Announcement

Collapse
No announcement yet.

benarkah parepare gampang mati?

Collapse
X
  • Filter
  • Time
  • Show
Clear All
new posts

  • benarkah parepare gampang mati?

    benarkah parepare gampang mati?
    sya d rumah punya 1 parepare alhamdulillah masih hidup. karena saya usahakan gak telat makannya.

    terus buat KMers yg lain emang kenapa sich koq pareparenya mati?







    -------------------------------------------------------------------------------------------------------------
    NB : mohon diperhatikan untuk warna font,dilarang memakai warna merah sebagai tulisan...lebih baik warna lainnya aja.......

    salam OzHanz
    Last edited by OzHanz; 28 October 2011, 08:39 AM. Reason: aturan KM,tulisan dilarang warna merah

  • #2
    benar..
    faktor x
    pakan minum full.. masih jg mati
    sigpic
    MUSAFIR PLECI IS FREE BUT ITS PRICELESS

    Comment


    • #3
      sempet piara beberapa kali, semua berakhir tewassss....
      tapi punya temen dikios burung, dah lebih dari setaon ya ok ok aja....
      sigpic
      ......enjoy ajahhhhhh.....

      Comment


      • #4
        Kuncinya cuman satu jangan telat UK..............
        Malangkuçeçwara

        Comment


        • #5
          lagi nyoba rawatan pare-pare ini, status sekarang nge-voer, UK dan kroto gak stand-by. pagi atau sore aja.
          Masih keliatan sehat, nanti diupdate lagi perkembangannya.
          Ini yg kedua, yg pertama kabur dengan sukses dari sangkar

          Comment


          • #6
            Originally posted by kindef_united View Post
            sempet piara beberapa kali, semua berakhir tewassss....
            tapi punya temen dikios burung, dah lebih dari setaon ya ok ok aja....
            kita senasib kang....
            punya temen di kios dah berbulan2 jg masih ttp ceriwis dan sehat walafiat...
            tp knpa kalo kita yg piara,mesti tewas???
            memang mistery neeeh burung....
            sigpic
            [BLINK]..Budayakan Bersyukur..[/BLINK]

            Comment


            • #7
              Setuju dengan Om OzHanz, kunci utama diawal pelihara pare-2 adalah UK, nanti setelah bisa bertahan hidup baru diajari ngevoer. Dulu pernah punya 6 bulan disaya akhirnya saya barter dengan burung lain.

              Comment


              • #8
                Originally posted by kindef_united View Post
                sempet piara beberapa kali, semua berakhir tewassss....
                tapi punya temen dikios burung, dah lebih dari setaon ya ok ok aja....
                Originally posted by Tabah Setiawan View Post
                kita senasib kang....
                punya temen di kios dah berbulan2 jg masih ttp ceriwis dan sehat walafiat...
                tp knpa kalo kita yg piara,mesti tewas???
                memang mistery neeeh burung....
                sebenarnya kunci semua burung liar yg ditangkap.........jangan sampai telat kasih UK,treatment terbaik untuk memulihkan kondisi burung tangkapan liar.....jangan terburu-buru kasih/diajarin voer....biarkan terbiasa dulu,liat kondisi burung aja....keliatan fit baru ajarin voer....klo belum lanjut kasih UK,setelah terkondisi makan voer jangan telat juga kasih UK dimenunya...bisa 2 hari sekali,atau pagi aja/sore aja juga bisa......................

                Originally posted by age View Post
                Setuju dengan Om OzHanz, kunci utama diawal pelihara pare-2 adalah UK, nanti setelah bisa bertahan hidup baru diajari ngevoer. Dulu pernah punya 6 bulan disaya akhirnya saya barter dengan burung lain.
                yup om.....
                Malangkuçeçwara

                Comment


                • #9
                  sudah om Har...ndak tak kasih voer sama sekali...full UK ma kroto...tp tetep aja koit....belinya jg bukan bakalan...
                  sigpic
                  ......enjoy ajahhhhhh.....

                  Comment


                  • #10
                    Originally posted by kindef_united View Post
                    sudah om Har...ndak tak kasih voer sama sekali...full UK ma kroto...tp tetep aja koit....belinya jg bukan bakalan...
                    nah klo tetep koit itu hak yg Kuasa om...hehehehehehhehe..........tapi hal yg mjd kewajiban kita jika beli burung tangkapan adalah memeliharanya sebaik mgkn,jika ragu lepas saja itung-itung konservasi............



                    maaf jika ada salah kata yah ...........
                    Malangkuçeçwara

                    Comment


                    • #11
                      wah klu nurut saya si tergantung perawatan boss.... jangan telat makan dan gak kalah penting ni, jangan jemur terlalu lama bisa koid tuh burung. saya udah pernah ngalamin. mati deh jadi burung asin, bukan ikan asin ya. he he.. heeee

                      Comment


                      • #12
                        Saya pernah punya sampe bertahan 6bulan, mati gara2 telat voernya, rebutan sama cicak klo malam hari,
                        Sekarang punya lagi ??å? 2mingguan, masih UK full, jemur cukup sebentar aja 5-10menit.
                        Klo pengen ngeroll2 + tebel kuncinya di jemur bentar, mandi trus di taruh tempat teduh, pasti ngeroll2,...
                        Breeding membantu keseimbangan ekosistem

                        Comment


                        • #13
                          Originally posted by cuk View Post
                          wah klu nurut saya si tergantung perawatan boss.... jangan telat makan dan gak kalah penting ni, jangan jemur terlalu lama bisa koid tuh burung. saya udah pernah ngalamin. mati deh jadi burung asin, bukan ikan asin ya. he he.. heeee
                          Originally posted by goengoen View Post
                          Saya pernah punya sampe bertahan 6bulan, mati gara2 telat voernya, rebutan sama cicak klo malam hari,
                          Sekarang punya lagi ??å? 2mingguan, masih UK full, jemur cukup sebentar aja 5-10menit.
                          Klo pengen ngeroll2 + tebel kuncinya di jemur bentar, mandi trus di taruh tempat teduh, pasti ngeroll2,...
                          good share om...........................nice info.....bia jadi refference dech bagi yg pgn minang pare-pare................monggo dilanjut.......
                          Malangkuçeçwara

                          Comment


                          • #14
                            Kalo perawatan burung teralis/pare/belerang saya :
                            1. Pagi jemur 15menitan saja antara jam 7-8, lihat klo dah paruh terbuka lebar n gag jenak, segera di angkat taruh tmpt teduh.
                            2. Pakan UB/UK jangan sampe telat, bisa diajarin nge voer, dan makan kroto atau jangkrik kecil.
                            3. Gag usah di mandiin, klo dia gerah bisa mandi sendiri di cepuk minumnya, bibir cepuk minum dilepas aja biar gag terjebak dan gag bisa klr dr cepuk.
                            4. Malam hari kalau bisa di kerodong, klo saya sih gag pernah, he9x,...
                            5. Semoga bisa membantu dan menambah volume n gacornya, salam,...

                            Kalau pengalaman saya beli Teralis lihat kotorannya, saya analisa dr yg pakannya UB, yg saya beli 20k saya komplain ke penjualnya gara2 sehari mati ktnya burung baru, dilihat dr kotorannya pencernaannya belum sempurna alias kotorannya masih berbentuk UB utuh alias blon tercerna dengan baik, sedangkan yg dah gacor oworowor beli 40k dr harga awal 75k (maklum langganan+barusan beli bakalan mati jd dpt diskon khusus) saya lihat kotorannya dah bagus bentuknya UB nya tercerna sempurna, itu tandannya burung lama. Semoga dapat membantu,...
                            Breeding membantu keseimbangan ekosistem

                            Comment


                            • #15
                              Sekedar share, cikrak daun dirumah

                              rawatan harian: voer halus, EF kroto/UK 3 atau 4 hari sekali
                              mulai belajar ngerol, bunyi miji-miji sepanjang hari
                              [spoiler=foto teralis/blereng]
                              [/spoiler]
                              Last edited by OzHanz; 18 November 2011, 09:13 AM. Reason: spoiler picture

                              Comment

                              Working...
                              X