Announcement

Collapse
No announcement yet.

Rowo-rowo

Collapse
This topic is closed.
X
X
  • Filter
  • Time
  • Show
Clear All
new posts

  • Rowo-rowo

    Salam PKM

    Rekan2 mo tanya nih ada yang tahu jenis burung rowo-rowo ( Bukan Cucak rowo ) enggak ?

    Klau boleh tahu pakannya apaan sih ?
    trus perawatannya apakah sama dgn burung cerocok ?


    minta tips perwatannya yah krn abis ketipu sama penipu

    Wassalam
    roby-tangerang

  • #2
    om Roby, coleh diceritakan gak burungnya seperti apa ? misalnya sebesar apa, warna bulunya apa ?

    Saya sich belom pernah denger, kalo rio-rio saya pernah denger

    Comment


    • #3
      Cucak Rowo Palsu

      Om Dedy burungnya seperti burung Cucak Rowo kepalanya kuning ( mungkin di semir kali yah ), sayapnya juga agak kuning keijo-ijoan bulu dadanya bercorak kayak dada cucak rowo kakinya kecil, paruhnya juga kecil badannya seukuran burung crocokan / seperti burung kutilang pokonya pisiknya seperti keduan burung tersebut.

      pada saat saya tinggal kerja kondisi burung tersebut lemah ( kurang lincah )

      Apakah besok perlu saya mandiin & di Jemur ?

      Mudah-mudahan Om dedy dapat menyimpulkan burung tersebut burung apa ?

      Comment


      • #4
        Wah saya gak tau nich om Roby.

        Saran saya sich kalo burung lagi lemes jangan dimandiin dulu, malah sakit nantinya. Kalo di jemur sich boleh, tapi jangan kelamaan

        Tuch burung belom makan kali, emang om Roby gak tanya makanannya apa ?

        Comment


        • #5
          Mohon maaf yach om Roby kalo saya gak bisa bantu banyak, mungkin rekan-rekan lain ada yang bisa membantu om Roby nich

          Comment


          • #6
            ada fotonya Om??
            mungkin lebih gampang kalo liat fotonya langsung...
            karna blom tentu nama2 burung sama ditiap2 daerah..
            trims

            Comment


            • #7
              klo boleh saran,om roby sdh coba kasih voer halus campur kroto+ulat hongkong,mgkin burung itu belum makan kali jadi lemas...
              mohon maaf masih pemula

              Comment


              • #8
                Kalau jenis cucak-cucak biasanya doyan juga pisang atau pepaya. Mungkin untuk gampangnya om robby kasih aja beberapa jenis pakannya. Seperti pepaya, pisang, kroto, jangkrik, cacing, UH. Trus perhatikan aja yang mana yang dimakan burungnya. Berarti emang itu pakannya. Tapi kalau nurut ane, om robby kan ketipu tuh.. dan tidak mengharapkan burung itu, artinya bunyinya juga nggak jelas kayak apa. Mending lepas aja ke alam bebas.. Artinya ente nggak stress, burung juga akan cari jenis pakannya sendiri. Kecuali ente memang minat untuk piara tuh burung. CMIIW
                Salam Kicau Mania

                Yulpri - PKM Dusun Medang

                Comment


                • #9
                  Om Roby dari mana dapatnya burung itu ?

                  Comment


                  • #10
                    Om-om sekalian kebetulan rowo-rowonya dah wafat dlm keadaan sakit
                    dan ada beberapa burung lain yg saya lepas krn di rumah dah kebanyakan jadi bingung u/ ngegantangnya ( biar enggak stress kata om Yulpri ) klau di jual saya malu kepada pembelinya lebih baik tuh burung cari makan di alam bebas. betul rekan2


                    Wassalam
                    roby-tangerang

                    Comment


                    • #11
                      duh sayank yaa...ikut berduka yaa Om...
                      Om,yg dilepas burung ap aj??
                      mgkn ada members yg minat dgn burung2 yg mau Om lepas.
                      cb aj tawarin di thread hibah...

                      Comment

                      Working...
                      X