Announcement

Collapse
No announcement yet.

Tanya Burung ?

Collapse
This topic is closed.
X
X
  • Filter
  • Time
  • Show
Clear All
new posts

  • Tanya Burung ?

    Buat rekan-rekan KMers semua...
    ane mau tanya nech, ada yang tau burung kecil yang suka nangkring diatas (antena tv) atau di kabel, kepalanya merah, bunyinya kuenceeeenggg, namanya burung apaan tuch ? Apa bener itu sejenis burung kolibri kepala merah ? kalo ada yang punya poto atau videonya tolong di upload disini ya...

    Terima kasih.
    sigpic
    Salam dan Sukses Selalu Untuk Kita Semua

  • #2
    ekornya pendek ya om??
    ditempatku namanya cipret....

    maap klo salah....
    sigpic
    ......enjoy ajahhhhhh.....

    Comment


    • #3
      Originally posted by kindef_united View Post
      ekornya pendek ya om??
      ditempatku namanya cipret....

      maap klo salah....
      Kalo bodinya sech segede prenjak, tapi burungnya berwarna kayak colibri, bunyinya juga persis colibri, suaranya kuenceeeenng banget... punya pict nya Om ?
      sigpic
      Salam dan Sukses Selalu Untuk Kita Semua

      Comment


      • #4
        Originally posted by Ari SN View Post
        Kalo bodinya sech segede prenjak, tapi burungnya berwarna kayak colibri, bunyinya juga persis colibri, suaranya kuenceeeenng banget... punya pict nya Om ?
        wah salah klo gitu....body cuman segede pleci dada kuning (yg kecil)...cuman beda diparuh yg lebih pipih. Suaranya nyecret kenceng, pa lagi klo berpasangan. Warna mirip kek kolibri wulung trotol, tapi kepalanya merah (klo dah umur)
        sigpic
        ......enjoy ajahhhhhh.....

        Comment


        • #5
          kayaknya itu burung cabe2an kang...

          apa seperti yang ini kang?

          Jantan




          Betina


          Last edited by Yoes; 10 December 2010, 05:25 PM.
          sigpic
          "Damai Kami Sepanjang Hari"

          Comment


          • #6
            sepertinya burung cabe cabe an om ,
            "Menjalin Kawan ,Menjaga Alam "

            Comment


            • #7
              kayaknya emang burung cabe2an atau ada jg yg manggil burung kemaduan biasanya klo pohon cery lg berbuah suka makan buah cery atau buah kemaduan (benalu)
              http://i106.photobucket.com/albums/m.../yoh_by_me.jpg

              Comment


              • #8
                setuju om, di tempat saya juga disebut cabe-cabean, yang ada merahnya jantan sedangkan yang betina merahnya sedikit dan cenderung pudar. Makanannya di alam liar biasanya madu.
                sigpic

                Comment


                • #9
                  lah entu cipret klo dikampung...
                  sigpic
                  ......enjoy ajahhhhhh.....

                  Comment


                  • #10
                    Burungnya kayak gini gk Om,kalo seperti ini di Jatim mmg Cipret namanya,tp setauh saya di barat org sering nyebutnya cabe-cabe..



                    mohon maaf kalo salah..
                    sigpic
                    [BLINK]..Budayakan Bersyukur..[/BLINK]

                    Comment


                    • #11
                      nah suara "kenceng banget" nya ini yang susah di gambarkan, kencengnya seperti apa om Ari SN? dibanding kenari? ciblek? prenjak? atau kacer? karna kalo cabe2an setau ane ga kenceng, cuma cuit...cuit ga lebih kenceng dari colibri. maaaaf kalo salah

                      Comment


                      • #12
                        Wah saya juga gak jelas nech liatnya.... yang jelas waktu itu kita lagi ngumpul di rumahnya Om Dimas Raka, ada saya, Om Johanespek dan temennya, dan Abah Jawir... eh burung itu nangkring di kabel telpon sambil teriak-teriak kenceng dan tajem banget, sampe akhirnya saya dan temennya Om Johanespek ngejar-ngejar burung itu tapi gak kena... maka nya sampe sekarang kepikiran terus....
                        sigpic
                        Salam dan Sukses Selalu Untuk Kita Semua

                        Comment


                        • #13
                          ya itu cabe cabe om...
                          crek crek crek...
                          kepala merah... tapi klo om yg pelihara trus dikasih pisang.. warnanya nggak bisa merah lagi jadi orange..
                          itu master handal...
                          klo dari kecil KC dimater ini... serem deh klo keluar
                          apalagi MB,....
                          Mak NYUS........
                          wes namanya CAbE_CABE... jadi malam ini bisa tidur nyenyak om
                          Pecas Ndasheee

                          Comment


                          • #14
                            Originally posted by Penthol View Post
                            ya itu cabe cabe om...
                            crek crek crek...
                            kepala merah... tapi klo om yg pelihara trus dikasih pisang.. warnanya nggak bisa merah lagi jadi orange..
                            itu master handal...
                            klo dari kecil KC dimater ini... serem deh klo keluar
                            apalagi MB,....
                            Mak NYUS........
                            wes namanya CAbE_CABE... jadi malam ini bisa tidur nyenyak om
                            Wah terima kasih atas pencerahannya.... kenape ane cerita seperti itu, semenjak liat burung itu ane sama temennya Om Johanespek jadi terbayang-bayang terus, singkat cerita ane sama Abah Jawir hunting dech di pohon-pohon dan akhirnya ane dapet anakan burung itu 2 ekor, udah lima hari ane ngeloloh burung itu pake pisang dan sekarang udah belajar nangkring dan terbang rendah, sekarang udah mulai bunyi cit...cit...citt... kenceng banget... seneng dech rasanya.....
                            sigpic
                            Salam dan Sukses Selalu Untuk Kita Semua

                            Comment


                            • #15
                              Nah itu om ari sn dapet anakannya
                              di upload fotonya om

                              Comment

                              Working...
                              X