Announcement

Collapse
No announcement yet.

Apa Kabar Samyong...

Collapse
This is a sticky topic.
X
X
  • Filter
  • Time
  • Show
Clear All
new posts

  • #16
    menurut sya sampyong bukan burung yang ringkih tapi dengan perawatan yang tepat ni burung cepat bunyi.. saya beli bakalan di PB sukahaji sekitar bulan Agustus 2009. Sekarang sudah jinak lalat, makan Voer T** S*** & Rajin bunyi.
    Untuk perawatan ni burung mandi di karamba jemur 5 menit aja langsung masukin ke rumah (kalo jemur klamaan jadi lemes) jangkrik 5 p/s, kroto 1 X seminggu.
    pernah hampir mati kaya kna stroke tapi pas sya cari obatnya di blog luar ternyata kuncinya ada di pemberian Vit B Complex secara rutin 2 X seminggu.
    ni burung kalo bunyi bikin ngeri suaranya ampe kdenger ke tetangga sebelah heheheheh kalo sempet kapan 2 sya rekam .......
    semoga pengalaman ini bisa bermanfaat buat yg lain

    Comment


    • #17
      Originally posted by firman haz View Post
      maksudnya cengeng gimana om?
      GAmpang pulang ke alam baka.

      Comment


      • #18
        Originally posted by ronin View Post
        menurut sya sampyong bukan burung yang ringkih tapi dengan perawatan yang tepat ni burung cepat bunyi.. saya beli bakalan di PB sukahaji sekitar bulan Agustus 2009. Sekarang sudah jinak lalat, makan Voer T** S*** & Rajin bunyi.
        Untuk perawatan ni burung mandi di karamba jemur 5 menit aja langsung masukin ke rumah (kalo jemur klamaan jadi lemes) jangkrik 5 p/s, kroto 1 X seminggu.
        pernah hampir mati kaya kna stroke tapi pas sya cari obatnya di blog luar ternyata kuncinya ada di pemberian Vit B Complex secara rutin 2 X seminggu.
        ni burung kalo bunyi bikin ngeri suaranya ampe kdenger ke tetangga sebelah heheheheh kalo sempet kapan 2 sya rekam .......
        semoga pengalaman ini bisa bermanfaat buat yg lain
        Kalo ga dikasih Vit B complex rutin gimana Om??
        Ditunggu Videonya ya Om....

        thx,
        Julius

        Comment


        • #19
          Originally posted by Subianto View Post
          GAmpang pulang ke alam baka.
          ow... burung pelupa tho.....
          tHe rHapsody oF anGel refUsed tO danCe aloNe

          Comment


          • #20
            Om Firman mau tanya, saya punya burung samyong jantan gacor. Saya pingin cari yang betina untuk diternak? Kira-kira harganya berapa yang betina ya Om? Terimakasih

            Comment


            • #21
              samyong bisa/boleh dilombakan di campuran lokal gak? Tks

              Comment


              • #22
                bisa, knapa gk bisa? bukankah samyong burung indonesia?
                tHe rHapsody oF anGel refUsed tO danCe aloNe

                Comment


                • #23
                  salam kenal om.
                  klw mau dapetin samyong d mana ya om.....
                  lg nyidam bgt nih.....?????????

                  Comment


                  • #24
                    Boleh bgt samyong endemik indonesia.. NTT..

                    Comment


                    • #25
                      ane masih ada 1 samyong .... mudah di isi tapi mudah juga kembali ke aslinya...
                      jadinya ane rada males ngisinya.. biarin aja dia ngikut suaranya JS, AK, Poksay, ama MB and rio rio ane.....
                      mau ngerekam gak pernah sempet,..... tiap megang digicam selalu di rebut ma anak... dan udah deh abis memory dia pake jeprat jepret sana sini... heuheuhe

                      Comment


                      • #26
                        kalau yang mau jual samyongx, aq mau lho ya.. dimana ya mash banyak jual burung samyong??? soalx ndek sby udah susah carix..

                        Comment


                        • #27
                          Apa yang kunantikan akirnya datang juga, tadi sore ada yg nawarin samyong bahan 325k ,aku bungkus deh..
                          next time aku aplot potonya.
                          sigpic

                          Comment


                          • #28
                            Di PB Kupang Surabaya, ada, Baru beli 200k, tapi lepas
                            trus beli lagi. di kasih harga 190k. 1 minggu baru kedenger bunyinya.
                            Muantabbb rasanya ini MB-nya NTB

                            sedikit kisah dari burung ini http://nasional.kompas.com/read/2011...danau.kelimutu
                            [spoiler= video]
                            http://www.youtube.com/watch?v=KoquKZ5f7Kc
                            http://www.youtube.com/watch?v=NsZwulLXRRM
                            http://www.youtube.com/watch?v=M9wPW...eature=related[/spoiler]
                            Last edited by OzHanz; 19 November 2011, 07:17 PM. Reason: spoiler video
                            -Cintailah "DIA" Seperti Engkau Mencintai Dirimu Sendiri-

                            Comment


                            • #29
                              selamat pak, dapet momongan baru
                              Di Denpasar juga lagi banyak, saya rawat satu di rumah (5bulan) tapi kendalanya sulit nge-voer. Saya gak paksa lagi, sepertinya karakternya yg ini musti pakan kroto/jangkrik/ulet terus. Bunyi sih rajin, kuenceng ngeroll tapi blm bisa kayak video yg di alam itu, ngeroll kenceng panjang sampai 5menit lebih

                              Comment


                              • #30
                                Ini burung bisa diem gk ya, kok udah di mandini tiap pagi, sudah seminggu masih grubyakan aja, udah tak coba trik kasih EF jangkrik pake tangan mau dimakan tapi tetep grubyakkan.

                                * Pakan saya kasih jangkrik sampe dia ngk mau pagi/malam (4-5 ekor) maklum kuli.
                                kasih ulat kandang+pur lembut (kotorannya udah terlihat kalo udah mau makan pur)

                                Burung ini ngk suka jemur yang berlebihan ya? mohon penjelasan bagi yang sudah berpengalaman piara.
                                -Cintailah "DIA" Seperti Engkau Mencintai Dirimu Sendiri-

                                Comment

                                Working...
                                X