Announcement

Collapse
No announcement yet.

Camperling

Collapse
X
  • Filter
  • Time
  • Show
Clear All
new posts

  • Camperling


    burung yang cantik, suaranya juga asik, ga mudah mati walaupun perawatan seadanya. Tapi sayang kotoran ni burung banyak + bau. Om ada yang tau cara biar kotoran ni burung ga bau + banyak, ada makanan khusus ga ya ?
    Last edited by mataputeh; 22 January 2014, 05:33 AM.

  • #2
    Re: Camperling

    makannya rakus mau gimana lagi om,

    Comment


    • #3
      Re: Camperling

      Sama kayak Murai Irian Om, kotorannya banyak juga dan doyan makan,hehehehe..sorry kalo OOT

      Comment


      • #4
        Re: Camperling

        Kalau makannya banyak biasanya yang dikluarkan juga banyak.

        Comment


        • #5
          Re: Camperling

          Originally posted by kopitem View Post
          makannya rakus mau gimana lagi om,
          iya om, satu cepuk abis satu hari, karena boros akhirnya voernya saya ganti sama voer ayam 511 hehehe

          ---------- Post added at 02:33 PM ---------- Previous post was at 02:32 PM ----------

          Originally posted by bojongkulur View Post
          Sama kayak Murai Irian Om, kotorannya banyak juga dan doyan makan,hehehehe
          hehe iya om, yang paling nyebelin kotoranya basah, ni burung doyan banget ma minum air putih hehehe

          Comment


          • #6
            Re: Camperling

            Semoga tidak bosan ya om dengan keborosan makannya. Untuk kotoran yang berbau ya sering dibersihkan sangkarnya, diberi alas karpet kain biar diresap air kotorannya jadi sedikit mengurangi uap kotorannya yang berbau. Lalu mengenai voer bisa dipilih yang berkandungan air dan abu rendah biar voer lebih banyak diresap sehingga volume feses berkurang.

            Semoga membantu dan bermanfaat, salam..
            sigpic

            Comment


            • #7
              Re: Camperling

              Originally posted by dookienookie View Post
              Semoga tidak bosan ya om dengan keborosan makannya. Untuk kotoran yang berbau ya sering dibersihkan sangkarnya, diberi alas karpet kain biar diresap air kotorannya jadi sedikit mengurangi uap kotorannya yang berbau. Lalu mengenai voer bisa dipilih yang berkandungan air dan abu rendah biar voer lebih banyak diresap sehingga volume feses berkurang.
              ok, om, makasih infonya saya coba pake karpet

              Comment


              • #8
                Re: Camperling

                Jadi ingat dulu saya punya burung ini, emang makan banyak & kotorannyapun banyak
                Rawatan voer ayam & foodingnya cuma pisang aja, gak pake jangkrik & kroto.
                Kalo bunyi gayanya seperti anis merah teler semi doyong, isiannya kenari+kolibri+kapas tembak+jenggot.
                Burung di takeover sama kawan sesama kicaumania, burung sangaaar mata merah
                Hp 081372012373, 085365204664

                Comment


                • #9
                  Re: Camperling

                  Originally posted by WawanBintan View Post
                  Jadi ingat dulu saya punya burung ini, emang makan banyak & kotorannyapun banyak
                  Rawatan voer ayam & foodingnya cuma pisang aja, gak pake jangkrik & kroto.
                  Kalo bunyi gayanya seperti anis merah teler semi doyong, isiannya kenari+kolibri+kapas tembak+jenggot.
                  wah mantap om, punya saya masih giras, tapi sesekali dah mau bunyi, agak susah ya ngejinakinya.

                  Comment


                  • #10
                    Re: Camperling

                    burunf ini decingannya cukup tajam cuma sayang ngga rapat, kalo iya mantep buat masteran.

                    Comment


                    • #11
                      Re: Camperling

                      Originally posted by kopitem View Post
                      burunf ini decingannya cukup tajam cuma sayang ngga rapat, kalo iya mantep buat masteran
                      betul om...

                      Comment


                      • #12
                        Re: Camperling

                        Decingan burung ini emang mantap, pny saya bukaannya pasti mendecing dulu baru ngeluarin isian.
                        Untuk menjinakannya saya cuma semprot sampai basah kuyup & coba kasih makan pisang dari tangan.
                        Kalo kotoran supaya gk banyak saya cuma kasioh pur setengah cepuk saja, besoknya baru sy ksh pur lagi.
                        Hp 081372012373, 085365204664

                        Comment


                        • #13
                          Re: Camperling

                          Originally posted by WawanBintan View Post
                          Decingan burung ini emang mantap, pny saya bukaannya pasti mendecing dulu baru ngeluarin isian.
                          Untuk menjinakannya saya cuma semprot sampai basah kuyup & coba kasih makan pisang dari tangan.
                          Kalo kotoran supaya gk banyak saya cuma kasioh pur setengah cepuk saja, besoknya baru sy ksh pur lagi.
                          siip bisa dicoba tipsnya

                          Comment


                          • #14
                            Re: Camperling

                            Seperti apa ya dencingannya, ada yang mau share koleksi videonya gak nih?
                            sigpic

                            Comment


                            • #15
                              Re: Camperling

                              Originally posted by dookienookie View Post
                              Seperti apa ya dencingannya, ada yang mau share koleksi videonya gak nih?
                              ada di webnya Omkicau di sini
                              sigpic
                              Mengenang 'Melawan Lupa'

                              Comment

                              Working...
                              X