Announcement

Collapse
No announcement yet.

CJ Sumatera Vs CJ Jawa

Collapse
This topic is closed.
X
X
  • Filter
  • Time
  • Show
Clear All
new posts

  • CJ Sumatera Vs CJ Jawa

    Saya punya CJ, warna bulu di dada agak terang coklat dan agak kekuningan....
    Pas liat2 di Pramuka, ada CJ badannya lebih besar dan warna bulu di dada gelap coklat ...kata penjual itu jenis sumatera dan punya saya jenis jawa.

    Ada yang pernah punya pengalaman perbedaan kedua jenis CJ ini??? Baik dari harga, variasi suara, maupun volumenya???

    sharing dong

  • #2
    kalau saya bilang sih sama aja pak
    Kedepankan kedewasaan anda dalam bersahabat

    Comment


    • #3
      CJ saya tuh baru beli 2 mingguan dah lumayan rajin....pengennya mau beli juga yang sumatera soale tongkrongannya..keliatannya lebih gede, lebih gagah. Kalo suaranya sama ajah mah ya udah 1 aja yang ada di rawat

      txs

      Comment


      • #4
        iya om satu aje, suaranya sama aja, ngebosenin. Cuma trecet doang (CMIIW). Oh iya om kenapa nggak pake yang elektronik aja om misal CD atau apapun itu, biar nggak kebanyakan peliharaan. Sorry yak om bukan ngajarin.
        Last edited by fauzan_zhd; 4 December 2006, 05:22 PM.
        Kedepankan kedewasaan anda dalam bersahabat

        Comment


        • #5
          CJ jawa dan Cj sumatera beda bro, baik dari segi postur, warna, dan suara
          Persamaannya :
          - sama memiliki jambul dan jenggot

          Perbedaaannya:
          Postur ; CJ sumatera lebih besar dari CJ jawa
          Warna : Dada CJ sumatera coklat keabuan, dada CJ jawa coklat kekuningan/
          Suara : Suara CJ Sumatera ada crecretan dan ada juga ngeroll seperti CI nya, kalo CJ Jawa hanya punya suara Crecretan saja.

          Demikian yang saya tau Boss, CMIIW

          Comment


          • #6
            Harga CJ Sumatera

            Berarti lebih bagusan yang sumatera dong Boss. Saya beli bahan di toko burung tanah abang sekitar 30 rb-50 rb. Kalo CJ yang sumatera di jkt harganya berkisar berapa yah??

            thanks

            Comment


            • #7
              Klo menurut saya Bagusnya sama2 bagus boss... kelebihan CJ sumatera bisa ngeroll suara CI, Crecretannya keras tapi kurang tajem (lebih ngebass). Klo CJ Jawa Crecetannya keras, dan terdengar lebih tajem.
              sekedar informasi buat perbandingan harga, di medan dan di batam. harga CJ sumatera yang sudah bunyi antara 100 - 300 rb (variatif tergantung tingkat kegacorannya).

              Comment


              • #8
                Originally posted by YP Linge View Post
                CJ jawa dan Cj sumatera beda bro, baik dari segi postur, warna, dan suara
                Persamaannya :
                - sama memiliki jambul dan jenggot

                Perbedaaannya:
                Postur ; CJ sumatera lebih besar dari CJ jawa
                Warna : Dada CJ sumatera coklat keabuan, dada CJ jawa coklat kekuningan/
                Suara : Suara CJ Sumatera ada crecretan dan ada juga ngeroll seperti CI nya, kalo CJ Jawa hanya punya suara Crecretan saja.

                Demikian yang saya tau Boss, CMIIW
                Om YP Linge klau ce/conya CJ bedain bentuk dan suaranya gimana yah?
                021-91502732
                08129854417

                Comment

                Working...
                X