Announcement

Collapse
No announcement yet.

Bulu dekat sayap 'nongol'

Collapse
X
  • Filter
  • Time
  • Show
Clear All
new posts

  • Bulu dekat sayap 'nongol'

    Met Siang Om, mohon pencerahannya ya..
    saya baru piara CI ini 1,5 bln, awalnya sangat giras. Perlakuan selama ini:
    *2 minggu pertama
    - kerodong pake koran (siang-malam)
    - mandi semprot pagi-siang-sore (rada tega!)
    - full pisang kepok
    - jangkrik suapin pake lidi

    *minggu ketiga, keempat
    - kerodong koran separo kandang
    - mandi semprot pagi-sore
    - pisang kepok olesin voer halus
    - jangkrik suapin tangan (masih malu2) p/s 5/5

    *minggu kelima,
    - kerodong kain cuman malam
    - mandi sendiri dalam cepuk minum besar (sore)
    - pisang kepok olesin voer halus
    - jangkrik suapin tangan (sdh berani)

    Pertanyaannnya:
    1. Apakah perlakuan ini sudah benar?
    2. Kenapa ada bulu yg 'nongol' keluar dekat sayap kiri?
    bagaimana cara ngilanginnya?

    trims atas saran dan masukannya Om..

    ini fotonya:



    ini vidionya:
    http://s648.photobucket.com/user/ald...KAPIT.mp4.html
    Last edited by mataputeh; 24 August 2013, 07:58 AM. Reason: tampilin foto

  • #2
    apakah yg disebukan itu adalah memang setting nya kepada burung ini
    Belajar dari Kesalahan Kemarin
    http://opi.yahoo.com/online?u=ardi_c...g&t=11[%5d

    Comment


    • #3
      picnya gelap om masih muda ya om Cinya kl liat di videonya sih topengnya blm full, u/ bulu yg nongol selama tdk mengganggu CInya biarin za om nanti jg hilang dengan sendirinya, usahan u/ mandinya jgn disemprot om, coba diajarin di keramba bertahap selebihnya menurut sy yg pemula sih dah oke tuh om terapi jinaknya, (dah mau makan jangkrik dr tangan langsung soalnya ) salam..

      Comment


      • #4
        benar om..
        -bulan depan rencana diajarin mandi keramba (sore)
        -pisang kepok dan voer ad libitum
        -jangkrik p/s 5/5 (buang kepala)
        -kerodong malam

        oya, CI sy dempet trus sm CJ

        tks om

        Bump: Om DE..
        awalnya kepikiran tuk nyabutin tu bulu, tp bener om biar alami aja ya..

        soal jinakin..(diam2 sy sering intip di KM), trus sy praktekin... wah jadi deh!... TK KM, banyak ilmu yg bs diperoleh

        Comment


        • #5
          Re: Bulu dekat sayap 'nongol'

          Udah kayak tahi lalat yang ada bulunya....he he he....... keren om. ntar lagi juga bunyi. dirawat aja yang konsisten. burung fit pasti bunyi......

          Comment

          Working...
          X