Announcement

Collapse
No announcement yet.

Apa Kabar Samyong...

Collapse
This is a sticky topic.
X
X
  • Filter
  • Time
  • Show
Clear All
new posts

  • Re: Apa Kabar Samyong...

    Originally posted by didialves View Post
    Om, tinggal di bojingkukur yang deket ciangsana, kah?
    maaf maksudnya untuk Om Bojongkukur, saya juga tingal di sana, sapa tahu bisa silaturahmi sesama penggemar samyong...
    Iya Om, bener.
    Saya asli orang sana, tapi sekarang sudah pindah ke Rawa Panjang, Pekayon Bekasi. PM Ane ya pin BB nya atau No.Tlp

    Comment


    • Re: Apa Kabar Samyong...

      Originally posted by bojongkulur View Post
      Iya Om, bener.
      Saya asli orang sana, tapi sekarang sudah pindah ke Rawa Panjang, Pekayon Bekasi. PM Ane ya pin BB nya atau No.Tlp
      Pin BB ane: 762C2416, btw ada brp burung samyong, di rumah?

      Comment


      • Re: Apa Kabar Samyong...

        OM Didialves..sy juga di bokul nih..di VNI3. saya ada 1 samyong..tapi masih muda kayaknya..soalnya bawah patuk belum gundul....masih jarang bunyi. tapi kalo bunyi kerasa bener.....perawatan seadanya bin ngawur....

        Comment


        • Re: Apa Kabar Samyong...

          Originally posted by Radalemu View Post
          OM Didialves..sy juga di bokul nih..di VNI3. saya ada 1 samyong..tapi masih muda kayaknya..soalnya bawah patuk belum gundul....masih jarang bunyi. tapi kalo bunyi kerasa bener.....perawatan seadanya bin ngawur....
          VNI3? Gak salah, Om? waduuuuh..dunia bener2 selebar kolor ternyata yach, saya juga di VNI3. Di blok berapa om? Punya burung apa aja, om?

          Comment


          • Re: Apa Kabar Samyong...

            Ada yang pernah nyobain samyong di kasih pisang/pepaya ga? menurut bbrp orang samyong ada yang doyan pisang/pepaya juga...
            Ada yg doyan kroto ada juga yg ga doyan...
            Kebetulan samyong saya ga ada yg doyan buah dan ga ada juga yg doyan kroto... jadi EF nya cuma JK/UH/UK...

            Comment


            • Re: Apa Kabar Samyong...

              Originally posted by Puncx View Post
              Ada yang pernah nyobain samyong di kasih pisang/pepaya ga? menurut bbrp orang samyong ada yang doyan pisang/pepaya juga...
              Ada yg doyan kroto ada juga yg ga doyan...
              Kebetulan samyong saya ga ada yg doyan buah dan ga ada juga yg doyan kroto... jadi EF nya cuma JK/UH/UK...
              klo samyong ane doyang banget smua jenis EF Serangga termasuk kroto jadwal pemberiannya bareng sama MB
              untuk buah udah coba kasih pisang-pepaya-apel gak ada yg dimakan..
              ::..Demi Hidup Ga Perlu Harus Mati..::

              Comment


              • Re: Apa Kabar Samyong...

                Sampyongku mateeeee...

                pdhl udh mulai ngeplong, burung ini cocoknya diplihara sm yg bertangan dingin & byk wkt unt merhatiin...

                ditawaran lg tp sy tolak, sbg gantinya sy ambil anakan Koak kaok Lombok msh diloloh tp udh bljr mkn sdri, mdh2an awet krn burung ini lbh tahan banting, bs diajarin ngomong & nyanyi...

                Comment


                • Re: Apa Kabar Samyong...

                  Originally posted by aabadar View Post
                  Sampyongku mateeeee...

                  pdhl udh mulai ngeplong, burung ini cocoknya diplihara sm yg bertangan dingin & byk wkt unt merhatiin...

                  ditawaran lg tp sy tolak, sbg gantinya sy ambil anakan Koak kaok Lombok msh diloloh tp udh bljr mkn sdri, mdh2an awet krn burung ini lbh tahan banting, bs diajarin ngomong & nyanyi...
                  Yah, turut berduka ya Om.... Ohiya, koak2 itu seperti apa Om?sama kyk samyongkah?

                  Comment


                  • Re: Apa Kabar Samyong...

                    Originally posted by aabadar View Post
                    Sampyongku mateeeee...

                    pdhl udh mulai ngeplong, burung ini cocoknya diplihara sm yg bertangan dingin & byk wkt unt merhatiin...

                    ditawaran lg tp sy tolak, sbg gantinya sy ambil anakan Koak kaok Lombok msh diloloh tp udh bljr mkn sdri, mdh2an awet krn burung ini lbh tahan banting, bs diajarin ngomong & nyanyi...
                    Turut berduka boz... Btw klo di bilang harus banyak di perhatiin kyknya ga juga kok boz... Alhamdulillah saya punya samyong masih awet... saya berangkat pagi sampe rumah lagi malem... klo menurut saya burung ini lemahnya sama panas... ga boleh kelamaan di jemur... atau kena suhu panas yang berlebihan...
                    Semoga piaraan barunya bisa lebih awet ya boz...

                    Comment


                    • Re: Apa Kabar Samyong...

                      Originally posted by bojongkulur View Post
                      Yah, turut berduka ya Om.... Ohiya, koak2 itu seperti apa Om?sama kyk samyongkah?
                      Tks atensinya om... Koak kaok itu burung endemik jg, tp fisik beda bgt sm Sampyong & udh msk yg dilindungi, di Lombok pelihara anakan mesti agak sembunyi takut disita petugas, coba cek di tread jenis cucak-cucakan lainnya sub Cucak Timtim/koak kaok/koak kiau

                      ---------- Post added at 01:17 PM ---------- Previous post was at 01:02 PM ----------

                      Originally posted by Puncx View Post
                      Turut berduka boz... Btw klo di bilang harus banyak di perhatiin kyknya ga juga kok boz... Alhamdulillah saya punya samyong masih awet... saya berangkat pagi sampe rumah lagi malem... klo menurut saya burung ini lemahnya sama panas... ga boleh kelamaan di jemur... atau kena suhu panas yang berlebihan...
                      Semoga piaraan barunya bisa lebih awet ya boz...
                      tks jg atensinya masbro, mungkin krn cuaca panas, pdhl ga sy jemur, skrg konsen sm koak kaok dl, nanti klo ada yg nawarin hrg murmer tak tebus lg...

                      Comment


                      • Re: Apa Kabar Samyong...

                        Bulan desember banyak kegiatan yang ga bisa di undur... sampe ga sempet belanja EF buat samy... sampe skrg pun masih blum sempet buat belanja EF... Tapi Alhamdulillah Samy masih rajin bunyi walopun cuma nge voer aja dan jarang jemur, walopun ga sesering biasanya dan volume menurun... tapi yang penting masih bisa bertahan hidup dan masih bunyi... (Semoga bisa cepat terlaksana rencana breedingnya...) Gimana kabarnya samyong temen2 semua ?....

                        Comment


                        • Re: Apa Kabar Samyong...

                          kalo ada fotonya om, dan pake voer merk apa?
                          Pengen liat kondisi bulunya, apa masih sehijau saat pertama dibeli apa sudah berubah jadi agak suram

                          Comment


                          • Re: Apa Kabar Samyong...

                            Originally posted by Puncx View Post
                            Alhamdulillah Samy masih rajin bunyi walopun cuma nge voer aja dan jarang jemur, walopun ga sesering biasanya dan volume menurun... tapi yang penting masih bisa bertahan hidup dan masih bunyi... (Semoga bisa cepat terlaksana rencana breedingnya...)
                            Mantab!!!! Samy agak susah belajarin ngevoernya Om, itu merk apa voernya? upload dunk Om Photo sammy nya

                            Comment


                            • Re: Apa Kabar Samyong...

                              Samyong saya pake TopSon* coklat...........tapi bunyi masih jarang2, apa lagi setelah di rumah tdk ada MB.

                              Comment


                              • Re: Apa Kabar Samyong...

                                @mataputeh : klo voer saya pake fa**y star 9 di tumbuk, tapi ga terlalu halus... Jadi ukurannya agak kecil... Warna bulu ga sehijau waktu masih belum ngevoer... Untuk ukuran voer yg cocok buat samyong mnurut saya seukuran merk chirpy / topsong mini...
                                @bojongkulur : saya waktu itu ngajarin ngevoernya pake UH... Soalnya samyong saya ga doyan kroto... Prosesnya pelan2... UH digunting2 seukuran voer, trus dicampur sama voernya... Di aduk2... Persentase voer dan UH menyesuaikan...

                                Comment

                                Working...
                                X