Announcement

Collapse
No announcement yet.

OB skaligus mabung

Collapse
X
  • Filter
  • Time
  • Show
Clear All
new posts

  • OB skaligus mabung

    lagi bingung nih om.....
    klo jenggot OB skaligus mabung perlakuannya spt apa om?
    sebelumnya sy ucapkan terimakasih atas masukannya om2 smua


  • #2
    Re: OB skaligus mabung

    Sekedar saran om, klo OB ya dikurangi EF'a perlahan, Trus di full krodong deh biar mabung'a kelar...
    hehehe
    Monggo master CJ dan CJ mania lain'a ikutan ngeshare...

    Comment


    • #3
      Re: OB skaligus mabung

      Originally posted by eka jenggot View Post
      Sekedar saran om, klo OB ya dikurangi EF'a perlahan, Trus di full krodong deh biar mabung'a kelar...
      hehehe
      Monggo master CJ dan CJ mania lain'a ikutan ngeshare...
      ok om eka, iya om ni dah tanpa EF ja msh OB (ada bbrp ekor yg patah), tp msh pakai voer ***song, buah pisang/ pepaya mana yg ada ,
      ooo ... berarti full krodong aj ya om, kira2 ekor yg patah itu bs ikut rontok gak ya om meskipun bulu baru? klo utk mandinya baeknya brp hr sekali om?
      mksh om eka atas masukannya

      Comment


      • #4
        Re: OB skaligus mabung

        Originally posted by sutriyono View Post
        ok om eka, iya om ni dah tanpa EF ja msh OB (ada bbrp ekor yg patah), tp msh pakai voer ***song, buah pisang/ pepaya mana yg ada ,
        ooo ... berarti full krodong aj ya om, kira2 ekor yg patah itu bs ikut rontok gak ya om meskipun bulu baru? klo utk mandinya baeknya brp hr sekali om?
        mksh om eka atas masukannya

        OB : Over Birahi ?

        Maksud dan ciri OB nya gimana Om ? CJ jantan apa betina ?
        sigpic
        Salam dan Sukses Selalu Untuk Kita Semua

        Comment


        • #5
          Re: OB skaligus mabung

          Originally posted by Ari SN View Post
          OB : Over Birahi ?

          Maksud dan ciri OB nya gimana Om ? CJ jantan apa betina ?
          iya om, dlu nya sih EF hariannya nya 2 jk (jangkrik) sore, cm klo mau ke lapangan H-1 5 jk pagi & sore, hari H seblm brangkat jk 3, (pernah tampil bbrp kali) lama kelamaan gak mau lagi om, trus sy kurangi, sy ubah 1 jk pagi aj, (di rmh jg ada jenggot betina yg mapan meskipun skrg sdh sy ungsikan), msh aj blm mau lagi, CJ betina om, selaen sring terliat minta kawin ("ngleper") jg gigitin ekornya ampe patah2, trus ma tmn dicabutin, stlh tumbuh bagus, kembali patahin ekornya lagi om dan akhir2 ini jatuhin bulu lumayan banyak, klo yg tanpa EF itu kondisi skrg om (ekor msh patah dan sring bunyi ngek2), kira2 btulah , mhn maaf klo diskripsinya kurang jelas om, maklum newbie

          Comment


          • #6
            Re: OB skaligus mabung

            Originally posted by sutriyono View Post
            iya om, dlu nya sih EF hariannya nya 2 jk (jangkrik) sore, cm klo mau ke lapangan H-1 5 jk pagi & sore, hari H seblm brangkat jk 3, (pernah tampil bbrp kali) lama kelamaan gak mau lagi om, trus sy kurangi, sy ubah 1 jk pagi aj, (di rmh jg ada jenggot betina yg mapan meskipun skrg sdh sy ungsikan), msh aj blm mau lagi, CJ betina om, selaen sring terliat minta kawin ("ngleper") jg gigitin ekornya ampe patah2, trus ma tmn dicabutin, stlh tumbuh bagus, kembali patahin ekornya lagi om dan akhir2 ini jatuhin bulu lumayan banyak, klo yg tanpa EF itu kondisi skrg om (ekor msh patah dan sring bunyi ngek2), kira2 btulah , mhn maaf klo diskripsinya kurang jelas om, maklum newbie
            Coba dulu om, kalo mandi disemprot pake air campuran peresan daun sirih/rebusan daun sirih.EF 1 aja dulu pagi/sore
            buah pepaya/tomat aja dulu.
            silahkan master cj yg lain menambahkan dan mengoreksi...

            Comment


            • #7
              Re: OB skaligus mabung

              Originally posted by sutriyono View Post
              iya om, dlu nya sih EF hariannya nya 2 jk (jangkrik) sore, cm klo mau ke lapangan H-1 5 jk pagi & sore, hari H seblm brangkat jk 3, (pernah tampil bbrp kali) lama kelamaan gak mau lagi om, trus sy kurangi, sy ubah 1 jk pagi aj, (di rmh jg ada jenggot betina yg mapan meskipun skrg sdh sy ungsikan), msh aj blm mau lagi, CJ betina om, selaen sring terliat minta kawin ("ngleper") jg gigitin ekornya ampe patah2, trus ma tmn dicabutin, stlh tumbuh bagus, kembali patahin ekornya lagi om dan akhir2 ini jatuhin bulu lumayan banyak, klo yg tanpa EF itu kondisi skrg om (ekor msh patah dan sring bunyi ngek2), kira2 btulah , mhn maaf klo diskripsinya kurang jelas om, maklum newbie
              Nah... kalo ada jenggot lebih dari satu dan beda kelaminnya resiko OB sangat tinggi, dan kebanyakan CJ betina yang ngeleper minta kawin walaupun gak liat langsung CJ jantan (cuma denger suaranya saja)
              Saran saya untuk mengurangi birahi jauhkan CJ betina dari CJ jantan (kalo memang orientasinya ke lomba), pola mandi di ubah menjadi malam hari sekitar jam 19:30, EF kurangi dulu, kalo memang kondisi sedang mabung full krodong saja.

              Wah... bingung dech jelasinnya kalo lewat tulisan, kadang apa yang kita ingin sampaikan tidak dapat tersampaikan dengan gamblang, yang jelas dicoba di utak atik sendiri aja sampai ketemu solusi nya Om.....
              sigpic
              Salam dan Sukses Selalu Untuk Kita Semua

              Comment


              • #8
                Re: OB skaligus mabung

                Originally posted by eka jenggot View Post
                Coba dulu om, kalo mandi disemprot pake air campuran peresan daun sirih/rebusan daun sirih.EF 1 aja dulu pagi/sore
                buah pepaya/tomat aja dulu.
                silahkan master cj yg lain menambahkan dan mengoreksi...
                pernah sy cb 2x , keramba sy campur dg roda**n 1 tutup botol , tp hasil nya blm memuaskan ,
                ok om eka , siap di cb

                ---------- Post added at 04:09 PM ---------- Previous post was at 04:01 PM ----------

                Originally posted by Ari SN View Post
                Nah... kalo ada jenggot lebih dari satu dan beda kelaminnya resiko OB sangat tinggi, dan kebanyakan CJ betina yang ngeleper minta kawin walaupun gak liat langsung CJ jantan (cuma denger suaranya saja)
                Saran saya untuk mengurangi birahi jauhkan CJ betina dari CJ jantan (kalo memang orientasinya ke lomba), pola mandi di ubah menjadi malam hari sekitar jam 19:30, EF kurangi dulu, kalo memang kondisi sedang mabung full krodong saja.

                Wah... bingung dech jelasinnya kalo lewat tulisan, kadang apa yang kita ingin sampaikan tidak dapat tersampaikan dengan gamblang, yang jelas dicoba di utak atik sendiri aja sampai ketemu solusi nya Om.....
                ok om ari, CJ mabungnya gak skaligus, selisih bbrp hari baru jatuhin bulu lagi, jd bingung mau mandi apa full kerodong, ok om ari, terimakasih masukannya, siap digabungkan dg sarannya om eka, iya om btul, hehehe

                Comment


                • #9
                  Re: OB skaligus mabung

                  Alhamdulillah CJ sy skrg dah mau nampil lagi , meskipun blm fit bener , mksh om Ari n om Eka

                  Comment

                  Working...
                  X