Announcement

Collapse
No announcement yet.

Pare2/Blereng/Tralis/Cikrak Daun>share rawatan....

Collapse
This is a sticky topic.
X
X
  • Filter
  • Time
  • Show
Clear All
new posts

  • #16
    Re: Pare2/Blereng/Tralis/Cikrak Daun>share rawatan....

    bener gak ya om katanya blereng gak berumur panjang....
    kemarin ada di pasar burung lokal rajin ngerol sayang takut katanya mudah mati

    Comment


    • #17
      Re: Pare2/Blereng/Tralis/Cikrak Daun>share rawatan....

      Aku setelah 4X tewas baru berhasil berkat masukan dari om mataputeh.
      Yang perlu diperhatikan waktu awal adalah makannya yg super duper rakusss. Sering gagal di sini. Tapi kalau periode ini lewat..biasanya awet kok Om.

      @ om Mataputeh...turut berduka Om..makanya sangkarnya dikasih AC sama home theater biar burung nya betah Om hehehe..
      duh ..duh ampuuunnn...sumpah becanda Om... :-)

      Comment


      • #18
        Re: Pare2/Blereng/Tralis/Cikrak Daun>share rawatan....

        Saya emang gapunya home theater, tapi tiap hari udah tak setelin dream theater :p
        Akhirnya sekarang pake sangkar besi yg tempat pakannya diluar, semoga ga pada kabur lagi. Untuk blereng yg hobinya cuma makan aja, coba sering-sering semprot sama air dingin. Untuk yg sudah rawatan lama mandi air dingin sehari 5x masih tergolong wajar utk jenis ini dan biasanya jadi cepet ngerol

        Selamat mencoba dan tetap sabaaaarr..

        Comment


        • #19
          Re: Pare2/Blereng/Tralis/Cikrak Daun>share rawatan....

          kl dari kicauannya bagus yg jantan ato yg betina ya om?

          Comment


          • #20
            Re: Pare2/Blereng/Tralis/Cikrak Daun>share rawatan....

            ane punya yang jenis ini gan, kira2 jenis kelaminnya apa y gan? ane dapet dr kios burung harganya 30k, udah ngepur & mulai rajin bunyi.

            ---------- Post added at 12:29 PM ---------- Previous post was at 12:26 PM ----------

            Originally posted by morez View Post

            ane punya yang jenis ini gan, kira2 jenis kelaminnya apa y om? ane dapet dr kios burung harganya 30k, udah ngepur & mulai rajin bunyi.
            maksud ane jenis cikrak muda om.

            Comment


            • #21
              Re: Pare2/Blereng/Tralis/Cikrak Daun>share rawatan....

              [QUOTE=morez;925497] ane punya yang jenis ini gan, kira2 jenis kelaminnya apa y gan? ane dapet dr kios burung harganya 30k, udah ngepur & mulai rajin bunyi.

              ---------- Post added at 12:29 PM ---------- Previous post was at 12:26 PM ----------



              maksud ane jenis cikrak muda om.


              Memang lurik dikepala mirip banget dengan pare-pare. Tapi burung ini lebih kecil lagi, burung paling mini yg pernah saya piara juga, jenis kelamin saya juga kurang paham. Sedangkan pare-pare anakan warnanya ga beda dengan burung dewasanya, hanya warna lebih pudar saja


              http://www.kutilang.or.id/burung/kon...i/cikrak-muda/

              Suara monoton meninggi ciit.. ciiittt... ciii... ciiii... suaranya tipis melengking. Kalo menurut saya masih bagus kicauan pare-pare om ketimbang cikrak muda ini, tapi dikembalikan ke selera masing-masing

              Comment


              • #22
                Re: Pare2/Blereng/Tralis/Cikrak Daun>share rawatan....

                ane pny satu, baru beli kemarin pas lewat jalan tembus ungaran - unnes
                masih full ulat kandang

                Comment


                • #23
                  Re: Pare2/Blereng/Tralis/Cikrak Daun>share rawatan....

                  td siang hbs nemu blereng di dpn rmh.........krn ga tahu makannya apa,ya asal asalan ane kasih uh kr2 25 ekor.......lah baru dpt 3jam-an koq tuh manuk dah mau bunyi2.iseng2 lht pakannya....ya ampun rakusnya bukan maen nih manuk.langsung ane tambah lg kisaran 15 ekor......lah.......br 1 jam dah ludes tuh UH.bingung ane mau ngatur pola makannya klo rakusnya amit amit gini.
                  sigpic sing penting duwe manuk

                  Comment


                  • #24
                    Re: Pare2/Blereng/Tralis/Cikrak Daun>share rawatan....

                    Originally posted by marmoz hape View Post
                    td siang hbs nemu blereng di dpn rmh.........krn ga tahu makannya apa,ya asal asalan ane kasih uh kr2 25 ekor.......lah baru dpt 3jam-an koq tuh manuk dah mau bunyi2.iseng2 lht pakannya....ya ampun rakusnya bukan maen nih manuk.langsung ane tambah lg kisaran 15 ekor......lah.......br 1 jam dah ludes tuh UH.bingung ane mau ngatur pola makannya klo rakusnya amit amit gini.
                    biar ga bingung,,hibah ke saya aja om

                    btw di jgj berapaan ya??
                    sering liat tp kok ga ada peminatnya,jd ragu mau beli hehe
                    sigpic

                    Comment


                    • #25
                      Re: Pare2/Blereng/Tralis/Cikrak Daun>share rawatan....

                      Originally posted by Langen_Gading View Post
                      biar ga bingung,,hibah ke saya aja om

                      btw di jgj berapaan ya??
                      sering liat tp kok ga ada peminatnya,jd ragu mau beli hehe

                      di Jogja di pasar burung pahing/kliwon kisaran 30-35rb punya ane br beli dr pasar pahing sleman sudah ngeriwik berhenti klo pakannya habis..

                      Comment


                      • #26
                        Re: Pare2/Blereng/Tralis/Cikrak Daun>share rawatan....

                        mang nih manuk kurang peminatnya....padahal ga kalah kerasnya n ngerolnya klo ma pleci........tetangga kmrn beli di pasar legi kotagede dah gacor molor2 dapet 60 rebu om...klo bakalan di pasar legi harga ga bs ditawar lg 15-20 rebun
                        sigpic sing penting duwe manuk

                        Comment


                        • #27
                          Re: Pare2/Blereng/Tralis/Cikrak Daun>share rawatan....

                          sedih, tralisq mati: tak campur sama burung lain yg dh mau voer ...
                          padahal udah bunyi terus ...
                          kalo sama pleci suara banyak tralis ... cm perawatan mudah pleci

                          Comment


                          • #28
                            Re: Pare2/Blereng/Tralis/Cikrak Daun>share rawatan....

                            ane tanya nih om.. klo bedain Jantan ato Betina gimana???

                            Comment


                            • #29
                              Re: Pare2/Blereng/Tralis/Cikrak Daun>share rawatan....

                              Originally posted by retroo_id View Post
                              ane tanya nih om.. klo bedain Jantan ato Betina gimana???
                              adakah yang tau?

                              Comment


                              • #30
                                Re: Pare2/Blereng/Tralis/Cikrak Daun>share rawatan....

                                Originally posted by mataputeh View Post
                                Jantan badan lebih kecil dari betina, kepala cenderung lebih kecil. Kalau warna dan corak ga ada perbedaan jantan-betina.
                                Betina badan lebih besar, leher pendek dan postur kayak bebek, yg cewek pantatnya lebih naik
                                Kalo lebih cermat, diawal thread pernah saya bahas, tambahan betina yg birahi suka bunyi tirrrr.. tirrrr... pelan

                                Comment

                                Working...
                                X