Announcement

Collapse
No announcement yet.

Setting Cucak Jenggot untuk Lomba

Collapse
This is a sticky topic.
X
X
  • Filter
  • Time
  • Show
Clear All
new posts

  • ivanoz
    started a topic Setting Cucak Jenggot untuk Lomba

    Setting Cucak Jenggot untuk Lomba

    Temen2 KM mohon masukkannya untuk menyiapkan cucak jenggot untuk di Lombakan soalnya belum pernah lomba diklas cck jenggot. ditunggu sharingnya

  • opaaaan
    replied
    Re: Setting Cucak Jenggot untuk Lomba

    -Umur berapa CJ siap untuk dibawa ke arena lomba?
    Saat ini saya sedang merawat CJ lolohan, sedang mulai nyulam pertama kayanya.
    -CJ itu tipe burung mabung atau nyulam om?
    -Lalu berapa bulan lagi untuk menunggu CJ saya mapan?

    Leave a comment:


  • wildan29
    replied
    Re: Setting Cucak Jenggot untuk Lomba

    gan cara setting cj jantan buat lomba gimana gan?

    Leave a comment:


  • bonga
    replied
    Re: Setting Cucak Jenggot untuk Lomba

    Gan ane pny CJ, pas ane liat di kios gacorr bgt.. tp bbrp hari di rmh jd kek mandeg gitu dia..
    Bunyinya kek ditahan" gtu.. tp kadang bunyi juga.. apa itu OB ya? tanda" OB emang gmn? trs supaya gacor lg gmn?
    Rawatannya skrg.. pisang, voer, sm jangkrik 1 doang...

    Leave a comment:


  • warka nokken
    replied
    maaf agan2 numpang tnya ni....
    saya di rumah pnya beberapa ekor cj,,udah coba berbagai settingan dari mulai full EF+jemur sampe tanpa EF,tapi hasilnya di lapangannya masih gak mo nampil,tu burung kayaknya gak ada gairah buat bunyi cm loncat2 di tangkringan,trus yg satunya lagi kleper2 aj bunyinya asal2n......
    tolong dunk minta masukannya gmn cara settingnya???
    makasih sebelumnya.........!

    Leave a comment:


  • Dimas Mirota
    replied
    Originally posted by callamithy77 View Post
    om mau ikut nanya ni...ane punya CJ dan KT..setingan buat latihan H-1 full krodong tanpa mandi pada hari H dikasih buah apel dan madu...jangkrik 2..UH 3 keredahan apa terlalu over ya...bunyi tapi pelan dan kurang ngotot...mohon bantuannya dan sarannya pemula ijin belajar
    madunya h-1 aja om, utk tambah stamina...
    coba UH nya di kurangi & berikan 2 sesi sblm gantang...
    saya juga lg sinau/belajar om...

    Leave a comment:


  • Muraijack
    replied
    mantap share ilmunya...ijin sedot ilmunya Om...

    Leave a comment:


  • black bolang
    replied
    om mau ikut nanya ni...ane punya CJ dan KT..setingan buat latihan H-1 full krodong tanpa mandi pada hari H dikasih buah apel dan madu...jangkrik 2..UH 3 keredahan apa terlalu over ya...bunyi tapi pelan dan kurang ngotot...mohon bantuannya dan sarannya pemula ijin belajar

    Leave a comment:


  • Bledek
    replied
    Originally posted by chris_L View Post
    om bledek. klo ngomongin stamina untuk cj ato kt, gimana ya cara tingkatin staminanya? apa harus jemur kuat ato gimana?
    oh ya, sekalian tanya om. kenapa ya kt saya klo pas mau digantang seperti kaget dan lompat2 terus sana sini, terkadang malah ngetem dibawah sangkar. padahal klo pas latberan/latihan mainnya bagus sekali...

    Karena daerah ane termasuk pegunungan. Udaranya cukup dingin. Jadi saya biasanya menjemur cj sampai pukul 10:00.
    Untuk stamina asalkan cj/kt nya sehat , tidak terlalu gemuk.
    Pasti staminanya juga oke. Untuk menjaga cj agar tidak terlalu gemuk, Berikan ef secukupnya (jangan berlebihan), buah pisang utama diselingi papaya, apel. Mandi jemur yang teratur.
    Kt Anda belum terbiasa dengan suasana yang ramai /hiruk pikuk. Coba sering digantangkan ditempat yang ramai, banyak orang dan kendaraan lalu lalang,

    Leave a comment:


  • chris_L
    replied
    Originally posted by Bledek View Post
    Ada sebagian hobis yang tetap memberikan buah pada hari H. Tapi ada juga rekan yang tidak memberikan buah pada Kt/Cj, pas hari H.
    Yang pasti jika pada hari H diberi buah, mungkin cj/kt nya akan kesulitan makan ef. Jika tidak diberi buah , mungkin akan makan ef lebih banyak.
    Masalah Cj/Kt gembos di lomba , kebanyakan di karenakan staminanya yang lagi kurang memadai. Misal seperti burungnya lagi nyulam, cuaca buruk, agak stres dllnya.
    om bledek. klo ngomongin stamina untuk cj ato kt, gimana ya cara tingkatin staminanya? apa harus jemur kuat ato gimana?
    oh ya, sekalian tanya om. kenapa ya kt saya klo pas mau digantang seperti kaget dan lompat2 terus sana sini, terkadang malah ngetem dibawah sangkar. padahal klo pas latberan/latihan mainnya bagus sekali...

    Leave a comment:


  • ting
    replied
    maksih input sarannya om2 master CJ smua..mudah2an 2 mingguan lagi CJ ane siap turun di latberan nih....

    Leave a comment:


  • Bledek
    replied
    Originally posted by dh1m45jkt View Post
    om, pada hari H apa KT/CJ yg mau latber blh di berikan buah?
    krn dgr2 kata temen kalo hari H di kasih buah hasilnya kurang maksimal dan gembos...
    mksh...

    Ada sebagian hobis yang tetap memberikan buah pada hari H. Tapi ada juga rekan yang tidak memberikan buah pada Kt/Cj, pas hari H.
    Yang pasti jika pada hari H diberi buah, mungkin cj/kt nya akan kesulitan makan ef. Jika tidak diberi buah , mungkin akan makan ef lebih banyak.
    Masalah Cj/Kt gembos di lomba , kebanyakan di karenakan staminanya yang lagi kurang memadai. Misal seperti burungnya lagi nyulam, cuaca buruk, agak stres dllnya.

    Leave a comment:


  • rsubowo
    replied
    Originally posted by Bledek View Post
    1. Satu pertanyaan yang sangat sulit dijawab. Tapi marilah kira membahas bersama.
    a. Untuk rekan yang senang pakai sangkar kecil ( bulat maupun kotak). Segi positifnya disamping praktis, gampang membawanya, sangkarnya juga ringan . Segi negatifnya burungnya kurang bebas bergerak.
    b. Untuk rekan yang senang pakai sangkar gede. Segi positifnya , burungnya lebih bebas bergerak dari pada sangkar kecil. Dan bisa diberi 2 tangkringan, Segi negatifnya tidak praktis , makan tempat dan berat.
    Jadi silahkan Anda pilih sendiri, model mana yang cocok,
    2. Tergantung dengan kebiasaannya masing masing.

    Untuk SAAT INI, saya lagi senang pakai sangkar gede model bata. Dengan ukuran, lebar 43 cm, panjang 48 cm, tinggi 65cm/70cm. Dengan pakai 2 tangkringan sejajar atas bawah.
    Dengan alasan Cjnya lebih bebas bergerak, naik turun tangkringan. Agar cj nya lebih lincah dan sehat.
    Thanks a lot atas masukannya om..

    Leave a comment:


  • Dimas Mirota
    replied
    om, pada hari H apa KT/CJ yg mau latber blh di berikan buah?
    krn dgr2 kata temen kalo hari H di kasih buah hasilnya kurang maksimal dan gembos...
    mksh...

    Leave a comment:


  • Bledek
    replied
    Originally posted by rsubowo View Post
    nambah nanya (mudah2an gak OOT).. di lomba saya lihat banyak CJ di gantung menggunakan kandang AM, tapi ada juga yang memakai kandang murai yg paling kecil.
    pertanyaannya:
    1. kandang ukuran yg mana yg paling cocok untuk CJ? kalo bisa pake kandang AM sih enak, simple dan ga makan tempat..
    2. tangkringan spt apa yg baik utnuk CJ? 1 atau 2 tangkringan? kalau 2, sebaiknya silang atau sejajar?

    thanks.

    1. Satu pertanyaan yang sangat sulit dijawab. Tapi marilah kira membahas bersama.
    a. Untuk rekan yang senang pakai sangkar kecil ( bulat maupun kotak). Segi positifnya disamping praktis, gampang membawanya, sangkarnya juga ringan . Segi negatifnya burungnya kurang bebas bergerak.
    b. Untuk rekan yang senang pakai sangkar gede. Segi positifnya , burungnya lebih bebas bergerak dari pada sangkar kecil. Dan bisa diberi 2 tangkringan, Segi negatifnya tidak praktis , makan tempat dan berat.
    Jadi silahkan Anda pilih sendiri, model mana yang cocok,
    2. Tergantung dengan kebiasaannya masing masing.

    Untuk SAAT INI, saya lagi senang pakai sangkar gede model bata. Dengan ukuran, lebar 43 cm, panjang 48 cm, tinggi 65cm/70cm. Dengan pakai 2 tangkringan sejajar atas bawah.
    Dengan alasan Cjnya lebih bebas bergerak, naik turun tangkringan. Agar cj nya lebih lincah dan sehat.

    Leave a comment:

Working...
X