Announcement

Collapse
No announcement yet.

cendet bakalan pasar wage

Collapse
X
  • Filter
  • Time
  • Show
Clear All
new posts

  • cetcetcuwet
    started a topic cendet bakalan pasar wage

    cendet bakalan pasar wage

    Kicaumania sekalian penggemar cendet, salam kenal sebelumnya dari saya (kicauers nubie)
    Ada beberapa hal yang ingin saya tanyakan mengenai cendet bakalan milik saya, yang baru saya beli seminggu lalu dari pasar burung. Sebelumnya silakan diperhatikan penampakan cendet milik saya berikut.

    [spoiler=photo trotol cendet]



    [/spoiler]



    • Dari penampakan di atas apa jenis kelamin dari cendet saya? betina/pejantan?
    • Kira2 berapa umur cendet saya?
    • Bagaimana pola pemberian makan yang benar untuk cendet seumuran itu? Sejauh ini saya memberinya makan tiap 4 jam (jam 6, 10, 2, 6) dengan porsi 3-5 ekor jangkrik atau 10-20 ekor ulat hongkong sekali saji.
    • Awalnya cendet saya belum bisa makan sendiri, alias minta disuapin. Namun sejak jangkrik/ulat-nya saya taruh di wadah makan (yang selalu ada voornya), dia mulai bisa makan sendiri. Bahkan terkadang dia mau memakan voor-nya juga. Tapi kalo jangkrik/ulatnya gak saya taruh lagi diatas wadah voor, dia malah gak mau makan sama sekali. Dan tiap dia ngeliat ada orang lewat, pasti dia ngeriwik (cieeeet… cieeeet… cieeeet…) seakan-akan minta dikasih jangkrik/ulat sampe2 jerujinya sangkar ditabrakin. Kasian saya ngeliatnya. Nah, pertanyaan saya gimana caranya agar dia mau konsisten makan voor dan gak nabrakin jeruji tiap ngeliat orang lewat?



    sekian dulu pertanyaan saya. thanks sebelumnya buat kicaumania
    Last edited by dw eugene; 25 September 2012, 08:23 AM. Reason: manage

  • golex
    replied
    Re: cendet bakalan pasar wage

    Originally posted by fiknas View Post
    mantap om,harus banyak sabar
    terima kasih atas sharingnya om

    Leave a comment:


  • fiknas
    replied
    Re: cendet bakalan pasar wage

    mantap om,harus banyak sabar

    Leave a comment:


  • golex
    replied
    Re: cendet bakalan pasar wage

    Originally posted by Pandu Prawira View Post
    Wah asyik nih piara dari piyik,yang sabar cak piaranya dan masterin isian yang yahud sekalian.


    Salam KM
    ane sependapat dengan Pak Ketua KM Jatim, mantaaappppp

    Leave a comment:


  • Pandu Prawira
    replied
    Re: cendet bakalan pasar wage

    Wah asyik nih piara dari piyik,yang sabar cak piaranya dan masterin isian yang yahud sekalian.


    Salam KM

    Leave a comment:


  • golex
    replied
    Re: cendet bakalan pasar wage

    biasanya setelah ganti bulu dewasa om sekitar 7-9 bulanan

    Leave a comment:


  • cetcetcuwet
    replied
    Re: cendet bakalan pasar wage

    makasih jawaban and saran artikelnya om...
    mau nanya lagi (tambahan)
    saya baca2 di artikel KM, katanya cendet bakalan udah bisa dimaster krn golden age..
    seminggu ini saya coba memasternya pake HP. dan kalo denger suara kicau dia diem aja spt nyimak
    kadang juga spt mau nirukan suara, tp blm bisa jadinya yg kluar cuma suara creeeet yg keras spt cendet dewasa.
    umur berapa biasanya cendet sudah mulai bisa berkicau bagus?

    Leave a comment:


  • golex
    replied
    Re: cendet bakalan pasar wage

    Originally posted by cetcetcuwet View Post
    Dari penampakan di atas apa jenis kelamin dari cendet saya? betina/pejantan? dirawat aja dulu om, agak sulit untuk menentukannya kalau tidak melihat langsung nanti setelah 3 bulan ke depan akan lebih kelihatan om

    Kira2 berapa umur cendet saya? whaduh, mohon maaf om, kalau usia ane gak bisa memperkirakan, tetapi biasanya dari netes-trotol ganti bulu remaja biasanya saat usia 5-7 bulan

    Bagaimana pola pemberian makan yang benar untuk cendet seumuran itu? Sejauh ini saya memberinya makan tiap 4 jam (jam 6, 10, 2, 6) dengan porsi 3-5 ekor jangkrik atau 10-20 ekor ulat hongkong sekali saji. udah bagus om, lebih baik lagi kalau dikroto setiap hari atau seminggu 3x maksimal 1 sendok teh, jangan lupa tetap diberikan vitamin yah om (gacor/metabolisme sesuai anjurannya)

    Awalnya cendet saya belum bisa makan sendiri, alias minta disuapin. Namun sejak jangkrik/ulat-nya saya taruh di wadah makan (yang selalu ada voornya), dia mulai bisa makan sendiri. Bahkan terkadang dia mau memakan voor-nya juga. Tapi kalo jangkrik/ulatnya gak saya taruh lagi diatas wadah voor, dia malah gak mau makan sama sekali. Dan tiap dia ngeliat ada orang lewat, pasti dia ngeriwik (cieeeet… cieeeet… cieeeet…) seakan-akan minta dikasih jangkrik/ulat sampe2 jerujinya sangkar ditabrakin. Kasian saya ngeliatnya. Nah, pertanyaan saya gimana caranya agar dia mau konsisten makan voor dan gak nabrakin jeruji tiap ngeliat orang lewat? jangan dibiasakan manja lagi yak om
    silahkan telusuri treads dibawah ini, semoga bisa membantu :

    http://www.kicaumania.or.id/forums/s...kadang-ngek2an

    http://www.kicaumania.or.id/forums/s...tan-lolohan%29

    http://www.kicaumania.or.id/forums/s...Rawat-PT-Piyik

    http://www.kicaumania.or.id/forums/s...Cetetan-Tangan

    http://www.kicaumania.or.id/forums/s...-Pemasteran-PT

    http://www.kicaumania.or.id/forums/s...cari-Stelan-PT

    http://www.kicaumania.or.id/forums/s...an-miyik-manja

    http://www.kicaumania.or.id/forums/s...daan-PT-Trotol

    Leave a comment:

Working...
X