Announcement

Collapse
No announcement yet.

Jenggotku malah bersiul

Collapse
This topic is closed.
X
X
  • Filter
  • Time
  • Show
Clear All
new posts

  • Jenggotku malah bersiul

    Rekan KM,

    Dirumahku lagi ada 2 cucak jenggot, satu jenis medan (kata temen sih) bentuk fisiknya guede dan panjang, dan satunya lagi jenis biasa dan keduanya berkelamin pria semua jinak dan rajin banget bunyinya.

    Niat awalnya sih buat memaster CI untuk saya ambil besetannya, disamping dirumah juga sudah ciblek sebagai master CI.

    Cuma belakangan ini kok kelihatan aneh, yang tadinya jenggot buat master CI kok malah terbalik, yang ada malah jenggotnya jadi ngoceh, bunyi mirip2 CI.
    Apa krn jumlahnya masih lebih banyak CI ya sehingga lebih dominan bunyinya ?

    Terima kasih ...

    Salam,
    sigpic
    aBi-0816 1896055

  • #2
    Wah bisa buat lomba tuh om Abi
    c jenggotnya dimaster brg gereja aja

    Comment


    • #3
      Jengot yang besar atau yang kecil om, yang bersiul. Kalau yang besar memang suka menirukan burung lain sehingga bisa banyak variasinya.
      Oleh karena itu, banyak orang lebih suka dengan jenggot badan kecil (entah asalnya darimana) karena selain besetannya bagus, juga tidak mudah menirukan burung lain.
      sigpic

      Comment


      • #4
        Originally posted by seno View Post
        Jengot yang besar atau yang kecil om, yang bersiul.
        Yang fasih menirukan suara CI dan kacer, jenggot yang gede Om Sen...
        dan jenggot kecil kalau pagi udah ngriwik2 kayaknya sok mau ikut2an tuh..

        Apa memang begitu ya...

        Sekalian tanya... salah satu CI ku kalau bunyi dirumah gara2 denger CI yang lainnya, bunyinya ngotot dan suara cililin dari masteran sonic selalu keluar tapi saat diadu di latberan kenapa ga keluar ya.. malah jadi ngikut suara CI lainnya dg suara yang diulang2/ngeban. gimana caranya ya spy tdk spt ini.
        sigpic
        aBi-0816 1896055

        Comment


        • #5
          Sepengetahuan saya memang kalau jenggot yang bandan besar memang suka ikut suara burung lain, kalau yang kecil tidak begitu walaupun sedikit2 ada suara burung lain tetapi suara asli lebih dominan.

          Wah...kalau soal CI, mogo pakar CI sharing pengalamannya
          sigpic

          Comment


          • #6
            Originally posted by Libido View Post
            Rekan KM,

            Dirumahku lagi ada 2 cucak jenggot, satu jenis medan (kata temen sih) bentuk fisiknya guede dan panjang, dan satunya lagi jenis biasa dan keduanya berkelamin pria semua jinak dan rajin banget bunyinya.

            Niat awalnya sih buat memaster CI untuk saya ambil besetannya, disamping dirumah juga sudah ciblek sebagai master CI.

            Cuma belakangan ini kok kelihatan aneh, yang tadinya jenggot buat master CI kok malah terbalik, yang ada malah jenggotnya jadi ngoceh, bunyi mirip2 CI.
            Apa krn jumlahnya masih lebih banyak CI ya sehingga lebih dominan bunyinya ?

            Terima kasih ...

            Salam,
            Wah.. pengalaman sampeyan persis sama pengalaman saya. Saya juga ada 2 jenggot di rumah, jawa dan sumatera. Awalnya saya miara yang jawa(kecil badannya) besetannya emang mantep, nembak nembak bagus buat masteran pentet ...trus saya pikir kalo kalo ada temennya tambah rajin kalee...akhirnya saya beli yang sumatera...Ehh..Sekarang malah yang jawa jadi pendiem dan yang sumatera tambah rajin kaya cucak ijo......

            Kalo tujuannya buat Master mending miara yang jawa aja.....tapi kalo buat rame2an yang sumatera emang ok

            Comment


            • #7
              Bro klo OOT dikit sebelum'a saya minta maap yach...
              Berarti CJ bagus dunk u/ isian CI...
              wah boleh juga neh...
              klo boleh tau... bagusan CJ yang body gede or kecil bro yg bagus u/ isian...
              Qra2 d psr brg pramuka or jatinegara pasaran'a brp boz...?
              mohon info'a yach...
              lgie butuh buat master CI "B'JO" neh...
              Hidup Adalah Perpindahan Dari Satu Masalah Kemasalah Yang Lain...
              Oleh Sebab Itu Jangan Pernah Lari Dari Masalah...
              Karena Itulah Hidup Yang Sesungguhnya...

              Comment


              • #8
                Om Libido, CJ besar memang suka bersiul juga apalagi jantan, coba deh CJ besarnya diganti Betina yg gacor, besetan melulu kalau yg betina.
                Work hard, play hard.

                Comment


                • #9
                  bedain CJ jantan N betina gmna ?

                  Comment


                  • #10
                    aku mo tau dong selain mbedain CJ jantan ama betina, bagaimana ciri2 fisik yg mudah dilihat antara CJ jawa dan sumatera

                    Comment

                    Working...
                    X