Announcement

Collapse
No announcement yet.

Mejeng Cendet Trotol

Collapse
X
  • Filter
  • Time
  • Show
Clear All
new posts

  • Clalongan
    started a topic Mejeng Cendet Trotol

    Mejeng Cendet Trotol

    misi master cendet, saya baru memelihara cendet trotol nih mohon bimbingannya
    [spoiler=cendet][/spoiler]
    [spoiler=cendet][/spoiler]
    [spoiler=cendet][/spoiler]
    kira2 cewe/cowo ya?
    perawatan tiap harinya
    Mandi jam 8 pagi, jemur sampai jam 10
    lalu diangin2kan selama 1 jam, krodong + master 2 jam
    sore jam 5 di krodong dan di master 2 jam
    ef jangkrik 3p/s, kroto 2 hari 1sendok makan
    apakah perawatannya sudah benar?
    lalu ekornya patah smua, sebaiknya di cabut/ di tunggu sampe lepas + tumbuh sendiri?
    sekian, maaf banyak tanya sy pemula merawat cendet

  • Clalongan
    replied
    Re: Mejeng Cendet Trotol

    Originally posted by ojie View Post
    widihhh,,foto yang pas di update terakhir itu keren banget om...
    bulu udah banyak ganti jadi bulu dewasa jadi kelihatan gagah
    moga bisa membanggakan yang punya tuh
    iya om, dah banyak bulu baru, trsk bulu sayap, hehe, miyik kurang tp menggelembung sering, klo udah gede ttep kyk gitu g om?

    Leave a comment:


  • ojie
    replied
    Re: Mejeng Cendet Trotol

    widihhh,,foto yang pas di update terakhir itu keren banget om...
    bulu udah banyak ganti jadi bulu dewasa jadi kelihatan gagah
    moga bisa membanggakan yang punya tuh

    Leave a comment:


  • Clalongan
    replied
    Re: Mejeng Cendet Trotol

    Originally posted by Ari SN View Post
    Foto yang terakhir pose nya mantap Om...
    biarin aja jangan di apa-apakan dulu termasuk bulu yang patah jangan dicabut, biarkan sampe nanti mabung dewasa, mengenai rawatan trotol jangan sering di krodong Om, biarkan digantang aja, kalo bisa agak tinggi gantangnya biar gak manja nantinya....
    baik om, kputusan sy skrg sudah tidak mau cabut mencabut bulu, karena sya kasihan lihatnya, hehe. skrg sdah jrg sy krodong om, cman saat master dan malam hari saja, soalnya klo malem hari sering kelabakan, takutnya jidatnya berdarah lg, makasih om


    Originally posted by jibriel View Post
    foto yg terakhir manteeeeeepp banget Om..
    itu kebetulan aja dia lg ngadep keatas, hihi ta jepret aja lgsg


    Originally posted by Martinus Lother View Post
    mantappp, jantannnnn
    wah, pas deh, sudah sya kasih nama "Keith"


    Originally posted by cak mad View Post
    keren cendetnya, hanya belum rapih saja bulunya
    kalau saya, kalau ekornya patah, saya cabut dengan terlebih dulu dibasuh air hangat...karena kalau nunggu tumbuh, lama sekali, bahkan bisa tidak tumbuh, karena jalur tumbuhnya kan tertutup ekor yang patah itu (CMIIW)

    memang cendet punya karakter unik om, suka takut dgn suatu benda. cendet saya takut kalau saya bawa pisau, galah atau tangga

    ---------- Post added at 05:10 PM ---------- Previous post was at 05:08 PM ----------

    @ mas clalongan : desanya dimana mas? hehe...didesa saya dulu juga buanyak cendet, saya sama teman2 sering nemu sarang cendet, ciblek, trucukan, dll...kalau di kota memang sangat jarang karena habitat cendet di persawahan
    Iya om, masih trotol, skrg sudah agak rapian sedikit, klo soal ekornya sih udah ada yg mau tumbuh, cman ada ekor yang berdarah kering, jadi saya semprot2 pake air hangat, smoga ada perubahan pada ekor yg berdarah ini . klo takut sama benda bisa hilang ga om? soalnya motor sering keluar masuk ini, jadi pusing liat dia klo salto.
    saya tinggal di Denpasar om, tp cendertnya dari desa Tabanan, dsana masih banyak sawah dan hutan, makanya masih banyak ada cendet



    Dan ini update pict Cendet trotol saya
    [spoiler=Keith]

    [/spoiler]
    fotonya krang jelas soalnya moto didalem kamar, klo diluar takut diembat kucing

    Leave a comment:


  • cak mad
    replied
    Re: Mejeng Cendet Trotol

    keren cendetnya, hanya belum rapih saja bulunya
    kalau saya, kalau ekornya patah, saya cabut dengan terlebih dulu dibasuh air hangat...karena kalau nunggu tumbuh, lama sekali, bahkan bisa tidak tumbuh, karena jalur tumbuhnya kan tertutup ekor yang patah itu (CMIIW)

    memang cendet punya karakter unik om, suka takut dgn suatu benda. cendet saya takut kalau saya bawa pisau, galah atau tangga

    ---------- Post added at 05:10 PM ---------- Previous post was at 05:08 PM ----------

    @ mas clalongan : desanya dimana mas? hehe...didesa saya dulu juga buanyak cendet, saya sama teman2 sering nemu sarang cendet, ciblek, trucukan, dll...kalau di kota memang sangat jarang karena habitat cendet di persawahan

    Leave a comment:


  • Martinus Lother
    replied
    Re: Mejeng Cendet Trotol

    mantappp, jantannnnn

    Leave a comment:


  • jibriel
    replied
    Re: Mejeng Cendet Trotol

    foto yg terakhir manteeeeeepp banget Om..

    Leave a comment:


  • Ari SN
    replied
    Re: Mejeng Cendet Trotol

    Foto yang terakhir pose nya mantap Om...
    biarin aja jangan di apa-apakan dulu termasuk bulu yang patah jangan dicabut, biarkan sampe nanti mabung dewasa, mengenai rawatan trotol jangan sering di krodong Om, biarkan digantang aja, kalo bisa agak tinggi gantangnya biar gak manja nantinya....

    Leave a comment:


  • Clalongan
    replied
    Re: Mejeng Cendet Trotol

    Originally posted by opaaaan View Post
    Untuk kelamin dan lain-lain saya angkat tangan om, karena 3tahun lalu saya angkat cendet lolohan dan hasilnya gagal. Karena tidak bakat juga mngkin piara cendet. Btw mantep om trotolannya, ktp mana nih? apakah daerah bali masih banyak cendetnya?
    saya jga baru plihara burung dri anakan om, 3 tahun lalu juga pernah melihara cendet trotol, lebih muda dri ini, asli Bali, tp diembat kucing skrg coba lg plihara mumpung paman sya yg tinggal di pedesaan banyak banget punya cendet, ya sy minta aja, hehe . Klo di kota kyk tempat tinggal sy sih sdkit om, klo di desa, bsa dibilang banyakkk

    Leave a comment:


  • opaaaan
    replied
    Re: Mejeng Cendet Trotol

    Untuk kelamin dan lain-lain saya angkat tangan om, karena 3tahun lalu saya angkat cendet lolohan dan hasilnya gagal. Karena tidak bakat juga mngkin piara cendet. Btw mantep om trotolannya, ktp mana nih? apakah daerah bali masih banyak cendetnya?

    Leave a comment:


  • Clalongan
    replied
    Re: Mejeng Cendet Trotol

    Originally posted by dookienookie View Post
    Dari tampilan fisik sepertinya jantan, rawatan sudah bagus, mengenai bulu ekor yang patah lebih baik natural aja ditunggu lepas sendiri sewaktu mabung. Belum terburu-buru kan untuk ditampilkan cendetnya, karena jika dicabut rawan infeksi berhubung cendet burung predator yang suka menyeka darah di bekas luka pangkal bulu. Tapi jika sudah mahir penanganan cabut bulu dan penanganan luka pada burung ya wajar-wajar aja dicabut paksa, menunggu masa mabung memang agak terlalu lama karena kesempurnaan burung memang terletak pada bulunya.
    oh begitu, trimakasih om
    dan ada yg saya lupakan nih, ini cendet masih trotol klo liat orang pake helm atau naik motor pasti lgsg kelabakan, itu gmna ya om cra ngatasinnya? jidatnya sampe luka gara2 itu

    Leave a comment:


  • dookienookie
    replied
    Re: Mejeng Cendet Trotol

    Dari tampilan fisik sepertinya jantan, rawatan sudah bagus, mengenai bulu ekor yang patah lebih baik natural aja ditunggu lepas sendiri sewaktu mabung. Belum terburu-buru kan untuk ditampilkan cendetnya, karena jika dicabut rawan infeksi berhubung cendet burung predator yang suka menyeka darah di bekas luka pangkal bulu. Tapi jika sudah mahir penanganan cabut bulu dan penanganan luka pada burung ya wajar-wajar aja dicabut paksa, menunggu masa mabung memang agak terlalu lama karena kesempurnaan burung memang terletak pada bulunya.

    Leave a comment:

Working...
X