Announcement

Collapse
No announcement yet.

[Tanya] Perawatan Harian JS

Collapse
This is a sticky topic.
X
X
  • Filter
  • Time
  • Show
Clear All
new posts

  • #16
    JS-ku ttp aja ga mau mkn pisang, pdhl voernya udh ak cabut 1 hari tp ttp aja tuh pisang ga disentuh. emg keras kepala ni JS-ku..sekeras triakannya cikrek cikrek...krek...heboh bgt dari subuh ampe maghrib

    Comment


    • #17
      Originally posted by max View Post
      JS-ku ttp aja ga mau mkn pisang, pdhl voernya udh ak cabut 1 hari tp ttp aja tuh pisang ga disentuh. emg keras kepala ni JS-ku..sekeras triakannya cikrek cikrek...krek...heboh bgt dari subuh ampe maghrib
      Kalo mang ngk mau buah2an mending jng dipaksa, kasihan JS nya. JS saya juga gitu, ngk mau buah2an tapi mo diapain lagi, yang penting dia terus bernyayi untuk saya hehehe:

      Comment


      • #18
        Pisang nya jangan yang mengkal atau masih setengah matang seperti untuk cucakrawa, kalau untuk jalak lebih suka yang matang atau sudah lembek.
        BASMI KORUPSI
        Burungku bukan hasil korupsi

        Comment


        • #19
          om ROELS....,JS saya juga nggak mau di kasi makan buah tuh, emang nya nggak apa2 ya om kalo nggak di kasi makan buah?!!nah terus tentang perawatan hariannya dimana om?kalao kroto seminggu 2 X kalo jangkrik pagi/sore berapa om?!!mohon masukannya untuk momongan saya om?!!




          Regard's
          XxX

          Comment


          • #20
            Originally posted by telak_gede View Post
            om ROELS....,JS saya juga nggak mau di kasi makan buah tuh, emang nya nggak apa2 ya om kalo nggak di kasi makan buah?!!nah terus tentang perawatan hariannya dimana om?kalao kroto seminggu 2 X kalo jangkrik pagi/sore berapa om?!!mohon masukannya untuk momongan saya om?!!
            Regard's
            XxX
            Santai aja Om...
            Jalak gak mau makan buah toh kotorannya malah "cenderung" lebih kering.
            Tapi untuk makanan serangga macam jangkrik itu perlulah dikasih tiap hari, sekalipun dgn kuantiti yg tdk banyak.
            2 ekor pagi dan 2 ekor sore pun cukup kok.
            Apalagi kalau om masih menambahkan menu kroto 2 x seminggu.
            sigpic
            STD
            0818-274-999

            Comment


            • #21
              Ass maaf ganggu om JS sy kepalanya botak trus.gimana caranya biar cepat tumbuh.Tq

              Comment


              • #22
                kalo mo ngasih vitamin biar tambah vit+nambah nafsu makan pake apa yah? soalnya JS ku 2 hari ini kurang sehat, kejang2 kaya ayam sakit tetelo. sekarang sudah gak kejang2 lagi, tapi nafsu makan berkurang (terutama voer, kalo makan jangkrik dan kroto masih mau)dan bulunya berdiri. umurnya masih anakan kira2 baru 5 bln. saya takut kalo sampe mati

                Comment


                • #23
                  Originally posted by kancil View Post
                  kalo mo ngasih vitamin biar tambah vit+nambah nafsu makan pake apa yah? soalnya JS ku 2 hari ini kurang sehat, kejang2 kaya ayam sakit tetelo. sekarang sudah gak kejang2 lagi, tapi nafsu makan berkurang (terutama voer, kalo makan jangkrik dan kroto masih mau) dan bulunya berdiri. umurnya masih anakan kira2 baru 5 bln. saya takut kalo sampe mati
                  Kalau benar tetelo (ND) emang susah Om,.. krn utk case penyakit tsb biasanya dilakukan scr preventif, bukan pengobatan setelah terkena penyakit.
                  Semoga mmg tdk terkena tetelo, utk mengembalikan vitalitas lagi.
                  Diberikan lbh banyak jangkrik atau kroto dulu sampai benar2 sehat.
                  Sesekali diberikan antibiotik sesuai takaran yg dianjurkan, masukkan dikandang terpisah dan diberikan lampu penghangat plus full krodong.
                  Setelah sehat mulai dikurangi porsi jangkrik/krotonya menjadi mendekati porsi dan EF makan sebelumnya.


                  Om GANDIX... sebelum dijawab sama rekan2,... sebaiknya Om memperkenalkan diri dulu di
                  SINI
                  sigpic
                  STD
                  0818-274-999

                  Comment


                  • #24
                    trima kasih Om, alhamdulillah JS ku sekarang sudah mau makan voer, pagi jangkrik 5-7. kotoran sdh bagus, sudah bunyi lagi, tinggal pemulihan aja. memang belum 100% sembuh karna masih sering keliatan bulunya berdiri dan sayapnya agak turun. 3 hr yg lalu sampe bingung mo di kasih obat apa, akhirnya liat-2 kotak obat trus ketemu obat penambah darah dan nafsu makan, campurin aja sangobion ke dlm minumannya sampe hr ini sdh berjalan 3 hr (maklum msh awam). liat momongan udah doyan makan rasanya lega & plong deh. yg jadi pertanyaan penyebabnya apa yah, soalnya molai pagi sampe sore sama sekali ga ada tanda-2 burung sakit, tiba2 malemnya kejang2, paruh terbuka. pagi ga doyan makan. pertama saya curiga keracunan kroto karna paginya saya kasih kroto (seminggu 1x). kedua apa mungkin karna penjemuran terlalu lama? waktu itu saya jemur dari jam 7.30 - 12.00 sinar matahari langsung. biasanya dari jam 6.30-8.00. mudah2an bukan tetelo dan gak sampe kambuh lagi.

                    Comment


                    • #25
                      klo JS ane voerx pake pelet kiloan....jd lumayan ga mahal seharga voer....maklum JS termasuk doyan makan....JS ane jg ud mo kicau sambil ngembungin dada klo ane siul..he9x..
                      JS ring lepas trotol ane ambil barter ma LB+CJ..

                      Comment


                      • #26
                        Siip Om Kamal..
                        JS ane juga dikasih pelet lele... beli 1 kg ajah dah dpt byk banget.

                        JS suka pelet krn pelet tsb banyak campuran ikan/udang.
                        Jd asupan gizi, protein n kalsiumnya saya pikir lbh dari cukup...
                        sigpic
                        STD
                        0818-274-999

                        Comment


                        • #27
                          Originally posted by STD View Post
                          Siip Om Kamal..
                          JS ane juga dikasih pelet lele... beli 1 kg ajah dah dpt byk banget.

                          JS suka pelet krn pelet tsb banyak campuran ikan/udang.
                          Jd asupan gizi, protein n kalsiumnya saya pikir lbh dari cukup...
                          trims resepnya om mod mumpung pelet lele masih murah n bs ngirit pengeluaran nih hehehheeh
                          sigpic

                          uzi Km

                          Comment


                          • #28
                            om om master mau tanya nih kalo jalak suren jawa sama malaysia bagus mana?
                            than ya bos..

                            Comment


                            • #29
                              Originally posted by ifanhana View Post
                              om om master mau tanya nih kalo jalak suren jawa sama malaysia bagus mana?
                              than ya bos..
                              Rata2 pilih JS Jawa utk master.
                              sigpic
                              STD
                              0818-274-999

                              Comment


                              • #30
                                om STD, mau tanya nih kalau JS suka/bisa dikasih pakan pelet lele,
                                kalau jalak putih & jalak kebo bagaimana ya , om ?
                                soalnya dirumah saya baru dapat jalak putih ( belum terlalu tua ) dan jalak
                                kebo masih muda ( liar ) . selama ini untuk JS saya kasih pakan T..S....( hijau )mohon informasinya ya om,
                                Terima kasih,,,

                                Comment

                                Working...
                                X