Announcement

Collapse
No announcement yet.

CJ ga mau bunyi ketika di latber

Collapse
X
  • Filter
  • Time
  • Show
Clear All
new posts

  • CJ ga mau bunyi ketika di latber

    om kenapa ya CJ ku ga berani main/tarung/bunyi ketika sy bawa ke latber?
    padahal harian di rumah suka bunyi kalau mendengar suara berisik di sekitar.
    perawatan harian :
    jam 6 di keluarin(angin2kan)
    jam 8 masukin cepuk mandi(kadang mandi kadang ga mau)-jam 09:30 masukin ke dalam rumah
    EF harian kroto sesendok teh(ga suka jangkrik).
    jam 15:30 kembali di keluarkan(di angin2kan tanpa mandi)-17:30 di masukan ke rumah & kerodong sampai besok pagi(sambil dimaster)
    buah lebih sering di kasih pisang ketimbang pepaya.
    mohon corat coret nya om
    thank..!!!

  • #2
    Re: CJ ga mau bunyi ketika di latber

    Hal yang wajar jika burung sebelumnya belum pernah diajak jalan-jalan seperti ngetrek, latberan dan sejenisnya. Sebelumnya sudah pernah belum?
    sigpic

    Comment


    • #3
      Re: CJ ga mau bunyi ketika di latber

      Umur berapa om? mungkin masih terlalu muda, coba terus cari settingannya..

      Kalo CJ saya dirumah malah diem, dilapangan malah gacor. Saya jual murah saja hehehee.. karena ngga sesuai tujuan sebagai masteran.
      Correct Me If I'm Wrong

      Comment


      • #4
        Re: CJ ga mau bunyi ketika di latber

        numpang corat coret jg om,hehehe

        kalo rawatan sih jos gandos, saran ane ya hanya diperbanyak aja ditrek ataupun ikutkan latber.

        klo tidak mau repot ditrek ,,,

        pake aja cermin/kaca, taruh di depan kandang tu cj sambil didengarkan suara cj jg dari handphone.

        dan buah sesekali diberi apel merah ataupun pepaya untuk variasi.

        salam....

        Comment


        • #5
          Re: CJ ga mau bunyi ketika di latber

          Originally posted by dookienookie View Post
          Hal yang wajar jika burung sebelumnya belum pernah diajak jalan-jalan seperti ngetrek, latberan dan sejenisnya. Sebelumnya sudah pernah belum?
          iya om baru pertama kali dicoba, berarti harus lebih sering ya.

          Originally posted by opaaaan View Post
          Umur berapa om? mungkin masih terlalu muda, coba terus cari settingannya..

          Kalo CJ saya dirumah malah diem, dilapangan malah gacor. Saya jual murah saja hehehee.. karena ngga sesuai tujuan sebagai masteran.
          umur kurang paham om, tp waktu sy ambil nih CJ kata pemilik lama burung sudah 2 thn di tmp dia & waktu sy angkut ke rumah dalam seminggu CJ lgsg rontok & keadaan sekrg sudah kelar nyulam.

          Originally posted by eka jenggot View Post
          pake aja cermin/kaca, taruh di depan kandang tu cj sambil didengarkan suara cj jg dari handphone.

          dan buah sesekali diberi apel merah ataupun pepaya untuk variasi.

          salam....
          masukan yg bermanfaat om, akan sy coba nanti

          Comment


          • #6
            Re: CJ ga mau bunyi ketika di latber

            Originally posted by DenBird View Post
            tp waktu sy ambil nih CJ kata pemilik lama burung sudah 2 thn di tmp dia
            Kalo umur 2th sudah cukup mapan, mentalnya juga seharusnya sudah stabil.. bagaimana dengan rawatan sebelum pindah tangan?
            Correct Me If I'm Wrong

            Comment


            • #7
              Re: CJ ga mau bunyi ketika di latber

              Originally posted by opaaaan View Post
              Kalo umur 2th sudah cukup mapan, mentalnya juga seharusnya sudah stabil.. bagaimana dengan rawatan sebelum pindah tangan?
              di pemilik lama kurang terawat om, di rawat seadanya. cuma burung rumahan.

              Comment


              • #8
                Re: CJ ga mau bunyi ketika di latber

                Ijin nyimak sambil nyatet ya om...kebetulan mengalami hal serupa dengan CJ ane dirumah...
                Mengadopsi kecepatan Alam : Rahasianya adalah Kesabaran

                Comment


                • #9
                  Re: CJ ga mau bunyi ketika di latber

                  Originally posted by Rizky_Adif View Post
                  Ijin nyimak sambil nyatet ya om...kebetulan mengalami hal serupa dengan CJ ane dirumah...
                  silahkan om rizky, mari berbagi

                  Comment


                  • #10
                    Re: CJ ga mau bunyi ketika di latber

                    Coba EF nya ditambahin UH setiap menjelang sore 3 ekor, sebelum naik ke lapang coba dikasih kenyang EF kalo gak mau jalan juga, coba lagi minggu depannya dengan setingan laper...
                    sigpic
                    Salam dan Sukses Selalu Untuk Kita Semua

                    Comment


                    • #11
                      Re: CJ ga mau bunyi ketika di latber

                      Originally posted by Ari SN View Post
                      Coba EF nya ditambahin UH setiap menjelang sore 3 ekor, sebelum naik ke lapang coba dikasih kenyang EF kalo gak mau jalan juga, coba lagi minggu depannya dengan setingan laper...
                      Waah mantep nich sharingnya om Ari SN...oh iya om kalau CJ nya berhasil tampil bagus karena settingan terapi lapar...apakah saat dilombakan tetap menggunakan terapi itu om ? Thx

                      Salam
                      Mengadopsi kecepatan Alam : Rahasianya adalah Kesabaran

                      Comment


                      • #12
                        Re: CJ ga mau bunyi ketika di latber

                        Originally posted by Ari SN View Post
                        Coba EF nya ditambahin UH setiap menjelang sore 3 ekor, sebelum naik ke lapang coba dikasih kenyang EF kalo gak mau jalan juga, coba lagi minggu depannya dengan setingan laper...
                        kmrin sy bawa ke lap lagi om dengan settingan jangkrik 2 ekor & UH 2 ekor pagi & kroto & waktu mau turun bbrp jam di kasih lagi jangkrik 2 ekor & UH 2 ekor.
                        tapi tetap CJ diam membisu

                        Comment


                        • #13
                          Re: CJ ga mau bunyi ketika di latber

                          Originally posted by Ari SN View Post
                          coba lagi minggu depannya dengan setingan laper...
                          maaf om Ari maksudnya settingan lapar itu gimna ya?

                          Comment


                          • #14
                            Re: CJ ga mau bunyi ketika di latber

                            Originally posted by Rizky_Adif View Post
                            Waah mantep nich sharingnya om Ari SN...oh iya om kalau CJ nya berhasil tampil bagus karena settingan terapi lapar...apakah saat dilombakan tetap menggunakan terapi itu om ? Thx

                            Salam
                            Berarti begitu mau CJ nya Om, saya ada 3 CJ masing-masing beda karakter seting lapangnya, yang satu mesti kenyang, yang kedua mesti laper, yang ketiga mesti disangkar bulat.... mumet dah jadinya kebanyakan ritual.... tapi kalo memang mau kerja bagus ya udah di ikutin aja mau nya kayak apa...

                            Originally posted by DenBird View Post
                            kmrin sy bawa ke lap lagi om dengan settingan jangkrik 2 ekor & UH 2 ekor pagi & kroto & waktu mau turun bbrp jam di kasih lagi jangkrik 2 ekor & UH 2 ekor.
                            tapi tetap CJ diam membisu
                            sabar ya Om, coba dan coba utak atik lagi pola rawatnya, dibuatkan analisa pola rawatan perminggu, kasih toleransi selama 2 bulan dengan mencari pola rawat yang pas, kalo sudah dicoba berbagai cara dan sudah dicoba 2 bulan lebih dan hasilnya gak ada perkembangan, ya udah simpan aja CJ nya dirumah buat masteran aja dan berarti CJ nya gak mau di ajak jalan-jalan.... he..he..he... piss ah...
                            Originally posted by DenBird View Post
                            maaf om Ari maksudnya settingan lapar itu gimna ya?
                            satu atau dua hari menjelang lomba CJ sudah gak makan EF cukup pur atau pisang saja itupun takarannya sedikit, ada juga CJ yang mau tampil dengan setingan tanpa pur (full EF) dan pisang
                            intinya coba terus Om, mudah-mudahan cepet ketemu pola rawatan yang pas buat CJ nya.....
                            sigpic
                            Salam dan Sukses Selalu Untuk Kita Semua

                            Comment


                            • #15
                              Re: CJ ga mau bunyi ketika di latber

                              Originally posted by Ari SN View Post
                              Berarti begitu mau CJ nya Om, saya ada 3 CJ masing-masing beda karakter seting lapangnya, yang satu mesti kenyang, yang kedua mesti laper, yang ketiga mesti disangkar bulat.... mumet dah jadinya kebanyakan ritual.... tapi kalo memang mau kerja bagus ya udah di ikutin aja mau nya kayak apa...
                              jagoanya banyak niech Om Ari SN
                              SEPIRO GEDENE REKOSO YEN TINOMPO AMUNG DADI COBO

                              Comment

                              Working...
                              X