Announcement

Collapse
No announcement yet.

Mohon Terawang, Cowok ato Cewek?

Collapse
X
  • Filter
  • Time
  • Show
Clear All
new posts

  • Dimas Mirota
    started a topic Mohon Terawang, Cowok ato Cewek?

    Mohon Terawang, Cowok ato Cewek?

    Minggu kemaren abis dari pasar pasthy jogja, eh ada CJ bahan ombyokan yg kata penjualnya baru dtg dari banyuwangi tiap minggunya... kira2 kelaminnya cowok ato cewek ya?

    Spoiler: 

    Spoiler: 

    Spoiler: 


    perawatan sampe skrg :
    pagi jam stgh 6 di embunkan
    jam 7 di mandikan keramba sambil di pancing semprot
    kasih kroto 1 sdk teh pagi & sore (campur obat me*aboli*me)
    jemur 07 - 09
    malam tanpa kerodong

    bunyinya msh ngek ngok2 terus
    kondisi msh semi giras (dalam terapi penjinakan)
    jangkrik gak doyan dan UH saya stop krn di ksh 1 ekor aja lgsg rontok bulunya.

    mksh...
    Last edited by Langen_Gading; 20 October 2012, 07:55 PM.

  • joxer
    replied
    Re: Mohon Terawang, Cowok ato Cewek?

    waduh om..koq gak bisa dibuka gambarnya?? padahal ane mau bandingkan dengan punya saya yang baru "adopsi" kemarin..jantan apa betina..., mohon kepada yang ahli, tolong di bantu buka gambarnya dan terima kasih sebelumnya

    Leave a comment:


  • rutnug
    replied
    Re: Mohon Terawang, Cowok ato Cewek?

    aku juga baru angkat satu CJ, pas di pasar Depok solo sih udah rajin bunyi, udan mapan (cumbu lalat), udah makan voer, dan kondisinya lagi dorong ekor. selama 5 hari tak rawat tu burung malah anteng aja (kurang aktif), dan bunyi tapi jarang-jarang banget (mungkin masih adaptasi sama lingkungan baru ya Om). dan dia doyan banget makannya.

    tak tes pake pendulum ternyata CJ-ku jantan Om, gpp lah, mau tak rawat dulu sampe dia rajin bunyi lagi hehehe. belinya juga lumayan murah. untuk kondisi diatas cuma dimahar 150K

    Leave a comment:


  • izan.dharmasraya
    replied
    Re: Mohon Terawang, Cowok ato Cewek?

    Waduh kok gambar nya ga bisa dibuka ya om, apa kompi ane lagi lelet ya

    Leave a comment:


  • Agus Hariyono
    replied
    Re: Mohon Terawang, Cowok ato Cewek?

    Originally posted by petra budi View Post
    Kalau boleh urun rembug kayaknya cewek om
    tapi laki cewek gak masalah om yang penting meliharanya penuh dengan kasih sayang
    trims .

    betul om, sudah banyak masukan dari rekan2. tinggal dirawat dengan baik mudah2an nantinya jadi bagus.

    Leave a comment:


  • petra budi
    replied
    Re: Mohon Terawang, Cowok ato Cewek?

    Kalau boleh urun rembug kayaknya cewek om
    tapi laki cewek gak masalah om yang penting meliharanya penuh dengan kasih sayang
    trims .

    Leave a comment:


  • Agus Hariyono
    replied
    Re: Mohon Terawang, Cowok ato Cewek?

    Setuju buuaangeet Om, memang itu inti tujuan yang ingin dicapai oleh kita kicaumania "bisa membanggakan pemiliknya" [/B].

    Leave a comment:


  • eka jenggot
    replied
    Re: Mohon Terawang, Cowok ato Cewek?

    hehehe, cwe/cwo yg penting bsa membanggakan pemilik'a om.

    Leave a comment:


  • Agus Hariyono
    replied
    Re: Mohon Terawang, Cowok ato Cewek?

    Minggu kemaren abis dari pasar pasthy jogja, eh ada CJ bahan ombyokan yg kata penjualnya baru dtg dari banyuwangi tiap minggunya... kira2 kelaminnya cowok ato cewek ya?

    Om dimas, maafkan saya apabila saya salah memperkirakan, terlepas dari segi pendapat kelebihan & kekurangan antara CJ jantan & betina untuk keperluan lomba, kalau boleh saya berpendapat, menurut saya CJ om Dimas berkelamin jantan. Ini baru melihat ciri fisik (itupun dari foto) al dengan melihat jambul,postur tubuh,& ekor. tapi kalau si om masih ragu & pengen lebih pasti, Ciri2 lain pendukung penentu jenis kelamin CJ bahan akan semakin nampak jelas seiring waktu berjalan. Kian hari stlh dirawat Burung akan semakin adaptasi dgn lingkungan, mulai rajin berkicau, lebih fit maka bisa diuji dengan dipertemukan dgn CJ lain untuk melihat responnya, setelah rajin berkicau bisa diamati lagu yang dibawakan, dll. Setelah nantinya beberapa point terpenuhi & nampak bener jelas & pasti, Om Dimas baru simpulkan & ketok palu jenis kelaminnya.

    Mohon koreksi, petunjuk, & arahan apabila ada yang keliru, maklum saya pemula ( baru seneng2nya miara CJ )

    Salam Jenggot mania & Tetap semangat...!!!!! GBU.

    Leave a comment:


  • Dimas Mirota
    replied
    Originally posted by budiwahyu View Post
    Kayaknya co om ................ CJ berwibawa
    thx om. berwibawa gmn mksdnya om?

    Leave a comment:


  • budiwahyu
    replied
    Kayaknya co om ................ CJ berwibawa

    Leave a comment:


  • Dimas Mirota
    replied
    Originally posted by arif_91 View Post
    wah2... klo gtu CJ sya cew smua dung.. asyikkk..
    BAB nya sering kluar spti/sgede klereng gtu, bulat.. hihi.

    apa ini pasti yah om teorinya?
    saya juga gak tau pasti om, soale cuma baca thread yg pernah ada aja...

    Leave a comment:


  • arif_91
    replied
    Originally posted by dh1m45jkt View Post
    om, baca2 di forum CJ, bhw kalo tiap pagi CJ ngeluarin kotoran sebesar kelereng, gumpal, artinya jenis kelamin cewek.
    sedangkan CJ saya ini tiap pagi ngeluarin kotoran tersebut
    bodo amat cowok apa cewek yg ptg berharap cpt bunyi & GACORRRR! + bisa membanggakan pemiliknya di kemudian hari
    wah2... klo gtu CJ sya cew smua dung.. asyikkk..
    BAB nya sering kluar spti/sgede klereng gtu, bulat.. hihi.

    apa ini pasti yah om teorinya?

    Leave a comment:


  • echwan faria
    replied
    kalo diliat punya jenggot kayaknya jantan om..
    heheheheh
    jantan tu om kalo diliat dr postur tubuh nya ama warna kuning didadanya n jambulnya ...
    maap kalo salah om...
    masih newbie

    Leave a comment:


  • Dimas Mirota
    replied
    Originally posted by chandramurai View Post
    ya om mukanya jantan dan kata om itu kotoran kaya kelereng emang om ihat langsung pas keluar berbentuk kelereng apa dah banyak hati2 om bisa saja penjual biasa main bohong bilangnya cowo ternyata cewe serta sebaliknya
    liat lgsngnya sich enggak om, cuman malamnya sebelum CJ tidur blm ada tuch kotoran ehh pagi2 mau ngembunin tau2 udah nongol tuch...

    Leave a comment:

Working...
X