Announcement

Collapse
No announcement yet.

momongan baru, kapas tembak

Collapse
X
  • Filter
  • Time
  • Show
Clear All
new posts

  • kopitem
    started a topic momongan baru, kapas tembak

    momongan baru, kapas tembak

    belum lama nebus Kapas tembak, alhamdulillah keesokan harinya mau bunyi.

    fotonya:
    [SPOILER=][/SPOILER]

    video (maaf kurang jelas, ngumpet2 ngambilnya maklum masih bahan, giras dan macet bunyi kalo didepan orang)
    http://www.flickr.com/photos/87564453@N05/10710989104/

  • dookienookie
    replied
    Re: momongan baru, kapas tembak

    Originally posted by rifqie View Post
    saya banyak melihat KT jinak yg lebih sering bersiul kayak kacer lagi nyantai ketimbang suara/lagu dia sendiri
    Setuju om, keluarga cucak kalo mimic suara burung lain yg bukan jenis cucak2an pasti fals.

    Leave a comment:


  • rifqie
    replied
    Re: momongan baru, kapas tembak

    cakep KT-nya om

    sebagai masteran saya pribadi lebih suka KT yg agak giras, sebab KT yg terlalu jinak biasanya cepat sekali menirukan suara burung lain ... saya banyak melihat KT jinak yg lebih sering bersiul kayak kacer lagi nyantai ketimbang suara/lagu dia sendiri.

    salam

    Leave a comment:


  • kopitem
    replied
    Re: momongan baru, kapas tembak

    Originally posted by eka jenggot View Post
    Joss.....
    Sangar body'a...
    hehehe

    semoga cpt membanggakan om
    amin om eka.
    dia rajin bunyi di rumah ajah saya dah bangga om eka, hehe

    Originally posted by dookienookie View Post
    Ok bgt KT nya, om Eka aja ngiler mungkin..
    Semoga pinter deh sekolahnya biar jadi sarjana KT nya.. hehe..

    Salam
    makasih bang hengky

    Leave a comment:


  • dookienookie
    replied
    Re: momongan baru, kapas tembak

    Ok bgt KT nya, om Eka aja ngiler mungkin..
    Semoga pinter deh sekolahnya biar jadi sarjana KT nya.. hehe..

    Salam

    Leave a comment:


  • eka jenggot
    replied
    Re: momongan baru, kapas tembak

    Joss.....
    Sangar body'a...
    hehehe

    semoga cpt membanggakan om

    Leave a comment:


  • kopitem
    replied
    Re: momongan baru, kapas tembak

    Originally posted by dookienookie View Post
    KT daerah bengkulu mantebb mas, super2 banget beda dgn Aceh dan Sumbar punya. Kebetulan saya lg di Lubuk Linggau, disini KT rata2 berasal dari bengkulu. Speed dan volume lemak nian... Hehee..
    iyo memang ado nian bang, saya sempet denger KT yang di Plmbg ngeluarin suara gereja, rapet bener.

    tadi saya iseng mampir ke kios burung pinggir jalan di batuphat, lhokseumawe. ada KT bahan kata yang jual dia dapet di hutan daerah cot girek, aceh utara.
    karena penasaran dengan KT aceh (jenggot tembak orang aceh nyebutnya) maka saya bawa pulang.

    foto burungnya,

    [spoiler=][/spoiler]

    yang kedengeran baru suara beset-nya waktu burung gerabakan sangkarnya diangkat, bodi sedikit lebih besar yang di palembang.
    nanti saya update lagi dengan video kalo dia dah bunyi.

    ---------- Post added at 04:41 PM ---------- Previous post was at 04:38 PM ----------

    Originally posted by pualam View Post
    Enak banget sang istri mw ikut serta merawat momongan.Klo sy, boro2. Ngeliat sy lg ngasih makan momongan jg dy kdg iri. Wkk.

    Jempol deh bt sang istri.
    asal setoran lancar, burung aman om,

    keluarin rayuan mautnya dong om, supaya istrinya ngga ngiri lagi sama burung.

    Leave a comment:


  • dookienookie
    replied
    Re: momongan baru, kapas tembak

    Originally posted by kopitem View Post
    wah saya ngga tanya KTP-nya mana om, kalo liat dari fisiknya, warna dan ukuran bodi kayaknya KT daerah bengkulu selatan.
    KT daerah bengkulu mantebb mas, super2 banget beda dgn Aceh dan Sumbar punya. Kebetulan saya lg di Lubuk Linggau, disini KT rata2 berasal dari bengkulu. Speed dan volume lemak nian... Hehee..


    Originally posted by kopitem View Post
    jadi istri yang merawat disana
    Burung suami dibawa merantau, gantinya merawat burung yg tinggal di rumah..



    Salam..

    Leave a comment:


  • pualam
    replied
    Re: momongan baru, kapas tembak

    Originally posted by kopitem View Post
    jadi istri yang merawat disana.
    Enak banget sang istri mw ikut serta merawat momongan.Klo sy, boro2. Ngeliat sy lg ngasih makan momongan jg dy kdg iri. Wkk.

    Jempol deh bt sang istri.

    Leave a comment:


  • kopitem
    replied
    Re: momongan baru, kapas tembak

    Originally posted by dookienookie View Post
    Mantebbbb om.. moga besetannya sekasar CJ Sumatera biar KT lainnya pada kagetan waktu digantangan, hehe...
    Btw KTP mana om KT nya? Simelue, Sabang, apa Aceh daratan pedalaman? Medan stock kosong nih KT soalnya
    semoga ajah om

    wah saya ngga tanya KTP-nya mana om, kalo liat dari fisiknya, warna dan ukuran bodi kayaknya KT daerah bengkulu selatan.
    KT ini posisi-nya di palembang om, nebusnya waktu pulang cuti kemaren, jadi istri yang merawat disana.

    Leave a comment:


  • dookienookie
    replied
    Re: momongan baru, kapas tembak

    Mantebbbb om.. moga besetannya sekasar CJ Sumatera biar KT lainnya pada kagetan waktu digantangan, hehe...
    Btw KTP mana om KT nya? Simelue, Sabang, apa Aceh daratan pedalaman? Medan stock kosong nih KT soalnya

    Leave a comment:


  • kopitem
    replied
    Re: momongan baru, kapas tembak

    Originally posted by dookienookie View Post
    Kok tampilannya seperti CJ ras Sumatera ni om? Biasanya KT gak begitu kelihatan (jenggot) bulu putih di leher yg sepertinya agak panjang. Maaf kalo salah...
    Burung blm tua2 amat, kaki msh merah kok om. Bodi OK cengkraman kuat.. biasanya nembaknya OK jg nih kalo dilihat dari posturnya.
    iya om hengky, hampir kaya CJ sumatera yang bedain ukuran tubuh lebih kecil, warna kaki dan ngga kwek2

    waktu itu di kios burung ada 3kapas tembak, saya pilih ini karena bodi paling gede, warna lebih saturated dari 2 KT lainnya, dan jenggot lebih tebal.
    alasan saya nebus yang ini sapa tau nanti ada karakter unik (baik itu suara/gaya) yang dibawanya.

    Leave a comment:


  • dookienookie
    replied
    Re: momongan baru, kapas tembak

    Kok tampilannya seperti CJ ras Sumatera ni om? Biasanya KT gak begitu kelihatan (jenggot) bulu putih di leher yg sepertinya agak panjang. Maaf kalo salah...
    Burung blm tua2 amat, kaki msh merah kok om. Bodi OK cengkraman kuat.. biasanya nembaknya OK jg nih kalo dilihat dari posturnya.

    Salam..

    Leave a comment:


  • kopitem
    replied
    Re: momongan baru, kapas tembak

    Originally posted by vinow View Post
    serem masalah katarungannya om
    saya sih ngga paham katuranggan KT yang bagus om, cuma waktu saya ambil KT ini bodinya paling gede om, ngga tau dah tua apa blm tapi kakinya belum kering sepertinya.

    ---------- Post added at 12:23 PM ---------- Previous post was at 12:15 PM ----------

    Originally posted by bojongkulur View Post
    Cakep Om, lumayan buat masteran kayak Ok juga ya Om...
    iya om, sekarang ini jadi tempelan kacer saya yang lagi mabung ke-3 om.

    Leave a comment:


  • oyeb abdillah
    replied
    Re: momongan baru, kapas tembak

    Cakep Om, lumayan buat masteran kayak Ok juga ya Om...

    Leave a comment:

Working...
X