Announcement

Collapse
No announcement yet.

Apa Kabar Samyong...

Collapse
This is a sticky topic.
X
X
  • Filter
  • Time
  • Show
Clear All
new posts

  • Re: Apa Kabar Samyong...

    Originally posted by slammy View Post
    hehehe...punya saya cuma tahan 3 hari mas, padahal udh EF banyak, vit b kompleks di minuman, krodong, pur halus campur madu, kyanya emg ringkih banget ni burung
    sepertinya bgtu mas...pdhl dah dikasih mkn yg paling spesial dr burung yg lain..diksh vit b,kndisi sehat, lincah, dtaro di tmpat tenang, ful kerodong sore masih sehat paginya dah geletak ga bernyawa...sy masih pnasaran sm ni samyong...mngkin rekan2 km bs share pangalaman dgn samyongnya..monggo di share...

    Comment


    • Re: Apa Kabar Samyong...

      Menurut saya Samyong tipe burung rakus, jadi bukan ragam EF atau pakan yg khusus tapi dimakan gak pakan tersebut?
      di kios penjual Samyong bahan cuma ada 3 macem pakan yg sering dikasih; jangkrik, UH dan kroto.

      Sebagai ukuran utk jangkrik Samyong yg sehat habis makan 5 ekor pagi-siang-sore, UH satu hari bisa habis setengah cepuk pakan, kroto satu cepuk habis seharian. Itu tandanya samyong yg sehat.
      Jadi setelah dikasih pakan pagi, siang bisa dikontrol mana yg dimakan atau burungnya malah puasa?
      yg sering kejadian burung gak makan karena asing sama pakan yg diberikan, atau lingkungan yg kurang tenang jadi burung loncatan terus dan stress. Untuk minum kasih air matang aja tanpa vitamin, Samyong termasuk burung yg dikit minumnya, jadi asal bersih aja airnya.

      Utk rekan yg kehilangan samyongnya,
      Semoga dapat pengganti yg lebih baik....

      Originally posted by in√alid View Post
      sepertinya bgtu mas...pdhl dah dikasih mkn yg paling spesial dr burung yg lain..diksh vit b,kndisi sehat, lincah, dtaro di tmpat tenang, ful kerodong sore masih sehat paginya dah geletak ga bernyawa...sy masih pnasaran sm ni samyong...mngkin rekan2 km bs share pangalaman dgn samyongnya..monggo di share...

      Comment


      • Re: Apa Kabar Samyong...

        Samyong tipe burung yang mudah untuk di pelihara.
        Beberapa periode yang lalu pernah punya samyong hasil minang dari PB Pramuka dengan harga murah di bawah 250rb. Rawatannya mudah, cukup di kasih jangkrik 5 tiap pagi dan sore. Untuk poor saya kasih pur yang murah warna hijau yang banyak di jual disetiap penjual (Sori ga etis nyebu mereknya). Suarannya jangan di tannya lagi, sudah pasti berisik bangat. Saya peribadi paling demen kalau nempelin burung ini dengan cucak Ijo, keduanya sama-sama berisik ga mau ngalah. Namun sayang samyong yang saya pelihara sudah almarhum karena cuaca begitu panas, karena samyong ternyata bukan burung yang tahan terhadap cuaca panas. Saran saya, taruh di tempat teduh dah biar burung tenang.

        Comment


        • Re: Apa Kabar Samyong...

          Alhamdulliah Samyong Saya Masih Bertahan Hidup dengan kondisi rawatan yang pernah saya sharing di Forum ini. Si Doi kini mulai agak tenang dan jinak, tapi masih saya krodong tipis.
          Rawat dan Jaga Satwa Indonesia Dari Kepunahan

          Comment


          • Re: Apa Kabar Samyong...

            Originally posted by in√alid View Post
            samyong ane ke alam baka hari ini..kuat cm sminggu dr beli...perawatan jngkrik 5 p/s, kroto + malau 1 cpuk, ga dimandiin cm diksh cpuk mandi...apa yg salah ya ??
            kalau samyong ane sampai saat ini masih sehat2 aja...kira2 dah 3 minggu dari beli...cm girasnya gk hilang2 padahal dah ngemplong2 tiap subuh...mudah2an bisa bertahan lama...
            ...tambah kroto ..tambah gacor..wor..owor...

            Comment


            • Re: Apa Kabar Samyong...

              Originally posted by BRIEZZ View Post
              kalau samyong ane sampai saat ini masih sehat2 aja...kira2 dah 3 minggu dari beli...cm girasnya gk hilang2 padahal dah ngemplong2 tiap subuh...mudah2an bisa bertahan lama...
              Samyong cenderung gak suka mandi, ga seperti burung lain yg abis semprot langsung kipu-kipu. Jadi biar cepet jinak kurang cocok kalo sering dimandiin. Kasih jangkrik pake lidi aja, trus lama-lama jadi brani pake tangan. Digantang rendah lama-lama tenang sendiri

              Comment


              • Re: Apa Kabar Samyong...

                gmn kabar samyong rekan2 smua....??

                Comment


                • Re: Apa Kabar Samyong...

                  Originally posted by in√alid View Post
                  gmn kabar samyong rekan2 smua....??
                  saya belum nemu om, awal puasa kemarin sempet ke pramuka juga belum dapet
                  sigpic

                  Comment


                  • Re: Apa Kabar Samyong...

                    Om Bop, minggu kemaren ada pengiriman sekitar 60ekor dari Denpasar. Saya sempet ngeliat saat sortir, banyak yg masih trotol.

                    Koleksi dirumah saat ini ada sepasang, yg jantan baru sebulan rajin nembak agak rapet. Mungkin karena ada betina, yg dulu-dulu jeda antara kicau cukup lama.
                    Konfirmasi yg betina hanya bunyi pendek-pendek monoton dan jarang, kalo digantang tinggi lihat dari bawah mirip sama CJ

                    Originally posted by bp View Post
                    saya belum nemu om, awal puasa kemarin sempet ke pramuka juga belum dapet

                    Comment


                    • Re: Apa Kabar Samyong...

                      Originally posted by bp View Post
                      saya belum nemu om, awal puasa kemarin sempet ke pramuka juga belum dapet
                      Hr minggu sy liat di pramuka ada bbrapa ekor...dikios ga tingkat deretan 3 kios dr kios yg jual ciblek...1 ekor dikios tingkat..

                      Comment


                      • Re: Apa Kabar Samyong...

                        Originally posted by mataputeh View Post
                        Om Bop, minggu kemaren ada pengiriman sekitar 60ekor dari Denpasar. Saya sempet ngeliat saat sortir, banyak yg masih trotol.

                        Koleksi dirumah saat ini ada sepasang, yg jantan baru sebulan rajin nembak agak rapet. Mungkin karena ada betina, yg dulu-dulu jeda antara kicau cukup lama.
                        Konfirmasi yg betina hanya bunyi pendek-pendek monoton dan jarang, kalo digantang tinggi lihat dari bawah mirip sama CJ
                        wah ngiler doang saya om bacanya heheheheheheh.... share pidionya dong

                        Originally posted by in√alid View Post
                        Hr minggu sy liat di pramuka ada bbrapa ekor...dikios ga tingkat deretan 3 kios dr kios yg jual ciblek...1 ekor dikios tingkat..
                        Makasih infonya om, moga2 aja sabtu besok masih ada... rencana meluncur ah..
                        sigpic

                        Comment


                        • Re: Apa Kabar Samyong...

                          Permisi om,mau tanya,adakah om yang pling lama pelihara samyong ,berapa bulan /tahun?,kemarin di kediri tgl 21 agustus 12 waktu lebaran kemarin dapat harga 250 dah denger bunyinya ditawar ga bisa ,iseng2 liat thread ini dan disimpulkan ntu burung mudah mati,jadi ragu mau ambil,mohon kiranya sudi share pengalamannya pelihara samyong biar tahan hidup,menurut ane suara samyong lebih dasyat dari cijo dan harganya lebih murah makanya ane tertarik mau pelihara tapi belom punya ilmunya

                          salam hangat dari kota pecel madiun

                          Comment


                          • Re: Apa Kabar Samyong...

                            Originally posted by cndet View Post
                            Permisi om,mau tanya,adakah om yang pling lama pelihara samyong ,berapa bulan /tahun?,kemarin di kediri tgl 21 agustus 12 waktu lebaran kemarin dapat harga 250 dah denger bunyinya ditawar ga bisa ,iseng2 liat thread ini dan disimpulkan ntu burung mudah mati,jadi ragu mau ambil,mohon kiranya sudi share pengalamannya pelihara samyong biar tahan hidup,menurut ane suara samyong lebih dasyat dari cijo dan harganya lebih murah makanya ane tertarik mau pelihara tapi belom punya ilmunya

                            salam hangat dari kota pecel madiun

                            Pernah setaun lebih, tapi endingnya ga enak juga = dimakan tikus.
                            beberapa temen yg pernah beli dari saya, masih ada juga burungnya sampe saat ini. Kurang tau maksimal berapa taun, tapi kalo udah adaptasi dengan voer cukup awet dipelihara. Kalau kelihatan lesu tinggal dikasih vit B kompleks, udah sehat dan bunyi lagi

                            Comment


                            • Re: Apa Kabar Samyong...

                              ini update pic samyong Q perawatan udah 1 tahun lebih.
                              warnanya sudah tidak sebagus dulu
                              apa lagi dibanding punya Om jhonyas
                              coba bandingkan


                              dan ini punya saya


                              biar jelek suaranya menyenangkan hati :

                              kembalikan warna asli gimana ya? apa mungkin nunggu mabung ya? trs udah 1 tahun bulu cuma copot satu2 dibagian tertentu. mohon infonya.
                              -Cintailah "DIA" Seperti Engkau Mencintai Dirimu Sendiri-

                              Comment


                              • Re: Apa Kabar Samyong...

                                nah ini yg masih misteri juga, entah memang susah mabungnya atau nyulam tapi temponya lama. Dulu pernah dibikin full UH 1 cepuk selama 1 minggu, cuma 2 helai bulu sayap doang yg lepas. Setelah itu gak ada perkembangan lagi.
                                Coba diperhatikan video dialamnya ini, itu bulu sampe putih-putih nyerit juga. Tapi kualitas video juga kurang baik sih




                                btw samyong trotol saya yg jago nembak, lepas minggu kemarin :p

                                Comment

                                Working...
                                X