Announcement

Collapse
No announcement yet.

Burung apa ya ini?

Collapse
This topic is closed.
X
X
  • Filter
  • Time
  • Show
Clear All
new posts

  • Burung apa ya ini?

    Maaf om mau tanya, kemarin pulang nguli lihat dipinggir jalan ada yang manggul kurungan yang penuh burung, tetapi ada satu burung yang baru saya lihat kata yang jual bilangnya cucak raja bunyinya seperti poksai, tetapi saya ga percaya. makanya mau tanya ada yang tau ga burung apa ini? suaranya seperti apa? makanannya apa? layak untuk dipelihara ga sih? gambarnya seperti dibawah ini.
    [IMG][/IMG]

  • #2
    gak tau gan ane

    Comment


    • #3
      Saya juga baru liat burung yang kayak gitu.
      sigpic

      Comment


      • #4
        saya pernah punya sepasang waktu masih tinggal di bengkulu. klo pas laper ramai banget bunyinya. makan super buanyak hehehehe......
        tHe rHapsody oF anGel refUsed tO danCe aloNe

        Comment


        • #5
          Originally posted by FirmaN HaZ View Post
          saya pernah punya sepasang waktu masih tinggal di bengkulu. klo pas laper ramai banget bunyinya. makan super buanyak hehehehe......
          burung apa om namanya? bunyinya bagus ga? dikasih makan apa?

          Comment


          • #6
            makannya pisang ya om??pernah liat di PB tapi warnanya kurang gelap.
            sigpic
            ......enjoy ajahhhhhh.....

            Comment


            • #7
              Originally posted by kindef_united View Post
              makannya pisang ya om??pernah liat di PB tapi warnanya kurang gelap.
              ya om,.. waktu ama yang jual dikasih pisang sama voer,.. (tapi ga tau emang itu beneran makanannya? atau boongan,.. ga tau juga dah). dia buka harga 175k mahal ga om?

              Comment


              • #8
                Pict-nya kurang jelas om.
                kok kyk burung Kepodang yah?

                Comment


                • #9
                  CUCAK RAJA om....

                  Makanannya buah-buahan.... pisang matang dia doyan sekali.... yg mapan bisa makan pur dan kadang suka juga dengan Jangkrik he3x.....
                  Mulai suka AM, LB dan MB nich........
                  RACHMAT KM CP: 08129597910

                  Comment


                  • #10
                    Kalau yang digambar itu bukan cucak raja om..
                    kalau di sini namanya burung Bultok suaranya seperti bunyi kentongan ronda
                    harga 50k

                    Comment


                    • #11
                      Originally posted by sabdul View Post
                      Kalau yang digambar itu bukan cucak raja om..
                      kalau di sini namanya burung Bultok suaranya seperti bunyi kentongan ronda
                      harga 50k
                      yup, saya sependapat
                      PENGETAHUAN DAN KETERAMPILAN ADALAH ALAT, YANG MENENTUKAN SUKSES ADALAH TABIAT.

                      Comment


                      • #12
                        Saya pernah lihat sepasang di teras rumah tetangga. Burungnya segede merpati, bulunya indah juga, kumis panjang dan bunyinya sahut-menyahut antara jantan dan betina.
                        Kata yang punya sih emang namanya cucak raja.

                        Comment


                        • #13
                          sama dengan cucak daun bukan om sebab sepertinya saya pernah lihat di pasar burung curug tangerang kata yang jualnya cucak daun.... harga kisaran 30-50 rb

                          Comment


                          • #14
                            wah, saya juga ga tau tuh jenis burung apa...

                            kalau layak atau tidak di pelihara, tentunya jelas tidak layak, karena melihat dari modelnya aja dah jelas langka tuh burung, bagusnya memang terbang di alam bebas

                            namun jika untuk keperluan konservasi mungkin layak untuk dipilih, seperti juga curik

                            di saat stok di alam dan nyaruis punah, konservasilah yg bisa menyelamatkannya, bahkan saat ini jumlahnay juga makin banyak...
                            sigpic
                            koleksi Burung saya www.amiexs.blogspot.com

                            Comment


                            • #15
                              mgkn mksd om burung ini ya...

                              http://www.pbase.com/robert/image/21944347

                              Comment

                              Working...
                              X