Announcement

Collapse
No announcement yet.

[POSTING LAMA] Semua Tentang Jalak Suren

Collapse
This topic is closed.
X
X
  • Filter
  • Time
  • Show
Clear All
new posts

  • [POSTING LAMA] Semua Tentang Jalak Suren

    Salam PKM

    Rekan2 pakar PKM minta infonya donk mengenai JS.
    untuk bisa mengetahui ciri - ciri jenis kelamin jantan or betina jalak suren itu seperti apasih ?
    Apakah di lihat dari bentuk badan,paruh,duburnya atau warna bulu ?

    mudah2an para pakar PKM dapat membantu saya, apa lagi yang mungkin sudah kawakan di bidang JS. Terima kasih sebelumnya



    Wassalam
    roby-tangerang

  • #2
    om roby di tampilan depan web KM..ada artikel ttg JS..
    mudah2an bs buat referensi.
    Wassalam,
    sigpic

    Parno
    Ojo Rumongso Iso Nanging Iso Rumongso

    Comment


    • #3
      Terima kasih

      Om terima kasih yah, artikelnya dah saya dapat dan sudah di print
      semua jadi jelas setelah membacanya


      Wassalam
      roby-tangerang

      Comment


      • #4
        Suara jalak suren

        Salam kicaumania,

        saya mau bertanya sedikit tentang jalak suren pada rekan2 kicaumania semua.

        Apakah tipikal suara jalak suren itu bisa merusak suara burung kicauan yang biasa digunakan untuk lomba atau sebaliknya di jadikan untuk masteran burung kicauan.

        karna pernah ada orang berpendapat burung kicau yang sudah jadi /gacor terus sang pemilik memelihara jalak suren maka burung yg udah jadi bisa rusak variasi ocehannya sedikit demi sedikit.

        mohon pendapat dari rekan2 kicaumania semua terutama para senior perburungan.

        tidak lupa saya ucapkan banyak terima kasih...

        Comment


        • #5
          Jalak suren......

          Kmrn JS ku lenyap dr kandangnya. Aku ga tau lepas atau dicolong orang.
          Minta pencerahan dr teman2 apakah JS bs membuka pintu kandang sendiri
          seperti LB? Soalnya kl siang hari di t4ku sepi banget, biasa kl pas bulan puasa pada ngantuk...jd ya pd tidur smuanya.
          terimakasih atas inputnya...

          Comment


          • #6
            Turut bersedih atas raibnya JS,mudah2 han segera dapat gantinya yg lebih yahud .
            Sekedar info Om JS memang bisa buka kandang sendiri,tapi klo pintunya loncer ngga seret aku pernah lihat punya temenku,biasanya JS klo keluar ngga jauh2 seh apalagi klo sdh lama di pelihara,apa jangan2 di embat klo ngga disekitar kita bisa2 di embat orang ,burung piaraan klo klo lepas biasanya ngga langsung minggat ,muter2 di sekitar kita baru beberapa jam kemudian bablassssss...,tapi klo begitu lepas ada yg tangkap ..ya sudah relakan dia pergi.hihihihihihihihihi :p :p :p :p :p :p :p :p :p :p
            Cari ke Pramuka pasti ada minggu lalu aku ke sana anakan Rp 325.000,- per ekor umur 2 bulanan,kiosnya lantai dasar sebelah tukang kandang bag Barat.(lagi banjir JS pramuka hampir semua kios ada)
            Last edited by ndoro agung; 4 October 2006, 09:44 AM.

            Comment


            • #7
              Pintu kandangnya modelnya yang kayak gimana bang ?

              Kalau yang berat dan lancar artinya kalau kita buka terus kita lepas dia nutup sendiri, nggak mungkin lepas sendiri (kabur) bang.

              Tapi kalau pintunya yang model pintu kandang bunder yang biasa di pake buat AM/AK dia (JS) bisa ngebuka sendiri bang, yang nggak bisa di buka sama dia cuman pintu yang model sumpitnya doang. Kalau pintu sumpitnya nggak ada ya udah bye2 deh dia pasti kabur sendiri.
              Kedepankan kedewasaan anda dalam bersahabat

              Comment


              • #8
                Om Dony apa yg saya takutkan dibulan puasa ternyata terjadi terhadap Om
                klu menurut saya ada seseorang yg memindahkan krn enggak mungkin JS bisa buka pintu sangkar

                pada saat bulan puasa ini semua burung peliharaan saya tdk saya taruh diluar krn memang sepi banget klu pagi dan siang ( pada bobo kali yah )

                Klu saya hanya mengeluarkan momongan pada saat pukul 06.00 dijemur dan kasih makan itu pun harus di tungguin setelah jam 8.30 ( 8.30 khan berangkat macul ) saya masukan ke dlm ruangan yg terkunci krn takut hilang ( OOT enggak sih )


                Wassalam
                roby-tangerang

                Comment


                • #9
                  Iyo mas.. padahal itu hasil ternakan pertama sepupuku di Yogya..
                  Sing bikin kesel, JS itu lagi belajar bunyi..maklum baru 6 bulanan..

                  Comment


                  • #10
                    Mas Dony.....
                    aq juga punya pengalaman JS lepas.... sempet 3 minggu di alam bebas, tapi Alhamdulillah dia gak kemana-mana... trus tak coba ngasih jangkrik, ternyata dia dateng mendekat... dan itu aq lakukan selama 7 hari, trus hari ke 8 aq masukin jangkrik ke dalam kerambah... ternyata dia masuk ambil jangkriknya dam sambil mandi... akhirnya dia bisa masuk lagi kekandangnya... dan sekarang tiap subuh udah bangunin aq.....
                    sigpic

                    Tiada yg lebih nikmat.. kecuali mensyukuri nikmatNYA....

                    Comment


                    • #11
                      JS Mas Dony JJS

                      Originally posted by Mas_dony View Post
                      Iyo mas.. padahal itu hasil ternakan pertama sepupuku di Yogya..
                      Sing bikin kesel, JS itu lagi belajar bunyi..maklum baru 6 bulanan..
                      Mas Dony JS sampeyan mungkin pengin JJS (jalan jalan sore).
                      Aku juga lagi cari JS yg udah bunyi, jangan2 nanti kalau dapat yg umur 6-7 bulan itu punya sampeyan ya.
                      Wah saya bisa dituduh jadi penadah dong.
                      '
                      Work hard, play hard.

                      Comment


                      • #12
                        semoga terbangnya kerumah ku and mau masuk keramba
                        tHe rHapsody oF anGel refUsed tO danCe aloNe

                        Comment


                        • #13
                          suren ku makan lalat

                          aku baru minang jalak suren,,,, lumayan,,, dah gak ada bulu mudanya lagi,
                          waktu ku jemur,, ada lalat ijo nempel di sangkarnya,, trus dimakan ma burung,
                          bahaya gak yahh buat kesehatan burung?
                          tolong donks pencerahannya...
                          tHe rHapsody oF anGel refUsed tO danCe aloNe

                          Comment


                          • #14
                            Wah bahaya itu om..he..he..he..becanda om,
                            Kalau menurut saya, itu tergantung dari lalatnya om, artinya begini, kalau lalat ijo tadi sudah pernah makan bangkai dan bangkai tersebut mati disebabkan karena racun atau bakteri atau virus, maka lalat ijo tersebut sudah terkontaminasi, tapi saya harap lalat ijo tersebut dalam keadaan sehat walafiat, kalau lalat tersebut sehat saya pikir ga masalah om...
                            hmmmmmm enyak...enyak....enyak...
                            Kerjakan apa yang anda catat
                            Catat apa yang anda kerjakan

                            Comment


                            • #15
                              lebih bahaya lagi kalo lalat ijonya ketempelan bom,hee,eeeee.bercanda om.kalo urusan makan lalat, paling2 jatuhnya juga mencret.pokoknya selama ndak ada tanda2 burung sakit burung sampean masih aman2 aja om.

                              Comment

                              Working...
                              X