Announcement

Collapse
No announcement yet.

Jalak bali

Collapse
This is a sticky topic.
X
X
  • Filter
  • Time
  • Show
Clear All
new posts

  • donichsan
    replied
    jalak bali 3jt... wuaalaahh... mumer nih...

    tp klo antar pulau izin bawa nya pun sulit....


    hati2 bnyk penipuan om... selidiki dulu...

    Leave a comment:


  • nanang satriani
    replied
    kalo bersertifikat asli kayaknya saya kok ragu ya om kalo "cuma" 3 juta untuk seekor jalak bali...

    Leave a comment:


  • mahdinesia
    replied
    telp, alamatnya dmn om? Mungkin rekan2 ada yg bisa bantu.
    Share juga link jualannya.

    Leave a comment:


  • Rezki
    replied
    burung di lindungin om

    Leave a comment:


  • cimpala rimung SS
    replied
    jalak bali harga 3 jt?

    sore ini iseng2 buka internet liat ada org iklanin jual burung langka nan antik dng harga sangat miring. bayangin jalak bali lengkap dgn sertifikatnya cuma ditawarin 3 juta perak!!!. pdadal pernah baca di majalah harganya bisa belasan juta seekor,trus kakatua hitam ditawarin 1,8 jt, td kutelp sipemasang iklan, curiga tapi penasaran.... kpengen punya JB, tapi takut ketipu. sayang sipenjual beda pulau, kalo msh satu pulau pasti da gw samperin. mo tanya ma para KMer kira2 jalak bali harga 3 juta an msuk akal ga seh?

    Leave a comment:


  • maxman
    replied
    Om Pras sebetulnya breeding nya gampang gampang tidak tetapi pemerintah sebetulnya bisa membantu dengan para breeders dengan cara memberikan ijin dengan mudah dan sebagainya... ehh,, malah ini kelihatan nya dipersulit. dan sepertinya memang di buat sulit supaya indonesia ada jatah dari investor asing yang benar-benar care dengan kelangkaan burung ini.

    mohon koreksi jika ada yang salah

    Leave a comment:


  • sarp
    replied
    makasih atas infonya Om,
    mau tanya: kalo JB sudah bisa di breeding (dengan mudah) apakah statusnya yang langka sekali bisa berubah jadi agak langka (hehehe.. maksa)
    kayak kasus arwana super red

    salam

    Leave a comment:


  • Indra Nugraha
    replied
    thank's om infonya,,saya coba telpon pak suhana nanti

    salam

    IN

    Leave a comment:


  • maxman
    replied
    teman teman semua kebetulan saya kenal dengan pak soehana. no telpon beliau adalah 0816611281. kalo masalah rumah nya tanya saja sendiri.. soalnya itu pribadi....

    om meong yang saya pernah berbicara kepada pak soehana adalah dimana ada dua hal yang harus kita punya untuk mengkomersilkan jalak bali.

    1 kita harus punya surat ijin untuk beternak dan di control dengan pihak yang bersangkutan yaitu BKSDA. apakah tempat layak untuk dipakai dan sebagainya.

    2 setelah kita benar-benar sukses beternak, kita harus mempunyai ijin untuk mengkomersilkan jalak bali tersebut dengan kondisi yang sudah disetujui oleh pihak BKSDA tersebut. ( jalak bali yang boleh terjual adalah F2 nya).

    maka dari itu masih banyak sekali jalak bali yang tidak memakai surat alias bodong karena birokrasi yang terlalu gila gilaan di negeri ini.

    saya ada kenalan yang sukses beternak jalak bali dan anak nya sudah banyak sekali tapi dia tidak memakai surat alias bodong karena pembelinya juga masih banyak dan tidak bertele-tele.... karena ini cuman hobby.

    semoga ini sedikit membantu.

    tolong di koreksi kalo ada yang tidak berkenan... dan maaf bila salah.

    Leave a comment:


  • Indra Nugraha
    replied
    Aduh saya juga nyari om alamat and info tentang pa suhana, cuma sayang dia rada tertutup, soalnya om suhana tidak mnegmbangkan JB untuk komersial, saya denger koleksi om suhana sekarang sudah mencapai 115 ekor, sebagian sudah ada yang dia sumbangkan untuk konservasi di habitatnya Bali, alamat tepatnya saya masih nyari,,yang pasti di bandung

    salam

    IN

    Leave a comment:


  • meong
    replied
    Om ....klo kita mau ternak JB , apakah harus mengantongi izin ? n' klo udah pada beranak kira2 peminatnya banyak tidak ya..................?
    Jadi kesemsem sama JB nih ........... tapi harganya selangit bo.....

    Leave a comment:


  • sarp
    replied
    Pagi Om-Om,
    ada yang kenal sama Soehana Oetoyo, gak? penasaran lihat gambar2 ini, mungkin ada yang bisa ceritain tentang dia dan penangkarannya
    soalnya cari artikelnya gak ketemu

    http://www.bksda-jb1.go.id/photo_files/jalak.htm

    salam

    Leave a comment:


  • Indra Nugraha
    replied
    Om saya pernah dateng ke tempatnya om Anda Priyono di nusukan solo, harga anakan sepasang komplit surat2 18 juta indukan jebol kandang 40 juta,,nich om alamat lengkapnya Jl.Kapten tendean 143 Nusukan-solo telp.0271-718385/08121542309

    salam

    IN

    Leave a comment:


  • maxman
    replied
    biasa om pam.. ini kan indonesia..... negeri tercinta kita.... tanpa uang rokok surat tidak bisa diperpanjang....

    Leave a comment:


  • Pamudi1694
    replied
    Walah malah ribet tho kalo pake surat,........... aduh mesti sabar nih carinya .....

    Leave a comment:

Working...
X