Announcement

Collapse
No announcement yet.

Serba-Serbi Robin

Collapse
This is a sticky topic.
X
X
  • Filter
  • Time
  • Show
Clear All
new posts

  • #31
    Originally posted by theclash123 View Post
    kira2 buah yg digemari robin apa ya om...lg coba pelihara nih.....
    Robin saya yg sebelumnya mau dikasih timun & apel ijo, yg sekarang ngga mau sama sekali.. Kalo hewani masih mau semua, jangkrik, belalang, UH, UB,..

    Comment


    • #32
      Originally posted by heaven_and View Post
      Pengalaman saya dulu punya sepasang, dan sekarang satu jantan,..
      Jantan betina sama sama bunyi, bedanya yg betina relatif lebih sedikit variasinya, dan lebih sering ngeroll, sedang jantannya selain variasinya lebih banyak, juga sering keluarin tembakan ciak keras,..
      Sayangnya kalo di ombyokan, suara2 itu jarang keluar mungkin belum terasa aman nyaman, ditambah seringkali robin ombyokan disemprot atau dibasahin, jadi ketegasan warnanya ngga keliatan jelas bedanya,..

      Mengenai ganti voer, itulah istimewanya robin buat saya, untuk ukuran burung kecil, robin tahan banting soal gonta ganti voer,.. Cuma kotorannya, hmm lumayan banyak,..
      Benar Oom...Robin jantan sering keluar tembakan ciak dan kadang kretekan-kretekan seperti TL, MB.

      Comment


      • #33
        robin sekarang mahaaaaaalllllll bgt dah...kisaran harga di bandung 800k, busyet!!!! padahal dulu skitar taun 90an masih 15k untuk yg ombyokan...
        salam KM'ers....
        burung berkicau tanda setia pada pagi...

        Comment


        • #34
          Burung kecil cerewwwwweeeeet...... dulu masih dapet harga 25rb
          Sekarang bakalan aja 500k. Waduh......
          -Cintailah "DIA" Seperti Engkau Mencintai Dirimu Sendiri-

          Comment


          • #35
            6 bulan yg lalu saya hunting RB di PB Pramuka, waktu itu saya dapat harga450K, kondisi sekarang burung dah gacor dan latah, jinak lalat dan sedang proses mabung...
            Perawatan harian, EF kroto hanya pagi aja, kadang2 kasih jangrik kecil kalo lagi gak ada kroto, dan voer.

            Salam

            Rakpra

            Comment


            • #36
              Robin udah jadi burung langka ya sekarang, kalo pun ada di PB juga harganya udh selangit. Ada pesenan dari orang rumah suruh cariin robin di JKT tapi ya gimana kalo barangnya aja lagi ngga ada stok

              Comment


              • #37
                Re: Serba-Serbi Robin

                Mau nanya donk, apakah Robin import masih banyak? Rencana pengen momong nih, buat isian Hwamei ane nih,...
                Breeding membantu keseimbangan ekosistem

                Comment


                • #38
                  Re: Serba-Serbi Robin

                  burung robin cepet naek kelas nih, dari 20K jadi 450K.. dulu pelihara sampe 10 pasang buat di ternak, tapi bubar kena banjir

                  Comment


                  • #39
                    Re: Serba-Serbi Robin

                    Originally posted by firemorisson View Post
                    burung robin cepet naek kelas nih, dari 20K jadi 450K.. dulu pelihara sampe 10 pasang buat di ternak, tapi bubar kena banjir
                    Udah pernah produk kah?
                    Jangan patah semangat om, mulai lagi donk,....
                    Breeding membantu keseimbangan ekosistem

                    Comment


                    • #40
                      Re: Serba-Serbi Robin

                      Originally posted by goengoen View Post
                      Udah pernah produk kah?
                      Jangan patah semangat om, mulai lagi donk,....
                      udah om dari 4 pasang, agak susah berkembang biaknya, dari 4 pasang setahun cuma bisa 15-an ekor, yang penting kandang harus adem banyak semak belukar.

                      pingin mulai lagi sih, tapi sekarang bahannya aja udah mahal, tempat penagkarannya juga udah digusur ama ayam bangkok & soang

                      Comment


                      • #41
                        Re: Serba-Serbi Robin

                        Originally posted by firemorisson View Post
                        udah om dari 4 pasang, agak susah berkembang biaknya, dari 4 pasang setahun cuma bisa 15-an ekor, yang penting kandang harus adem banyak semak belukar.

                        pingin mulai lagi sih, tapi sekarang bahannya aja udah mahal, tempat penagkarannya juga udah digusur ama ayam bangkok & soang
                        Hobi ayam aduan juga ya, salam apit asor liman, wekeeekekekkk,...
                        Robin bahannya mahal, tp kan klo keluar anakannya harganya juga mahal om,... he9x,...
                        Saya ada Hwamei 2ekor rencana pengen minang Robin buat masteran, he9x,...
                        Breeding membantu keseimbangan ekosistem

                        Comment


                        • #42
                          Re: Serba-Serbi Robin

                          Originally posted by goengoen View Post
                          Hobi ayam aduan juga ya, salam apit asor liman, wekeeekekekkk,...
                          Robin bahannya mahal, tp kan klo keluar anakannya harganya juga mahal om,... he9x,...
                          Saya ada Hwamei 2ekor rencana pengen minang Robin buat masteran, he9x,...
                          di solo udah ada robin om??? jumlah banyak gak??
                          sigpic 085327089333 (SUKSES DAN LANCAR)

                          Comment


                          • #43
                            Re: Serba-Serbi Robin

                            Originally posted by Misterius-BumenBC View Post
                            di solo udah ada robin om??? jumlah banyak gak??
                            Kemaren ada om, bnyak juga, tp gag tau skrng,
                            Hwamei aja masuk di Solo, saya ambil seekor, gagtau skrng,....
                            Breeding membantu keseimbangan ekosistem

                            Comment


                            • #44
                              Re: Serba-Serbi Robin

                              Originally posted by goengoen View Post
                              Kemaren ada om, bnyak juga, tp gag tau skrng,
                              Hwamei aja masuk di Solo, saya ambil seekor, gagtau skrng,....
                              om berapaan robin di solo om??? kalau pake pramex itu jauh gak dari pasar nya...
                              sigpic 085327089333 (SUKSES DAN LANCAR)

                              Comment


                              • #45
                                Re: Serba-Serbi Robin

                                Originally posted by Misterius-BumenBC View Post
                                om berapaan robin di solo om??? kalau pake pramex itu jauh gak dari pasar nya...
                                500rban kayanya, tp gag tau skrng brp, n barangnya ada to nggak,....
                                Klo pake pramex turun Stasiun Balapan lanjut aja ke barat ke PB DEPOK, gag jauh kok, -+3km an paling,...
                                Breeding membantu keseimbangan ekosistem

                                Comment

                                Working...
                                X