Announcement

Collapse
No announcement yet.

Mejeng Cendet Trotol

Collapse
X
  • Filter
  • Time
  • Show
Clear All
new posts

  • Mejeng Cendet Trotol

    misi master cendet, saya baru memelihara cendet trotol nih mohon bimbingannya
    [spoiler=cendet][/spoiler]
    [spoiler=cendet][/spoiler]
    [spoiler=cendet][/spoiler]
    kira2 cewe/cowo ya?
    perawatan tiap harinya
    Mandi jam 8 pagi, jemur sampai jam 10
    lalu diangin2kan selama 1 jam, krodong + master 2 jam
    sore jam 5 di krodong dan di master 2 jam
    ef jangkrik 3p/s, kroto 2 hari 1sendok makan
    apakah perawatannya sudah benar?
    lalu ekornya patah smua, sebaiknya di cabut/ di tunggu sampe lepas + tumbuh sendiri?
    sekian, maaf banyak tanya sy pemula merawat cendet

  • #2
    Re: Mejeng Cendet Trotol

    Dari tampilan fisik sepertinya jantan, rawatan sudah bagus, mengenai bulu ekor yang patah lebih baik natural aja ditunggu lepas sendiri sewaktu mabung. Belum terburu-buru kan untuk ditampilkan cendetnya, karena jika dicabut rawan infeksi berhubung cendet burung predator yang suka menyeka darah di bekas luka pangkal bulu. Tapi jika sudah mahir penanganan cabut bulu dan penanganan luka pada burung ya wajar-wajar aja dicabut paksa, menunggu masa mabung memang agak terlalu lama karena kesempurnaan burung memang terletak pada bulunya.
    sigpic

    Comment


    • #3
      Re: Mejeng Cendet Trotol

      Originally posted by dookienookie View Post
      Dari tampilan fisik sepertinya jantan, rawatan sudah bagus, mengenai bulu ekor yang patah lebih baik natural aja ditunggu lepas sendiri sewaktu mabung. Belum terburu-buru kan untuk ditampilkan cendetnya, karena jika dicabut rawan infeksi berhubung cendet burung predator yang suka menyeka darah di bekas luka pangkal bulu. Tapi jika sudah mahir penanganan cabut bulu dan penanganan luka pada burung ya wajar-wajar aja dicabut paksa, menunggu masa mabung memang agak terlalu lama karena kesempurnaan burung memang terletak pada bulunya.
      oh begitu, trimakasih om
      dan ada yg saya lupakan nih, ini cendet masih trotol klo liat orang pake helm atau naik motor pasti lgsg kelabakan, itu gmna ya om cra ngatasinnya? jidatnya sampe luka gara2 itu

      Comment


      • #4
        Re: Mejeng Cendet Trotol

        Untuk kelamin dan lain-lain saya angkat tangan om, karena 3tahun lalu saya angkat cendet lolohan dan hasilnya gagal. Karena tidak bakat juga mngkin piara cendet. Btw mantep om trotolannya, ktp mana nih? apakah daerah bali masih banyak cendetnya?
        Correct Me If I'm Wrong

        Comment


        • #5
          Re: Mejeng Cendet Trotol

          Originally posted by opaaaan View Post
          Untuk kelamin dan lain-lain saya angkat tangan om, karena 3tahun lalu saya angkat cendet lolohan dan hasilnya gagal. Karena tidak bakat juga mngkin piara cendet. Btw mantep om trotolannya, ktp mana nih? apakah daerah bali masih banyak cendetnya?
          saya jga baru plihara burung dri anakan om, 3 tahun lalu juga pernah melihara cendet trotol, lebih muda dri ini, asli Bali, tp diembat kucing skrg coba lg plihara mumpung paman sya yg tinggal di pedesaan banyak banget punya cendet, ya sy minta aja, hehe . Klo di kota kyk tempat tinggal sy sih sdkit om, klo di desa, bsa dibilang banyakkk

          Comment


          • #6
            Re: Mejeng Cendet Trotol

            Foto yang terakhir pose nya mantap Om...
            biarin aja jangan di apa-apakan dulu termasuk bulu yang patah jangan dicabut, biarkan sampe nanti mabung dewasa, mengenai rawatan trotol jangan sering di krodong Om, biarkan digantang aja, kalo bisa agak tinggi gantangnya biar gak manja nantinya....
            sigpic
            Salam dan Sukses Selalu Untuk Kita Semua

            Comment


            • #7
              Re: Mejeng Cendet Trotol

              foto yg terakhir manteeeeeepp banget Om..
              SEPIRO GEDENE REKOSO YEN TINOMPO AMUNG DADI COBO

              Comment


              • #8
                Re: Mejeng Cendet Trotol

                mantappp, jantannnnn

                Comment


                • #9
                  Re: Mejeng Cendet Trotol

                  keren cendetnya, hanya belum rapih saja bulunya
                  kalau saya, kalau ekornya patah, saya cabut dengan terlebih dulu dibasuh air hangat...karena kalau nunggu tumbuh, lama sekali, bahkan bisa tidak tumbuh, karena jalur tumbuhnya kan tertutup ekor yang patah itu (CMIIW)

                  memang cendet punya karakter unik om, suka takut dgn suatu benda. cendet saya takut kalau saya bawa pisau, galah atau tangga

                  ---------- Post added at 05:10 PM ---------- Previous post was at 05:08 PM ----------

                  @ mas clalongan : desanya dimana mas? hehe...didesa saya dulu juga buanyak cendet, saya sama teman2 sering nemu sarang cendet, ciblek, trucukan, dll...kalau di kota memang sangat jarang karena habitat cendet di persawahan
                  Selalu ada langkah kecil sebelum berlari

                  Comment


                  • #10
                    Re: Mejeng Cendet Trotol

                    Originally posted by Ari SN View Post
                    Foto yang terakhir pose nya mantap Om...
                    biarin aja jangan di apa-apakan dulu termasuk bulu yang patah jangan dicabut, biarkan sampe nanti mabung dewasa, mengenai rawatan trotol jangan sering di krodong Om, biarkan digantang aja, kalo bisa agak tinggi gantangnya biar gak manja nantinya....
                    baik om, kputusan sy skrg sudah tidak mau cabut mencabut bulu, karena sya kasihan lihatnya, hehe. skrg sdah jrg sy krodong om, cman saat master dan malam hari saja, soalnya klo malem hari sering kelabakan, takutnya jidatnya berdarah lg, makasih om


                    Originally posted by jibriel View Post
                    foto yg terakhir manteeeeeepp banget Om..
                    itu kebetulan aja dia lg ngadep keatas, hihi ta jepret aja lgsg


                    Originally posted by Martinus Lother View Post
                    mantappp, jantannnnn
                    wah, pas deh, sudah sya kasih nama "Keith"


                    Originally posted by cak mad View Post
                    keren cendetnya, hanya belum rapih saja bulunya
                    kalau saya, kalau ekornya patah, saya cabut dengan terlebih dulu dibasuh air hangat...karena kalau nunggu tumbuh, lama sekali, bahkan bisa tidak tumbuh, karena jalur tumbuhnya kan tertutup ekor yang patah itu (CMIIW)

                    memang cendet punya karakter unik om, suka takut dgn suatu benda. cendet saya takut kalau saya bawa pisau, galah atau tangga

                    ---------- Post added at 05:10 PM ---------- Previous post was at 05:08 PM ----------

                    @ mas clalongan : desanya dimana mas? hehe...didesa saya dulu juga buanyak cendet, saya sama teman2 sering nemu sarang cendet, ciblek, trucukan, dll...kalau di kota memang sangat jarang karena habitat cendet di persawahan
                    Iya om, masih trotol, skrg sudah agak rapian sedikit, klo soal ekornya sih udah ada yg mau tumbuh, cman ada ekor yang berdarah kering, jadi saya semprot2 pake air hangat, smoga ada perubahan pada ekor yg berdarah ini . klo takut sama benda bisa hilang ga om? soalnya motor sering keluar masuk ini, jadi pusing liat dia klo salto.
                    saya tinggal di Denpasar om, tp cendertnya dari desa Tabanan, dsana masih banyak sawah dan hutan, makanya masih banyak ada cendet



                    Dan ini update pict Cendet trotol saya
                    [spoiler=Keith]

                    [/spoiler]
                    fotonya krang jelas soalnya moto didalem kamar, klo diluar takut diembat kucing

                    Comment


                    • #11
                      Re: Mejeng Cendet Trotol

                      widihhh,,foto yang pas di update terakhir itu keren banget om...
                      bulu udah banyak ganti jadi bulu dewasa jadi kelihatan gagah
                      moga bisa membanggakan yang punya tuh

                      Comment


                      • #12
                        Re: Mejeng Cendet Trotol

                        Originally posted by ojie View Post
                        widihhh,,foto yang pas di update terakhir itu keren banget om...
                        bulu udah banyak ganti jadi bulu dewasa jadi kelihatan gagah
                        moga bisa membanggakan yang punya tuh
                        iya om, dah banyak bulu baru, trsk bulu sayap, hehe, miyik kurang tp menggelembung sering, klo udah gede ttep kyk gitu g om?

                        Comment

                        Working...
                        X