Announcement

Collapse
No announcement yet.

jenis burung?

Collapse
This topic is closed.
X
X
  • Filter
  • Time
  • Show
Clear All
new posts

  • jenis burung?

    saya mau tanya, jenis burung ini dan makanan apa yg patut diberi

    http://img310.imageshack.us/my.php?i...43small5ud.jpg

  • #2
    saya gak tau jenisnya apalagi makanan dan bunyinya,,,
    cuma saran saya,,, kalo itu burung boleh nangkap, lebih baik di lepaskan lagi di alamnya.,,,, burung itu sebenarnya paling bagus dilihat ya di alamnya...
    tp sayang juga kalo itu MB hehehe
    http://cinta.kaskusradio.com/bigpaop...ini_nyanyi.gif

    Comment


    • #3
      ya memang kalau boleh saya ingin melihat burung itu di alamnya tapi masalahnya burung itu sakit, dia tidak boleh terbang dan kerana itu saya membawanya pulang ke rumah..saya jumpanya ditepi bukit..

      Comment


      • #4
        sakitnya karena apa ? kaki luka atau kesehatan tak mau berdiri ? menggigil ? coba hangatkan dengan kerodong + lampu waktu malam.... dari paruhnya mungkin dia makan buah-2an,, coba saja kasih Pisang, pepaya, juga pancing dengan jangkrik atau belalang,,, kalo perlu sediakan juga seeds utk kenari,, kita gak tau dia mau yg mana,, tp yg penting sembuhkan dia dulu baru mau makan,,,, burung itu besar atau tidak sih ? coba foto lagi full body ya....
        thx
        http://cinta.kaskusradio.com/bigpaop...ini_nyanyi.gif

        Comment


        • #5
          oh ya.. cacing juga boleh,,,, disediakan saja,,,,,
          http://cinta.kaskusradio.com/bigpaop...ini_nyanyi.gif

          Comment


          • #6
            dari pandangan saya sakitnya mungkin dari sayapnya, kerana kakinya masih jual dan mampu melompat..saya sudah cuba cangkrik dan ternyata dia makan cangkrik, buah pula saya sediakan pepaya tapi masih belum disentuh, burungnya besar, lebih besar dari CR, ekornya panjang jugak..saya pon engak tahu bagai mana mau pulihkannya semua..

            **fotonya nanti saya upload kan,

            Comment


            • #7
              Originally posted by CROWER
              saya mau tanya, jenis burung ini dan makanan apa yg patut diberi

              http://img310.imageshack.us/my.php?i...43small5ud.jpg
              Ane tampilkan yah gambarnya Cik CROWE, caranya gampang kok tinggal tambah [img] kemudian link nya kemudian di akhiri dengan [/img] OK cik

              Salam Kicau Mania

              Yulpri - PKM Dusun Medang

              Comment


              • #8
                kalo didaerah saya burung ini mirip2 pentet hutan, tapi biasanya paruhnya tidak berwarna. pak ci bunyinya kayak pentet ya, toet...toet, ekornya panjang ya..?

                Comment


                • #9
                  Originally posted by yulpri
                  Ane tampilkan yah gambarnya Cik CROWE, caranya gampang kok tinggal tambah [img] kemudian link nya kemudian di akhiri dengan [/img] OK cik

                  thanks bro

                  Comment


                  • #10
                    Originally posted by novian
                    kalo didaerah saya burung ini mirip2 pentet hutan, tapi biasanya paruhnya tidak berwarna. pak ci bunyinya kayak pentet ya, toet...toet, ekornya panjang ya..?
                    sudah dua hari tapi burungnya masih tidak bunyi, makannya cuma jangkrik..
                    burungnya besar, lebih besar dari burung CR dan ekornya panjang..

                    Comment


                    • #11
                      bagai mana caranya saya mau mengajar burung ni supaya makan dedak?
                      adakah perlu dibasahkan dedak itu lalu campur sama jangkrik? atau ada cara lain yg lebih berkesan?

                      Comment


                      • #12
                        kalo ini memang burung pentet hutan, berarti memang makanannya jangkrik, kroto, dan dicoba pake voer halus yang dicampur kroto Pak Cik. Tinggal menunggu bunyinya saja, kalo memang berbunyi toet..toet...toet, berarti memang pentet hutan, cuman kalo didaerah saya (sumatera), warna bulunya semua hitam

                        Comment


                        • #13
                          Originally posted by novian
                          kalo ini memang burung pentet hutan, berarti memang makanannya jangkrik, kroto, dan dicoba pake voer halus yang dicampur kroto Pak Cik. Tinggal menunggu bunyinya saja, kalo memang berbunyi toet..toet...toet, berarti memang pentet hutan, cuman kalo didaerah saya (sumatera), warna bulunya semua hitam
                          hari ini saya cuba berikan anak ikan emas dan jugak ulat kecil, dia makan kesemuanya jadi kalau ini pentet, adakah ianya makan buah2? buah apa yg bisa diberi? tapi dari jenis2 pentet yg saya lihat di forum, semuanya kecil2 saja..tapi burung ini besar sekali size nya?
                          Last edited by CROWER; 4 July 2006, 03:02 PM.

                          Comment


                          • #14
                            Ya, kemungkinan itu memang pentet hutan. Jadi gak perlu diberi buah2an, karena dia lebih suka pakan hewani. Kalo di tempat Pak Cik tidak ada kroto, mungkin cacing (dipotong kecil2) bisa jadi solusi untuk dicampur di voer.
                            Di daerah saya tinggal, pentet yang biasa kita lihat disebut pentet padangan ato pentet gunung. Pentet padangan = banyak terlihat didaerah padang ilalang (rumput2 tinggi). Pentet gunung = banyak terlihat didaerah kaki gunung (dikebun teh).
                            Kalo pentet hutan, mereka berasal dari hutan yang pohon-nya cukup lebat dan berbunyi toet..toet seperti pentet biasa, makanya didaerah kami disebut pentet hutan

                            Comment


                            • #15
                              oh pentet hutan, jadi apakah haiwan yg patut saya berikan selain jangkir, anak ikan, ulat dan cacing? bagai mana pula dengar bilangan yg harus diberikan?

                              Comment

                              Working...
                              X