

Collapse
This topic is closed.
X
X
  • Filter
  • Time
  • Show
Clear All
new posts

  • numpang mejeng om....

    Mau numpang mejeng sekalian sharing om2 sekalian nih.
    Ini BR barusan saya angkut dari Bandung seminggu yang lalu, sudah rajin bunyi (isian ciblek, kadang2 LB yang pendek, plus kasaran apa.... gitu saya juga ngga' tau, sekali ada suara mirip jangkrik). Kalo liat body sama batiknya sih kayaknya dari sumbawa, saya bandingin dengan yang satunya (saya ngga' tampilin disini maklum masih giras, cuma tenang kalo posisi diatas kepala). Rawatan saat ini jangkrik p3s2, kroto seujung jari, UH 4pagi aja. Mandi ngga' pernah dipaksa/ semprot, saya perhatiin pernah mandi kipu sendiri. Jemur mentok sampe jam 12 (posisi gantangan pagi s/d tengah hari)

    Berikut pictnya.
    tampak belakang


    tampak samping


    Sekalian sekalian sharing, untuk yang masih giras saat ini saya coba treat sama dengan diatas. Dengan tambahan mandi pagi pegang semprot sampe kuyup, trus dikileni (gelitik telinga pake bunga rumput, resep yang lagi diexperiment , belum ada perubahan), jemur sampe tengah hari (sebagian waktu/ pagi jemur dibawah).
    Mohon sharing om2 sekalian, trus mungkin ada trick lain jinakin branjangan. Dimohon dengan sangat loh Oms......
    sigpic
    Pecah Ndase............

  • #2
    batiknya bagus bro...batikx besar2....sama seperti punya ane...

    Comment


    • #3
      saya pernah disharing rekan KM...
      tuk jinakin branjangan caranya mudah...
      sediain air di baskom/ember...
      trus tangkap branjangannya n mandiin branjangannya sambil dicelupin ke dalam air diember..
      sambil ditenggelamin (beberapa saat aja..)
      lakukan itu seminggu..
      dijamin ga bakalan grasak grusuk lagi tuh branjangan kl liat orang hehe....
      setelah itu baru ditreatment dibuat bunyi tuh branjangan....

      Comment


      • #4
        Selamat merawat BRnya, buat jinak cukup disemprot aja tiap pagi kalo ada panas sampe kuyup , seminggu sekali mandi pegang sekalian dibersihkan sangkarnya.
        GO BRmania
        Masnya
        Taman Semanan Indah,Jkt Barat

        Comment


        • #5
          Wah BR ciamik Bro...

          BTW...gmn tuch caranya utk kileninya...dimsukkan telinganya ato cm bagian luarnya sj (digesek2kan).

          Oh ya BOSS...bunga rumput apa itu..???..

          tengkiyu CAK..
          081 231 214444
          081 515 214444

          Comment


          • #6
            bagus nich...
            yang ane kepengen masih blm dapat juga
            sigpicPencinta Burung rumahan kualitas lomba, dan Burung lomba kualitas rumahan..

            Comment


            • #7
              jambulnya gk keliatan tuh om
              tHe rHapsody oF anGel refUsed tO danCe aloNe

              Comment


              • #8
                Originally posted by gombest_ks View Post
                Wah BR ciamik Bro...

                BTW...gmn tuch caranya utk kileninya...dimsukkan telinganya ato cm bagian luarnya sj (digesek2kan).

                Oh ya BOSS...bunga rumput apa itu..???..

                tengkiyu CAK..
                Rumput/ suket biasa cak, kalo disamping rumah ada sejenis rumput yang berbunganya tumbuh sisepanjang tangkai bunga. Itu yang dibuat ngileni, digesek2diluar telinga aja dibawah bulu yang nutupi telinga. Ngileninya pake apa aja juga bisa, bulu burung lain juga ok kok cak. Saya dulu yang ngasih tau juga orang Sepanjang sana.

                Jambulnya memang ngga' paten om Firman, sekali2 njabriknya. Yah BR murah meriahlah , kalo ngikutin yang jambul mewah/ paten budgetnya ngga' nyampe om

                Saya akan coba mandi rendam om Ron

                Tks om Leono

                Makasih sarannya om JB

                Kemaren sempet divideo pas dia manggung, videonya kecampur sama video lain (format dvd), tapi karena gaptek jadi ngga' bisa misahin, lagi nanya2 cara misahinnya.
                sigpic
                Pecah Ndase............

                Comment


                • #9
                  Originally posted by ron View Post
                  saya pernah disharing rekan KM...
                  tuk jinakin branjangan caranya mudah...
                  sediain air di baskom/ember...
                  trus tangkap branjangannya n mandiin branjangannya sambil dicelupin ke dalam air diember..
                  sambil ditenggelamin (beberapa saat aja..)
                  lakukan itu seminggu..
                  dijamin ga bakalan grasak grusuk lagi tuh branjangan kl liat orang hehe....
                  setelah itu baru ditreatment dibuat bunyi tuh branjangan....
                  Wah ,,,ini ni h yg perlu di koreksi.....
                  Klo di tenggelamin lama ya akan mati tuh BR...
                  Mungkin nenggelaminnya asal celup doang kali ya...
                  trus sambil dipegang disiramin air menggunakan tangan ...( seperti mandiin perkutut/ ayam )

                  Memang untuk BR liar.. pilihannya menurut saya ada dua :
                  1. mo dibuat jinak dulu
                  - gunakan cara yag dipakai om ron, gak alama BR akan jinak, cuma potense stress, biasanya klo BR nya bagus stressnya gak lama, habis mandi tetep aja mau buyi, yg penting EF cukup
                  2. mo dibut bunyi dulu
                  - Klo yang mo diambil cara ini, ya sudah, keluari jam 8-10 pagi pas ada sinar matahari trus coba semprot air ( embun aja ya , dan hati2x dengan kupingnya , kemasukan air bisa ngrusak suara...jadi kecil )

                  begitu kira-kira
                  "Tiada Hari Tanpa Kicauan Burung..."
                  sigpic

                  Comment


                  • #10
                    Originally posted by arkum2x View Post
                    Wah ,,,ini ni h yg perlu di koreksi.....
                    Klo di tenggelamin lama ya akan mati tuh BR...
                    Mungkin nenggelaminnya asal celup doang kali ya...
                    trus sambil dipegang disiramin air menggunakan tangan ...( seperti mandiin perkutut/ ayam )

                    Memang untuk BR liar.. pilihannya menurut saya ada dua :
                    1. mo dibuat jinak dulu
                    - gunakan cara yag dipakai om ron, gak alama BR akan jinak, cuma potense stress, biasanya klo BR nya bagus stressnya gak lama, habis mandi tetep aja mau buyi, yg penting EF cukup
                    2. mo dibut bunyi dulu
                    - Klo yang mo diambil cara ini, ya sudah, keluari jam 8-10 pagi pas ada sinar matahari trus coba semprot air ( embun aja ya , dan hati2x dengan kupingnya , kemasukan air bisa ngrusak suara...jadi kecil )

                    begitu kira-kira
                    thanks koreksinya om hehe...
                    ya maksud ane tenggeleminnya jangan ampe kepalanya...
                    tp ampe batas leher doank..
                    biar kupingnya jgn kemasukan air...

                    Comment


                    • #11
                      thx 4 share...

                      Comment


                      • #12
                        cakep BR-nya Om

                        masih giras ya Om
                        sering2 aja digantang di-tempat ramai
                        a2m

                        Comment

                        Working...
                        X