Announcement

Collapse
No announcement yet.

Pict Poksay Lokal

Collapse
This is a sticky topic.
X
X
  • Filter
  • Time
  • Show
Clear All
new posts

  • #46
    wah ternyata poksay yg saya miliki dr cina (garrulax chinensis)...txs infonya om....
    poksy bagus, ngacor abis, tapi sayang kena tipu ma teman sendiri, di bawa kaburrrrrrr............semoga kau sadar dgn pernuatanmu temanq....
    "Insyaaalah Terus Semangat"

    Comment


    • #47
      Originally posted by Semar View Post
      mas semua.. aku mau nanya harga nih.. kemarin aku dapat poksay Garrulax palliatus atau poksay mantel.. gambar nomor dua di pict yang bawah tuh.. kira kira suara nya bagus mana di banding yang bulu abu abu dipipi ada putih nya..

      aku dapat harga 200k aja.. nawarin nya memang 400k..

      Mas mungkin ada yang tau dimana cari wambie.. berapa harga.. makasih info nya mas ya
      q pernah poenya POKSY yg jenis jambul ma Cina (Gb. Paling bawah)
      ternayata variasi lantunan lagunya CINA lebih banyak dan bisa niruin2 binatang laen sprti Ayam, Kucing, dan v=burung2 lae....

      Hwambie skrng dah jarang keliatan di PB, aq pernah survai PB SBY g ada Burung Hwambie,,,,,
      "Insyaaalah Terus Semangat"

      Comment


      • #48
        Kemaren minggu coba hunting poksay jambul ( pic no. 14 ), buka harga 400k masih bahan (pikatan kali ya)... coba tawar 200k blom dikasih..

        Comment


        • #49
          Mau nanya ama para master poksay,
          Dulu waktu ane masih SMP (sekitar 1992), ane sempet beli poksay jambul warna coklat (tidak ada putihnya) - klo tidak salah inget penjualnya bilang poksay india, nyanyinya seperti lagu unyil (inget waktu kecil yg ditonton cuma itu aja saban minggu pagi).

          Setelah rawat sampe ane SMA karena harus pindah rumah ikut ortu dinas, burung ane hibahin sama tukang kebon rumah ane.

          Skrg ane cari2 tuh burung, udah ngubek2 PB di jabodetabek blm ketemu2.., pedagang dan calo pada gak tahu burung poksay apa yg gw maksud.., mungkin dimari ada yang bisa bantu..

          Salam,

          Comment


          • #50
            ane punya poksai jambul dirumah om..

            asik bener, kalu liat ane pulang langsung bunyi..

            Comment


            • #51
              Kalau punya burung jinak, pasti siiiip

              Comment


              • #52
                kalo ngebe-dain co-cw pada jenis poksay,..kalo di lihat dari phisik nya sangat sulir di bedakan,....tentunya tetap di coba didengar-kan saat kicau....., jadi pas saat beli di Kios/toko burung,..jangan kmakan omongan PDG nya,..ini cowo,..ini gacor,...perlu di pantau serius,...akan lebih baik,..jika dikios tersebut ada beberapa ekor buat di jadikan pilihan..

                kalo mnurut sy,...( sy tau karena pernah Piara ),..ehm mungkin semua jenis poksay ( dulu jama SMP...)..kbanyak poksay LOkal,..suara kicau nya kurang melodius,.terkesan monoton dan kbanyakan ngagetin/nakutin ( burung jenis Lain)...hanya yang terdengar agak melody di jenis lokal,..yaitu yang banyak di bilang Poksay mandarin,...agak mendayu-dayu,..mirip poksay China pipi putih.

                Sekedar ilustrasi ingatan saya tentang sura Poksay.

                * Poksay Kuda ( warna COklat full) kaki kuning,..pipi merah karat ( asal Pulau jawa)...bersuarakan
                krikik iki ki ki ki....( malah serem kalo bunyi malem)....burung ini bunyi sambil geleper sayap.....
                * poksay mantel /S"matera...body abu2 dg sayap coklat ( asli S'mtra), ber-sauarakan..
                Kpekopekopekokwak kwak kwak kpeko kpeko....
                * Poksay mandarin ( body spintas mirip wambi )..tapi alis nya bukan coret,,tapi pola lingkar pada mata..stengah
                ber-suarakan : kiw kiw kiw kiw.....smakin lama volume mngecil
                * Poksay HItam ( ada dari S'mtra dan kalimantan ), body full hitam paruh merah, bersuarakan...mirip senapan mesin Brend.
                Ptok took tok tok tok tok tok tok...(monoton)
                * Poksay jambul hitam putih,.......asli S'tra ( susah Jinek)...berusarakan,..kwak kwa kwa kwa kwak kwak kwakkk...

                Sementara Poksay Impor,..hampir semua nya ber-kicau enak di dengar,...palagi yang abu2 dg pipi putih,..ehm kalo ga salah pernah ada lomba nya (bareng whamey/wambi)...


                Mohon koreksi jika salah,..di persil mo nambahin...Tnks

                Comment


                • #53
                  Originally posted by hamid View Post
                  kalau gambar yang dibawah ini, masuk kelompok poksay atau Cucak Om... penasaran bunyinya, karena burung saya ini kadang Bunyi dan kenceng suaranya..tks

                  Kalo yang ini namanya Kidangan Om....bunyinya bisa macem-macem tapi dicicil-cicil...gak bisa langsung manjang....
                  Gak tau yah kalo ditangan Om sepuh, sebab dari pengalaman kemarin aja sempet miara.....
                  sigpic
                  X-MAN 008

                  Comment


                  • #54
                    Originally posted by kucica_denis View Post
                    [SPOILER=1. garrulax palliatus sunda laughingthrush poksay mantel]
                    [/SPOILER]
                    [SPOILER=2. garrulax rufifrons rufous fronted laughingthrush poksay kuda]
                    [/SPOILER]
                    [SPOILER=3. garrulax leocolophus white crested laughingthrush poksay jambul]

                    [/SPOILER]
                    [SPOILER=4. garrulax lugubris blacklaughingthrush poksay hitam]

                    [/SPOILER]
                    [SPOILER=5. garrulax mitratus chestnut capped laughingthrush pksay genting]


                    [/SPOILER]
                    [SPOILER=ini yang umum dari china garrulax chinensis]
                    [/SPOILER]
                    Kalo yang No.5 Suaranya gimana yah Om......?????
                    Baru ngambil 250K kemahalan ga ya...?????
                    makasih pencerahannya........
                    sigpic

                    Comment


                    • #55
                      Originally posted by cakrye View Post
                      aku juga punya burung jenis ini, tapi namanya wha mei kembang harganya cuman 100k. yg bener wha mei atau poksay sih?
                      ini mah poksay mandarin

                      Comment


                      • #56
                        Originally posted by RAFKI View Post
                        Kalo yang No.5 Suaranya gimana yah Om......?????
                        Baru ngambil 250K kemahalan ga ya...?????
                        makasih pencerahannya........
                        Mahal bgt tuh,,Om... Apalagi blm bunyi. paling mahal 100k jg dah bunyi.

                        Comment


                        • #57
                          Re: Pict Poksay Lokal

                          mau nanya ah,kalo poksay pipi putih boleh gak di gantung berdekatan atau minimal liat2an walaupun jauhnya hanya 3-4meter an gitu...??? soalnya ane punya dua poksay ini dan selalu nyanyi,tapi kalo sengaja di kasih liat malah diem yg satu.thx

                          ---------- Post added at 02:51 PM ---------- Previous post was at 02:47 PM ----------

                          super jinak bisa di pegang2 lagi nih pidio nyah
                          http://www.youtube.com/watch?v=jI1gAT2WgFI

                          Comment


                          • #58
                            Re: Pict Poksay Lokal

                            Jadi keinget Poksay pipih putih 1 tahun yg lalu di kios yg sering Q lewati.
                            -Cintailah "DIA" Seperti Engkau Mencintai Dirimu Sendiri-

                            Comment


                            • #59
                              Re: Pict Poksay Lokal

                              Ane br dpt yg nomer 5 om garullax mitratus / poksay genting... harga 900ribu, nyampe rumah cm ngecir2 doang... ketipu dah ane.. pdhl orangnya yg jual bilang hwamei...
                              Salam Cit cit juit dr pleci ku...

                              Comment


                              • #60
                                Re: Pict Poksay Lokal

                                Poksay genting ....ada yg punya Vidio nya...?Penasaran ma bunyi nya...Please..buat refrensi.

                                Comment

                                Working...
                                X