Announcement

Collapse
No announcement yet.

Perawatan KT mabung

Collapse
X
  • Filter
  • Time
  • Show
Clear All
new posts

  • Dimas Mirota
    started a topic Perawatan KT mabung

    Perawatan KT mabung

    om, brp lama KT mabung?
    ada perawatan khusus gak?
    rencana pgn di ikutin lomba, ehhh malah udah dua hari ini KT rontok bulu sayap dan ekor...

  • Nazir Belda
    replied
    Re: Perawatan KT mabung

    kwbwtulan banget....KT ane lagi mabung. sudah 2 minggu ini.

    Leave a comment:


  • black volltury
    replied
    nyimak.,..nyimak.,.,

    Leave a comment:


  • daudshim
    replied
    pas lewat jalan ini...ikut nyimak ya om...

    Leave a comment:


  • Dimas Mirota
    replied
    Originally posted by mnazhan View Post
    perawatan kt mabung ala saya :

    sewaktu rontok bulu :

    1. full kerodong, dibuka hanya waktu ngasi minum dan makan saja
    2. bersihkan kandang 3 hari se x
    3. mandi 3 hari se x sambil bersihkan kandang
    4. jgn dijemur
    5. pemberian makan (voer, buah dan ef) spt biasa rawatan harian jgn dicatut

    sesudah rontok bulu selesai (masa penumbuhan) :

    1. masih full kerodong
    2. bersihkan kandang setiap hari
    3. mandi setiap hari sepuas-puasnya (bila perlu 2x sehari)
    4. jangan dijemur
    5. pemberian makan (voer, buah dan ef) maksimal spt rawatan lomba biar pertumbuhan bulu optimal

    sesudah ekor mentok (kering) :

    1. kerodong spt kebiasaan KT sblm mabung, tp ada yg nganjurkan kalo KT tetap full kerodong baik harian maupun saat mau lomba
    2. bersihkan kandang setiap hari
    3. mandi setiap hari sepuas-puasnya
    4. jangan dijemur, kalopun dijemur hanya dijemur layang (sekedarnya)...ini tips dari om "R"
    5. pemberian makan (voer, buah dan ef) disesuaikan antara rawatan harian dan lomba
    witz.... PADAT,LENGKAP, DAN BERMANFAAT...!!
    MANTAP! mksh om...

    Leave a comment:


  • Nazhan KM
    replied
    perawatan kt mabung ala saya :

    sewaktu rontok bulu :

    1. full kerodong, dibuka hanya waktu ngasi minum dan makan saja
    2. bersihkan kandang 3 hari se x
    3. mandi 3 hari se x sambil bersihkan kandang
    4. jgn dijemur
    5. pemberian makan (voer, buah dan ef) spt biasa rawatan harian jgn dicatut

    sesudah rontok bulu selesai (masa penumbuhan) :

    1. masih full kerodong
    2. bersihkan kandang setiap hari
    3. mandi setiap hari sepuas-puasnya (bila perlu 2x sehari)
    4. jangan dijemur
    5. pemberian makan (voer, buah dan ef) maksimal spt rawatan lomba biar pertumbuhan bulu optimal

    sesudah ekor mentok (kering) :

    1. kerodong spt kebiasaan KT sblm mabung, tp ada yg nganjurkan kalo KT tetap full kerodong baik harian maupun saat mau lomba
    2. bersihkan kandang setiap hari
    3. mandi setiap hari sepuas-puasnya
    4. jangan dijemur, kalopun dijemur hanya dijemur layang (sekedarnya)...ini tips dari om "R"
    5. pemberian makan (voer, buah dan ef) disesuaikan antara rawatan harian dan lomba

    Leave a comment:


  • Dimas Mirota
    replied
    Originally posted by Bledek View Post
    Untung Kt nya mau rontok bulu sayap dan ekornya, Semoga saja mau benar benar mabung.
    Cj saya sudah 2 tahun belum mau mabung. Bulu bulunya sudah terlihat kusam,kumal, pecah pecah, kasihan sekali.Kalau mau lepas bulu paling paling lepas bulu sayap , atau ekor 3 lembar selama 1 atau 2 Minggu. Dan selanjutnya berhenti lepas bulu.
    Katanya si, Jenis Cj dan Kt sulit mabung, senangnya nyulam.
    bener om bledek, seharian ini tumben gak ada bulu sehelaipun yg rontok...
    emang kayak gitu ya om?
    perawatan spt biasa hanya saja tanpa mandi & tanpa jemur... betul gak om?
    oh iya, apa dgn kondisi spt ini, KT minggu dpn boleh ikut lomba?
    ada efek negatifnya gak om?

    mksh...

    Leave a comment:


  • Bledek
    replied
    Untung Kt nya mau rontok bulu sayap dan ekornya, Semoga saja mau benar benar mabung.
    Cj saya sudah 2 tahun belum mau mabung. Bulu bulunya sudah terlihat kusam,kumal, pecah pecah, kasihan sekali.Kalau mau lepas bulu paling paling lepas bulu sayap , atau ekor 3 lembar selama 1 atau 2 Minggu. Dan selanjutnya berhenti lepas bulu.
    Katanya si, Jenis Cj dan Kt sulit mabung, senangnya nyulam.

    Leave a comment:

Working...
X