Announcement

Collapse
No announcement yet.

CI burung yg suka berkoloni?

Collapse
X
  • Filter
  • Time
  • Show
Clear All
new posts

  • CI burung yg suka berkoloni?

    mau minta pendapat aja..

    apa benar CI burung yg suka berkoloni bersahut2an ?
    spthalnya CR ..
    kalo emang iya, brarti piara CI sebaiknya jgn sendirian dong ya?


    trus plus minusnya apa yah ....

  • #2
    mmmmm...klo berkoloni ntar jadi tarung semua donk om....
    mungkin boleh2 aja piara CI banyak, tapi gak boleh saling liat.....
    sigpic
    ......enjoy ajahhhhhh.....

    Comment


    • #3
      sebenarnya nama cucak ini salah istilah om
      dasarnya adalah nama ilmiahnya

      Cucak Ijo Chloropsis sonnerati
      sedangkan
      Cucak Rawa Pycnonotus Zeilanicus

      jadi kesimpulannya om, cucak hijau atau cucak ijo bukanlah keluarga merbah atau cucak-cucakan. Burung cucak hijau (Chloropseidae) sama sekali bukan satu suku dengan cucakrowo (pycnonotus)
      Last edited by Istono Yuwono Rheistmara; 28 December 2010, 10:39 AM.
      sigpic
      MUSAFIR PLECI IS FREE BUT ITS PRICELESS

      Comment


      • #4
        Originally posted by Istono Yuwono Rheistmara View Post
        sebenarnya nama cucak ini salah istilah om
        dasarnya adalah nama ilmiahnya

        Cucak Ijo Chloropsis sonnerati
        sedangkan
        Cucak Rawa Pycnonotus Zeilanicus

        jadi kesimpulannya om, cucak hijau atau cucak ijo bukanlah keluarga merbah atau cucak-cucakan. Burung cucak hijau (Chloropseidae) sama sekali bukan satu suku dengan cucakrowo (pycnonotus)
        hhhmmmm .... artinya????

        trus artinya bener ngga CI itu bekoloni? atau malah tidak suka berkoloni ??

        (ini bukan masalah prestasi, tp cm ingin tau sifat dasar CI )
        trims

        Comment


        • #5
          Originally posted by ervin View Post
          hhhmmmm .... artinya????

          trus artinya bener ngga CI itu bekoloni? atau malah tidak suka berkoloni ??

          (ini bukan masalah prestasi, tp cm ingin tau sifat dasar CI )
          trims
          yeee.. saya ndak bilang prestasi lho om.. coba dicheck ulang postingan saya..

          kalau CI Fighter murni/non koloni om
          kalau CR semi fighter/koloni om..
          itu sifat dasar mereka.

          jadi walau sama2 memakai gelar Cucak, tapi karakternya tidak sama karena marganyapun juga tidak sama. trims
          sigpic
          MUSAFIR PLECI IS FREE BUT ITS PRICELESS

          Comment


          • #6
            oh.. Oke deh..

            Comment


            • #7
              Berkoloni mungkin iya, tapi harus ada yang dominan.
              Artinya pelihara CI tidak boleh berdekatan, nanti ada yang kalah.

              Comment


              • #8
                tp boleh di survey.. kyknya ada ngga ya yg piara CI cm sendirian?
                punya saya CI sendirian lama2 jadi lesu ..

                ya mungkin dia butuh berkoloni, walau ya udah pasti dalam berkoloni dia jg bertarung !!!

                Comment


                • #9
                  mmg sifat CI sbg fighter sejati../ non koloni...dirmh ane ada 2 CI dgn usia yg sm...kl lg bersuara sll scr bergantian...""mngkn krn sesama fighter y om....jd hrs bs bagi lahan kicauan..

                  Comment

                  Working...
                  X