Announcement

Collapse
No announcement yet.

Pusing bedakan Cucak Jenggot (Jawa) X CJ (Sumatera) X Kapas Tembak X Jenggot Tembak

Collapse
This is a sticky topic.
X
X
  • Filter
  • Time
  • Show
Clear All
new posts

  • #16
    Originally posted by shadira View Post
    Sekilas tentang Gambaran dari bentuk fisik aja dan pict yg sy ambil dari koleksi rekan2 KM'ers, sekalian menguji ketelitian kita:

    - CJ Jawa: Bentuk body kecil ke sedang. Bulu dada kombinasi putih, hijau, abu2.
    pict:

    - CJ Sumatera: Body besar, bulu dada dominan kehitaman.
    pict:

    - KT: Body kecil ke sedang, bulu dada abu2 gelap, jenggot dan jambul jarang berdiri seperti CJ.
    pict:

    JT: Body hampir mirip dgn KT, Bulu agak dominan coklat.
    pict:
    saluuuuttttt buat KM, smua info ttg dunia perburungan (tips dan foto) ada disini...sy menjadi sedikit tercerahkan membedakan antara keempat jenis burung ini (sampe skrg pun sy susah bedakan antara CJ Jawa dgn JT)...krn ukuran bodi dan warna hampir mirip...

    kalo CJ sumatra sy pernah liat bodinya mmg jauh lebih besar dibanding CJ Jawa dan JT...warnanya pun kusam/ kelam...utk KT mgkn bisa sy bayangkan spt apa...

    ngomong2 kalo suara JT dgn KT beda ya om??? krn namanya kan sama2 ada tembaknya...
    Website : www.medanmurai.com
    Twitter : @medanmurai
    Facebook : Medan Murai
    HP : 085359781122
    Pin BB : Nazhan KM : 760DB19D - Medan Murai : 745289A2

    Comment


    • #17
      Permisi om-om senior semua kalo dilihat dari pict itu perbedaannya dari
      bulu dada,and jenggotnya antara KT,JT,CJ Jawa dan Sumatera

      mohon koreksi apabila salah

      Comment


      • #18
        betullllllllllllllll...............yang penting kita masih melestarikan hewan yang ada dimuka bumi ini dan menikmati suara2nya!!!!!!!!!!PIssssssssss

        Comment


        • #19
          kalo dari segi suara,lebih bagusan mana cak jenggot sumatra sama cak jenggot jawa,kalo untuk memaster burung kacer,masalahnya belum pernah denger suara cak jenggot sumatra

          terima kasih comentnya

          Comment


          • #20
            Originally posted by puji susanto View Post
            kalo dari segi suara,lebih bagusan mana cak jenggot sumatra sama cak jenggot jawa,kalo untuk memaster burung kacer,masalahnya belum pernah denger suara cak jenggot sumatra

            terima kasih comentnya
            Maaf om, ane masih pemula ni tp ane coba mau ksh komentar, mohon koreksi dari om2 pakar lainnya kalo komentar ane ada yang salah, kalo menurut ane kalo tujuannya untuk masteran KC lebih bagusan pake yang CJ jawa om, soalnya suaranya lebih tajem dr CJ sumatra tp kalo tujuannya untuk burung rumahan ato skedar untuk rame2an CJ sumatra lebih ok tuh. ane jg punya momongan CJ sumatra, baru sminggu drmh dah mulai gacor, isiannya macem2 om mulai dari siulan mirip CI, suara kenari, kacer, bahkan skarang dah mulai ngriwik suara tledekan om. maaf kalo ane ada yang salah.

            Comment


            • #21
              KT beda ma JT.Dari bentuk body dan warna dah beda....suara lebih tajem KT....dgn speed yg rapet saat sedang nembak....coba deh perhatiin di arena..baik latber maupun lomba...KT lebih jos..dgn suara tembakan ngebren nya...
              JT lebih mirip CJ..untuk suaranya...tapi selera yah Om...kalo saya sih lebih suka CJ...yg ngesrek nya rapet..dan besetan nya yg kenceng...(tergantung Vol bawaan si Burung). gitu aja..Mohon koreksi bila salah.
              sigpic

              MY LOVELY CHILDREN

              Comment


              • #22
                askum om..om
                aq mau nanya cj q tu kayak jt kayak cj.
                aq bingung bedain nya coz didadanya warnanya agak kuning ke abu-abuan gitu....
                kayak burung cj peliaraan lawas alias lama gitu om....
                tp bunyinya ada ngek,,ngek trus nrecet2 ...
                ada tembakan nya...
                mohon bantuannya ya om....

                Comment


                • #23
                  Originally posted by echwan faria View Post
                  askum om..om
                  aq mau nanya cj q tu kayak jt kayak cj.
                  aq bingung bedain nya coz didadanya warnanya agak kuning ke abu-abuan gitu....
                  kayak burung cj peliaraan lawas alias lama gitu om....
                  tp bunyinya ada ngek,,ngek trus nrecet2 ...
                  ada tembakan nya...
                  mohon bantuannya ya om....
                  Tu Ma Kyanya CJ Jawa Om...Mantep Tu Om...

                  Comment


                  • #24
                    Originally posted by cikal View Post
                    Tu Ma Kyanya CJ Jawa Om...Mantep Tu Om...
                    brarti beruntung om ane beli tu jenggot.....
                    harganya lumayan murah cuman cepek,,,
                    coz temen butuh duit...
                    jd ya ane bayar aja tu burung...
                    lagian tu burung udah jadi.....
                    thanks ya om info nya....

                    Comment


                    • #25
                      Kalo di Kal-Sel gambar no. 3 Kapas Tembak namanya Cucak Rawis, sedangkan gambar no.4 namanya Cucak Gadang ( ini lagi pada keluar / jualan )

                      Comment


                      • #26
                        Mantab fotonya jelas banget....
                        Berarti punya ane tergolong JT, karena memang jarang ngekrek... seringnya bunyi tet..tet..tet.. Nambah ilmu lagi..
                        Thanks buat semua..

                        Comment


                        • #27
                          Originally posted by jasmine
                          jenggot tembak tuh maksudnya sama dengan kapas tembak ya om? maklum newbie
                          Iya om benar...
                          Sebagian orang ttg burung yang mau saya jual ini ada yang bilang KTP (Kapas Tembak) tapi ada pula yang bilang JT (Jenggot Tembak) .....

                          Bagi saya lebih enak ngomong Jenggot Tembak body dan warna hampir mirip cucak jenggot biasanya hanya saja suaranya legih rapat dan bagus ....

                          Sedangkan untuk Kapas Tembak, menurut saya seperti gambar berikut (body lebih kecilan dari cucak jenggot dan warnanya abu keputih-putihan serta bulunya halus spt kapas:
                          [SPOILER=Kapas Tembak]

                          [/SPOILER]

                          Mohon maaf jika penjelasan saya juga salah ya om.... maklum pemula he3x...
                          Last edited by fauzan_zhd; 8 October 2010, 10:45 AM.
                          Mulai suka AM, LB dan MB nich........
                          RACHMAT KM CP: 08129597910

                          Comment


                          • #28
                            Duh, ane salah beli nih kayanya. Niatnya beli KT, tapi kalo liat gambar2 diatas kok kayanya ane cuma dapet JT. Kira2 harga KT & JT sekarang ini mahalan mana yak..? Thx b4

                            Comment


                            • #29
                              yup mau nambahin om...coz saya poenya KT drumah..menurut saya KT suaranya lebih tebal ada tembakan bagus buat masteran murai..karena tembakanya panjang dalam artian bukan besyetan..kl besyetan emang panjang CJ.. kl buat master KC emang bagusan CJnya..maaf kl ada salah mohon masukan juga kepada suhu-suhu yg laen

                              Comment


                              • #30
                                Ikut nyimak ya om.......!!!

                                Comment

                                Working...
                                X