Announcement

Collapse
No announcement yet.

Jalak bali

Collapse
This is a sticky topic.
X
X
  • Filter
  • Time
  • Show
Clear All
new posts

  • Jalak bali

    Salam Km
    Om... mau tanya nih , berapa kisaran harga jalak Bali? dan boleh tidak Jalak bali diternak? Apakah ada Syarat2nya karena burung tersebut termasuk burung yang dilindungi.

  • #2
    Jalak Bali memang boleh diternak oleh orang yang mempunyai ijin untuk beternak. Harga kisaran jalak bali kalau yang ada surat nya 1 pasang sekitar 30-40 juta. kalau tidak ada surat nya sekitar 15-20 juta.

    memang burung jalak bali tersebut adalah burung yang sangat indah dan dilindungi.

    Comment


    • #3
      Wuih mantap juga harganya nih, burung yang cantik.........
      sigpic

      Comment


      • #4
        kalau punya jalak bali.. biar nggak ada kontesnya.. asal ada sertifikat.. wah.. pede juga kali saya bawa ke arena ya.. hua ha ha
        PENGETAHUAN DAN KETERAMPILAN ADALAH ALAT, YANG MENENTUKAN SUKSES ADALAH TABIAT.

        Comment


        • #5
          Thank's Om ... Max atas infonya.... kemaren saya liat JB sepasang Cuantik sekali........... om cek cek......

          Comment


          • #6
            burung jalak bali ini biasanya tidak fotogenik... dimana aslinya lebih cantikkk.. bener nggak om meong.. makanya om meong tidak sabar untuk memilikinya...hauahuahuahuaha

            koreksi saya kalo salah.

            om indraf.. kalo ada surat nya saya denger agak berabe soalnya orang BKSDA nya malah sering datang ke rumah n minta uang rokok..hahahahaa gimana mau lestari coba burung indonesia yg cantik ini..?

            Comment


            • #7
              Walah malah ribet tho kalo pake surat,........... aduh mesti sabar nih carinya .....
              sigpic

              Comment


              • #8
                biasa om pam.. ini kan indonesia..... negeri tercinta kita.... tanpa uang rokok surat tidak bisa diperpanjang....

                Comment


                • #9
                  Om saya pernah dateng ke tempatnya om Anda Priyono di nusukan solo, harga anakan sepasang komplit surat2 18 juta indukan jebol kandang 40 juta,,nich om alamat lengkapnya Jl.Kapten tendean 143 Nusukan-solo telp.0271-718385/08121542309

                  salam

                  IN

                  Comment


                  • #10
                    Pagi Om-Om,
                    ada yang kenal sama Soehana Oetoyo, gak? penasaran lihat gambar2 ini, mungkin ada yang bisa ceritain tentang dia dan penangkarannya
                    soalnya cari artikelnya gak ketemu

                    http://www.bksda-jb1.go.id/photo_files/jalak.htm

                    salam
                    "penyegaran"
                    sigpic

                    Comment


                    • #11
                      Om ....klo kita mau ternak JB , apakah harus mengantongi izin ? n' klo udah pada beranak kira2 peminatnya banyak tidak ya..................?
                      Jadi kesemsem sama JB nih ........... tapi harganya selangit bo.....

                      Comment


                      • #12
                        Aduh saya juga nyari om alamat and info tentang pa suhana, cuma sayang dia rada tertutup, soalnya om suhana tidak mnegmbangkan JB untuk komersial, saya denger koleksi om suhana sekarang sudah mencapai 115 ekor, sebagian sudah ada yang dia sumbangkan untuk konservasi di habitatnya Bali, alamat tepatnya saya masih nyari,,yang pasti di bandung

                        salam

                        IN

                        Comment


                        • #13
                          teman teman semua kebetulan saya kenal dengan pak soehana. no telpon beliau adalah 0816611281. kalo masalah rumah nya tanya saja sendiri.. soalnya itu pribadi....

                          om meong yang saya pernah berbicara kepada pak soehana adalah dimana ada dua hal yang harus kita punya untuk mengkomersilkan jalak bali.

                          1 kita harus punya surat ijin untuk beternak dan di control dengan pihak yang bersangkutan yaitu BKSDA. apakah tempat layak untuk dipakai dan sebagainya.

                          2 setelah kita benar-benar sukses beternak, kita harus mempunyai ijin untuk mengkomersilkan jalak bali tersebut dengan kondisi yang sudah disetujui oleh pihak BKSDA tersebut. ( jalak bali yang boleh terjual adalah F2 nya).

                          maka dari itu masih banyak sekali jalak bali yang tidak memakai surat alias bodong karena birokrasi yang terlalu gila gilaan di negeri ini.

                          saya ada kenalan yang sukses beternak jalak bali dan anak nya sudah banyak sekali tapi dia tidak memakai surat alias bodong karena pembelinya juga masih banyak dan tidak bertele-tele.... karena ini cuman hobby.

                          semoga ini sedikit membantu.

                          tolong di koreksi kalo ada yang tidak berkenan... dan maaf bila salah.

                          Comment


                          • #14
                            thank's om infonya,,saya coba telpon pak suhana nanti

                            salam

                            IN

                            Comment


                            • #15
                              makasih atas infonya Om,
                              mau tanya: kalo JB sudah bisa di breeding (dengan mudah) apakah statusnya yang langka sekali bisa berubah jadi agak langka (hehehe.. maksa)
                              kayak kasus arwana super red

                              salam
                              "penyegaran"
                              sigpic

                              Comment

                              Working...
                              X