Announcement

Collapse
No announcement yet.

Setting Cucak Jenggot untuk Lomba

Collapse
This is a sticky topic.
X
X
  • Filter
  • Time
  • Show
Clear All
new posts

  • #31
    Mohon pencerahan om..
    Ane ada 2 pilihan CJ, yg satu suara tebel+isian lovebird(ngekek panjang), yg satu lagi suaranya kristal (ada yg bilang suaranya garing), panjang dan rapet...kira2 untuk dilomba, mana yg mempunyai nilai lebih?
    untuk buah, apa pengaruhnya ke birahi untuk masing2 jenis buah?untuk lomba, sebaiknya di setting birahi tinggi atau rendah om?
    maaf om banyak tanya, tks utk pencerahannya..
    salam KM..

    Comment


    • #32
      Beli dua2 aja Om.... buat sahut2an..biar rame....
      ^:)^ I LOVE MY FAMILY^:)^

      Comment


      • #33
        Originally posted by jilun View Post
        maksud buat masteran ape om??emang apel bisa bikin burung cocok buat masteran......sorry om kurang paham!!!!minta sarannya lagi donggggg............
        Parah nih... Maksud saya, CJ kalo buat master tidak di krodong juga gak apa2 om...

        Comment


        • #34
          Originally posted by qiroel View Post
          Mohon pencerahan om..
          Ane ada 2 pilihan CJ, yg satu suara tebel+isian lovebird(ngekek panjang), yg satu lagi suaranya kristal (ada yg bilang suaranya garing), panjang dan rapet...kira2 untuk dilomba, mana yg mempunyai nilai lebih?
          untuk buah, apa pengaruhnya ke birahi untuk masing2 jenis buah?untuk lomba, sebaiknya di setting birahi tinggi atau rendah om?
          maaf om banyak tanya, tks utk pencerahannya..
          salam KM..
          Kalo sy harus memilih, mendingan yg suara tebel nembak panjang. aplagi kalo suara nembak panjangnya LB... wuiiihh.. mantap tuh... yg jelas yg punya nilai lebih, kalo di lomba sering nembak panjang om...

          Pengaruh buah ke birahi jelas ada om, yg paling bagus hanya pisang untuk menstabilkan birahinya. Untuk setingan lomba, kalo bisa EF seting rendah aja om supaya gak balik arah jadi over birahi...

          Comment


          • #35
            Originally posted by Fatirall View Post
            mau tanya yah apa penyebab CJ waktu di lombakan itu ga bisa nagen..
            sering loncat tangkringan atas dan bawah ..
            waktu itu saya kasih EF UH 10 ekor + Apel
            kemudian hari selanjutnya masih di latberan aku kasih UH 5 ekor + Apel ,
            tapi tetep aja suka loncat2...gimana yg solusinya?
            terima kasih
            Uh ny kayakny kebanyakan tuh om,...
            terllu over,emosiny berlebihan
            saya klo seting CJ hajar jangkrik terus mpe berserakan di bawah sangkar...

            tpi setingan tiap brg berbeda,cb di set dari rendah dlu,krg bs di up
            jgn trllu over





            KLiK

            Last edited by ady_mv; 17 February 2010, 12:16 AM.
            Gamer's, PC Hardware, And Pc Modification

            Comment


            • #36
              Originally posted by shadira View Post
              Kalo sy harus memilih, mendingan yg suara tebel nembak panjang. aplagi kalo suara nembak panjangnya LB... wuiiihh.. mantap tuh... yg jelas yg punya nilai lebih, kalo di lomba sering nembak panjang om...

              Pengaruh buah ke birahi jelas ada om, yg paling bagus hanya pisang untuk menstabilkan birahinya. Untuk setingan lomba, kalo bisa EF seting rendah aja om supaya gak balik arah jadi over birahi...
              setuju om,...

              dan CJ nya ngga kebanyakan bunyi toet2,lsg ngeroll,...nembak2
              Gamer's, PC Hardware, And Pc Modification

              Comment


              • #37
                update om..
                akhirnya keduanya ane ambil, tp yg isian lovebird dibawa temen ane ke T.Agung dan sempet bbrp kali masuk nominasi.sementara yg ane pegang malah banyakan siul2 nya aja pas dilatber, ga mau ngerol panjang..apa terlalu birahi ya om?setting jangkrik p/s 2/3 pisang tiap hari..
                tks..

                salam KM

                Comment


                • #38
                  om shadira sorry ane baru ngerti nih......sekarang cj ane dikrodong truss!!!suara brebetnye makin panjang.....makasih om!!!

                  Comment


                  • #39
                    Originally posted by jilun View Post
                    om shadira sorry ane baru ngerti nih......sekarang cj ane dikrodong truss!!!suara brebetnye makin panjang.....makasih om!!!
                    Sip markosip, top markotop... Sama-sama um... Update terus ya? Kalo bisa upload vidionya di thread koleksi CJ k'mers...

                    Comment


                    • #40
                      maaf numpang nanya om.biasenya burung kt saya juara sekarang separuh waktu lomba ekornya tidak buka lagi dan bunyinya lansung stop .moga 2 ada obatnya

                      Comment


                      • #41
                        mohon saran.

                        Mohon saran cara setting CJ buat lomba, selama ini, EF saya biasakan 2p ama pisang kepok 1 bh. mandi 2x sehari, jemur 2 jam.
                        Setting rawatan diatas ikut dari si pemilik lama. tapi di lapangan tidak pernah mau bunyi. Apa yang salah ya?
                        Waktu perawatan dan EF terutama waktu mandi selalu saya stabilkan, malah bawaannya minta mandi mulu.
                        Apakah CJ perlu adaptasi di lapangan? perlu mandi di lap, atau dibuka terus selama di lap?
                        Mohon saran mengenai Faktor Pengaruh mandi, jemur, ama EF buat CJ... tx om Mod!

                        Comment


                        • #42
                          Originally posted by Mr.Koko View Post
                          Mohon saran cara setting CJ buat lomba, selama ini, EF saya biasakan 2p ama pisang kepok 1 bh. mandi 2x sehari, jemur 2 jam.
                          Setting rawatan diatas ikut dari si pemilik lama. tapi di lapangan tidak pernah mau bunyi. Apa yang salah ya?
                          Waktu perawatan dan EF terutama waktu mandi selalu saya stabilkan, malah bawaannya minta mandi mulu.
                          Apakah CJ perlu adaptasi di lapangan? perlu mandi di lap, atau dibuka terus selama di lap?
                          Mohon saran mengenai Faktor Pengaruh mandi, jemur, ama EF buat CJ... tx om Mod!
                          Waduh... Susah juga um kalo hrs seting burung tapi nggak liat perkembangan sehari-harinya...

                          Gini aja deh um, Rawatan sebelumnya itu sdh bagus menurut sy, Tapi coba dulu setingan ini:

                          -. H -3 dan H -2, jangan di kasih pisang, jangan di kasih EF, Voor tetep di kasih, Mandi dan jemur tetep.
                          -. H -1 jangan di buka krodong, jangan di kasih EF, jangan di mandiin dan jangan di jemur.
                          -. Hari H, sebelum brgkt ke latber/lomba kasih EF jangkrik 2 ekor dan pisang. Setelah sampe tempat lomba jangan langsung di mandikan, krodong jangan di buka dulu, istirahatkan sebentar sampe dia bunyi, setelah bunyi lalu buka krodong dan Mandikan dan jemur sebentar aja lalu angin2kan, setelah kering baru di krodong lagi sampe di gantangkan... Mudah2an bisa menjadi solusi...
                          Last edited by shadira; 5 May 2010, 04:28 PM.

                          Comment


                          • #43
                            numpang tanya om,,,cj saya kalo dirumah tembakan LB nya panjang+tebel,tapi kalo di lomba tembakannya jarang di pakai,sekalinya ada pendek pendek trus kurang ngotot,suka nunggu yang lain bunyi!!mohon bantuannya om gmn cara settingnya???

                            Comment


                            • #44
                              jenggot birahi...

                              para KM, numpang tanya gan...
                              gimana sih cara mengetahui kalo CJ sedang birahi dan siap turun...?
                              trimakasih, mohon bantuannya karena saya masih pemula...

                              Comment


                              • #45
                                Originally posted by warka nokken View Post
                                numpang tanya om,,,cj saya kalo dirumah tembakan LB nya panjang+tebel,tapi kalo di lomba tembakannya jarang di pakai,sekalinya ada pendek pendek trus kurang ngotot,suka nunggu yang lain bunyi!!mohon bantuannya om gmn cara settingnya???
                                Setingan belum pas aja um, sering di latihkan aja...

                                Originally posted by marno View Post
                                para KM, numpang tanya gan...
                                gimana sih cara mengetahui kalo CJ sedang birahi dan siap turun...?
                                trimakasih, mohon bantuannya karena saya masih pemula...
                                Pemula apa pelomba nih? hehehe... Maksudnya birahi dan siap turun gimana nih um? Kalo yg di maksud siap turun lomba, Ya sdh Gacor di rumah, kalo liat cj lain mau bunyi sambil mbeset-mbeset...

                                Comment

                                Working...
                                X