Announcement

Collapse
No announcement yet.

Pilih CI trotol ato muda hutan ?

Collapse
X
  • Filter
  • Time
  • Show
Clear All
new posts

  • Pilih CI trotol ato muda hutan ?

    om, saya mau ambil CI dan mau belajar dari nol... enaknya beli yg trotol apa yg udah muda hutan baik dari plus/minusnya? & cepetan bunyi yg mana antara yg trotol dgn yg MH? bedanya apa sich om antara trotol dgn MH?
    setau saya kalo trotol blm nopeng tp kalo MH udah nopeng & kedua2nya blm bunyi/ngeplong.. bener gak? maaf sok tau
    mohon pencerahan dari pakar2 CI...
    [BLINK]PIN BB : 2942A096[/BLINK]

  • #2
    sama sama ada + dan - nya om..
    sigpic
    koleksi Burung saya www.amiexs.blogspot.com

    Comment


    • #3
      Originally posted by Amiex'z View Post
      sama sama ada + dan - nya om..
      mohon lbh detail donk om, plus minusnya dimana aja?
      [BLINK]PIN BB : 2942A096[/BLINK]

      Comment


      • #4
        mending cari yg semi aja....
        trotol resiko ketipu jantan jadi2an....
        lagian trotol+MH jinakinnya yg bikin ribet...
        sigpic
        ......enjoy ajahhhhhh.....

        Comment


        • #5
          Originally posted by kindef_united View Post
          mending cari yg semi aja....
          trotol resiko ketipu jantan jadi2an....
          lagian trotol+MH jinakinnya yg bikin ribet...
          Suiiip kang Kindep..emang kalo peliara CI kalo MH apalagi trotol terus giras/belum jinak bikin pusing,saya sarankan kalo cari yg MH pilih yang semi aja Om..lebih gampang di didik,kalo bisa cari yang MH,pilih yang aktif(bukan giras lho)syukur2 kalo dah ngeriwik2..



          CMIIW..
          sigpic
          [BLINK]..Budayakan Bersyukur..[/BLINK]

          Comment


          • #6
            harganya kisaran berapa ya om yang udah nopeng??

            Comment


            • #7
              Sudah dijawab pakarnya tu...

              Ketiga-tiganya saya pernah alami, baik yang trotol, MH ataupun semi. Kalau agan ga pengin ribet ya itu tadi pilih yang semi. Jika memang ingin mendapatkan kepuasan memelihara dari yg liar (tangkapan hutan), mending ambil yang trotol, namun hati2 dalam milih jenkelnya, sdh banyak thread yg bahas jenkel trotol CI. Pengalamanku trotol sedikit lebih gampang adaptasi dari pada MH.

              Maaf jika kurang berkenan, hanya share pengalaman pribadi

              Comment


              • #8
                ikutan nyimak aja ahhh sambil ngopi2

                Comment


                • #9
                  Re: Pilih CI trotol ato muda hutan ?

                  Originally posted by jauhar View Post
                  ikutan nyimak aja ahhh sambil ngopi2
                  jagan ngopi aja dong om....share dong jurus andalan soal CI nya (Piss Om)
                  sigpic

                  Comment


                  • #10
                    Re: Pilih CI trotol ato muda hutan ?

                    pilih yang bener-bener nopeng aja om, sekarang banyak yang disemir kek, bahkan dilem, jadi seminggu dimandikan warna hitam jadi pudar, berbulan-bulan trotol tempatnya gak berubah, awal ada trotol 3, 6 bulan ke depan juga tetep tiga,hehehe.... jadi hati2 sekarang banyak mafia cucak ijo....

                    Comment


                    • #11
                      Re: Pilih CI trotol ato muda hutan ?

                      semi tu kek apa ya om? maklum pemula nih,...
                      Breeding membantu keseimbangan ekosistem

                      Comment

                      Working...
                      X