Announcement

Collapse
No announcement yet.

BR Jinak baruku, mohon pendapatnya...

Collapse
X
  • Filter
  • Time
  • Show
Clear All
new posts

  • BR Jinak baruku, mohon pendapatnya...

    Salam Kmers,

    Waduh ini gara-gara baca-baca thread di KM jd ikut ketularan virus BR nih langsung pengen punya BR dan kebeneran ada yg jual murah meriah...
    BR ini baru sekitar 2 minggu di rmh, mohon bantuan Om - Om sesepuh dan pakar untuk diterawang BR ini...
    Jenis BR dr mana? Besar sedang, kecil? Apa ada prospek kedepannya?
    Dan burung ini termasuk jinak, sy katakan jinak karena mau makan jangrik melalui tangan...

    Ini photonya :

    Ini photonya lagi :


    Sebelumnya sy ucapkan terima kasih...

    Salam BRmania
    Sidi

  • #2
    sepertinya BT NTB, body kecil, yah om... maaf kalo salah... tq

    Comment


    • #3
      warna bulu lumayan cerah atau jangan2 pengaruh blitz yaks.
      kondisi sdh ngeplong, ngriwik atau sdh gacor?
      tHe rHapsody oF anGel refUsed tO danCe aloNe

      Comment


      • #4
        Suaranya gmn om?
        Ada videonya gk?

        Comment


        • #5
          kalau lihat tongkrongannya lumayan jangkung juga, BR jenis sedang kelihatannya, dah bunyi isian apa saja

          Comment


          • #6
            Udah bunyi belum BR nya Om ?
            Salam Kicau Mania

            Comment


            • #7
              Sampai saat ini belum ada suaranya Om, gimana ya biar cepet ngeriwik atau sekalian ngeplong? Informasi dr yg punya udh ngeriwik tp di sy belum kedenger suaranya Om...
              Klo warna memang agak cerah Om dan jinak...

              Mohon bantuannya Om-Om, maklum Om br belajat pelihara BR...

              Comment


              • #8
                Kalau sudah bosan .... bisa PM ya ...

                Kayaknya BR yg hidupnya deket pantai ... bisa Jateng atau Jatim ...
                SATU RASA SATU JIWA KITA MELANGKAH BERSAMA KICAUMANIA INDONESIA.

                Comment


                • #9
                  Originally posted by sychosid007 View Post
                  Sampai saat ini belum ada suaranya Om, gimana ya biar cepet ngeriwik atau sekalian ngeplong? Informasi dr yg punya udh ngeriwik tp di sy belum kedenger suaranya Om...
                  Klo warna memang agak cerah Om dan jinak...

                  Mohon bantuannya Om-Om, maklum Om br belajat pelihara BR...
                  coba kasih kroto dicampur dengan tokolan/kecambah yg dipotong kecil-kecil om..

                  Comment


                  • #10
                    Kasih krotonya ditempat makanan aja jangan didasar kandang & batunya minimalis sekali he..he...

                    Comment


                    • #11
                      Originally posted by Subianto View Post
                      Kasih krotonya ditempat makanan aja jangan didasar kandang & batunya minimalis sekali he..he...
                      maklum burungya jh minimalis om..

                      Comment


                      • #12
                        batu batanya di halusin lagi bro, kayaknya BR kecil/sedang, sori kalau salah
                        karena hobi jadi banyak saudara

                        Comment


                        • #13
                          branjangan-nya bagus om...waktu beli mahar berapa?
                          Warmest Regards,
                          Hardin

                          Comment


                          • #14
                            Kalau menurut pengalaman ane: BR yang penting bunyinya, BR jinak bunyi lebih cepat......Mudah2an cepat bunyi ya oom

                            Comment


                            • #15
                              Originally posted by CJ™ View Post
                              Kalau sudah bosan .... bisa PM ya ...
                              Kayaknya BR yg hidupnya deket pantai ... bisa Jateng atau Jatim ...
                              Wah Om BR elek-elek gini koq mau... Sarannya donk Om biar BR ini cepet ngeriwik atau ngeplong? APa BR dr Jateng atau Jating ada prospek Om?

                              Originally posted by gus git View Post
                              coba kasih kroto dicampur dengan tokolan/kecambah yg dipotong kecil-kecil om..
                              Oke Om segera dilaksanakan... Berarti diaduk campur dgn kroto ya Om? Mohon informasinya Om kecambah apa pengaruhnya ke BR?

                              Originally posted by Subianto View Post
                              Kasih krotonya ditempat makanan aja jangan didasar kandang & batunya minimalis sekali he..he...
                              Makasih Om saranya, klo boleh tau kira-kira apa pengaruh kroto ditempat makanan dengan didasar kandang? Maksudnya minimalis batu batanya atau batu tangkringannya Om? Maklum baru belajar pelihara BR mohon petunjuk...

                              Originally posted by gus git View Post
                              maklum burungya jh minimalis om..
                              Iya Om pengennya emang BR minimalis tp suara maximalis...
                              Kayak rumah kan lagi ngetrend yg minimalis...

                              Originally posted by arianto View Post
                              batu batanya di halusin lagi bro, kayaknya BR kecil/sedang, sori kalau salah
                              Oke Bro makasih saranya ntar tak halusin lg batu batanya, agak repot jg hancurinnya sampe halus, apa ada cara yg simpel Om?

                              [quote=Hardin;567545]branjangan-nya bagus om...waktu beli mahar berapa?[/QUOTE}
                              Bagus dari mananya Om? Kayaknya BR elek - elek nih Om... Wah murah meriah Om 100rb aja (burung doank)... Yg punya ada 3, 1 agak giras body lebih kecil dr yg ini, 1 lg body hampir sama tp paruh lebih panjang bengkok dan agak botak (BR ini lain tipe dari yg dua) dan sy pilih berdasar jinaknya aja Om karna gak ngerti dgn BR...

                              Originally posted by betawiman View Post
                              Kalau menurut pengalaman ane: BR yang penting bunyinya, BR jinak bunyi lebih cepat......Mudah2an cepat bunyi ya oom
                              Waduh makasih doanya Om... Semoga aja ya Om...

                              Comment

                              Working...
                              X