Announcement

Collapse
No announcement yet.

Hwa Mai/Wambie

Collapse
This topic is closed.
X
X
  • Filter
  • Time
  • Show
Clear All
new posts

  • Hwa Mai/Wambie

    Salam KM,
    Saya mau tanya sama rekan KM mungkin uda ada yang pernah ngalamin, bagaimana sih caranya membuat burung Hwa Mai/Wambie menjadi jinak/agak jinak? :confused: Kata orang biasanya burung tsb memang sudah tabiatnya, kecuali kalo uda tua, kemungkinan baru mau jinak. Walaupun sekarang jenis burung tsb uda jarang di pasaran, tapi saya hanya pengen tau aja. Karena dulunya saya pernah beberapa kali miara burung tsb, & ada keinginan untuk miara lagi. Trus, apa benar burung Hwa Mai/Wambie tsb bukan berasal dari Indonesia? Mohon dong pencerahannya bagi yang punya info seputar burung Hwa Mai/Wambie ini agar disharing di forum ini. :rolleyes: Makasih ya atas waktu & sharingnya ....

  • #2
    Mas Aqsal,
    Saya dulu juga pernah punya 1, tapi udah mati.
    Menurut saya, coba dibiasaiin gantung didepan rumah (tapi awas disamber orang), terus makannya (jangkrik/UH) kalo bisa dari tangan. Kalo masih liar, coba ganti kandang yang agak lebar (jangan yang bunder).
    Kalo gak salah, asalnya dari Cina, kalo kita sering nonton film Jackie chan jaman dulu, kadang2 burung tsb sering kelihatan ditenteng2 ama musuh jackie.
    Burung ini fighter banget, di Cina, dijadiin aduan, kayak disini ayam jago.
    Saya sempet males peliharanya, abis didaerah saya udah jarang ada kelasnya di kontes, paling campuran import.
    Tapi untuk master MB, Kacer, boleh sih
    Itu aja yang saya tau, mungkin yang lain mau nambahin

    Comment


    • #3
      Hwa Mai/Wambie

      Makasih ya atas responnya.
      Pernah sih saya coba cara seperti yang anda sarankan, tapi burungnya malah "grubukan" (liar/lompat sana-sini) dan menyebabkan hidungnya berdarah karena menabrak jari2 kandang. Burung malah semakin menjadi liar, akhirnya saya krodong aja dulu selama beberapa hari untuk membuatnya tenang, setelah itu baru saya taruh agak tinggi.:rolleyes: Lumayan sih hasilnya, burung tsb mau buka suaranya walaupun masih gesit/liar.
      Tapi, sekali lagi makasih ya atas responnya.
      Salam KM,

      Agsal-Jaksel

      Comment


      • #4
        Pelihara Hwa-Mei agar cepat jinak tidak giras kita harus punya cewean nya dekatkan ketika masuk kandang mandi.
        Di jamin cepat jinak dan lebih rajin berkicau....

        Comment


        • #5
          ternak wambie?

          rekan kicaumania
          mohon infonya, apakah sudah ada peternak utk burung wambie? apakah burung ini bisa diternak, karena konon burung asal cina sudah dibuat mandul?

          salam
          "penyegaran"
          sigpic

          Comment

          Working...
          X